Home / Peristiwa / Video warga di negara ini bertahan hidup dengan memakan daging busuk

Video warga di negara ini bertahan hidup dengan memakan daging busuk

Venezuela merupakan salah satu negara yang memiliki cadangan minyak bumi terbesar di dunia, namun negara Venezuela sedang hancur karena ekonomi yang memburuk. Mata uang yang semakin tidak berharga, membuat warga venezuela harus bertahan hidup dengan memakan daging busuk.

Pasar daerah yang ada di negara tersebut menjual daging busuk karena harganya sangat murah, di kutip dari BBC News, Aroma busuk sangat menyengat dan ada banyak lalat di sekitarnya. Satu kilogram daging segar dijual dengan harga 30% dari gaji minimun warga, sementara daging busuk harganya hanya 1% dari jumlah gaji.

Venezuela boleh di sebut dengan nama negara yang memiliki cadangan minyak terbesar, namun listrik di negara itu bisa padam berhari-hari lamanya. Bukan hanya daging busuk saja yang berdampak di ekonomi Venezuela. Banyak mayat yang ikut membusuk karena listrik yang padam.

Kamar mayat terpaksa di biarkan di luar tanpa pendingin karena pemadaman listrik yang parah. Bahkan banyak alat rumah sakit yang rusak dan tidak sangup untuk di perbaiki lagi. Diluar rumah sakit terdapat banyak limbah seperti jarum suntuk dan obat-obatan yang sudah tidak bisa di pakai.

Dua tahun terakhir sudah jutaan warga Venezuela yang meninggalkan negera tersebut untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik. Pemerintah Venezuela mengatakan mereka yang menentang pemerintah sosialis Presiden Nicolas Maduro mengibarkan perang ekonomi. Namun banyak pihak di dalam dan luar negara menyalahkan kebijakannya yang di warnai dengan kasus korupsi.

Kebijakan ataupun perang ekonomi di Venezuela menjadi salah satu contoh yang harus di hindari oleh pemerintah Indonesia. Bagaimana pendapat teman-teman terhadap negara yang sedang mengalami kehancuran ekonomi?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *