Home / Cinta / Video guru berenang di lautan selama belasan tahun untuk mengajar

Video guru berenang di lautan selama belasan tahun untuk mengajar

Video guru berenang di lautan selama belasan tahun untuk mengajar

Istilah “Guru sebagai pahlawan tanpa tanda jasa” tidaklah menjadi hal yang asing di telinga kita. Mengingat bagaimana para guru berjuang membebaskan rakyat Indonesia dari kebodohan di tengah segala keterbatasan media, fasilitas, dan penjajahan.

Seorang guru bernama Ahmad Haris setiap hari berjuang berenang di lautan demi mengajar di salah satu Madrasah Ibtidaiyah di pulau Buaya, Alor, Nusa Tenggara Timur.

Seperti guru-guru lainnya, aktifitas Ahmad Haris di awali pagi hari untuk berangkat mengajar. Namujn resiko yang di hadapinya jauh lebih besar. Pria paruh baya ini harus menyeberangi lautan untuk tiba di sekolah tempatnya mengajar.

Jika menggunakan perahu motor jarak 1 mil yang di tempuhnya memang hanya 5 hinga 10 menit. Namun berenang di pilihnya karena tidak adanya angkutan penyeberangan antar pulau dan kondisi ombak yang kurang bersahabat sering kali membuat pria paruh baya ini terlambat.

Tanpa takut aksi heroik ini di lakukannya selama belasan tahun sejak ia pertama kali mengajar di tahun 2002. “Mulai berenang itu karena ingin mengejar waktu mau masuk sekolah. Kalau memang kita masih tunggu untuk motor angkutan penumpang, itu berarti sekitar jam 8 baru sampai disini. Sehingga saya memilih untuk, lebih bagus duluan“, Ungkap Ahmad Haris.

Ahmad Haris tidak sendiri, bersama enam guru lainnya yang mengjar di satu-satu sekolah pulau buaya ini memilih berenang. Pilihan sulit yang harus dilakukan demi mengabdi kepada bangsa.

Mereka kemanapun juga sering melakukan berenang, karena berenang salah satu upaya untuk menyelamatkan diri. Sehingga kita yang hidupnya jauh dari daratan besar, maka kita harus berupaya untuk berenang“, Ucap kepala sekolah Madrasah Ibtidaiyah.

Pahlawan tanpa tanda jasa, dedikasi guru, pendidik yang tanpa pamrih pejuang mencerdaskan penerus bangsa.

BACA JUGA  13 tahun cincin tunangan wanita ini menghilang, saat ditemukan ada yang aneh

Berikut videonya:

Tinggalkan Balasan