Home / Popular / Tren Fesyen Sneakers Putih, Sejak Kapan dan Kenapa Populer?

Tren Fesyen Sneakers Putih, Sejak Kapan dan Kenapa Populer?

Tren Fesyen Sneakers Putih, Sejak Kapan dan Kenapa Populer
Tren Fesyen Sneakers Putih

Bagi Anda yang selalu mengikuti mode dan perkembangan fesyen terkini, tentunya paham dan tahu bahwa sekarang sedang tren padu padan pakaian jenis apapun dengan sepatu berwarna putih. Sepatu ini memang tidak ada aturan harus jenis apa, namun rata-rata yang digunakan adalah yang berjenis sneakers. Lantas kenapa sneakers berwarna putih kerap menjadi tren? Untuk mengetahui jawabannya, simak beberapa penjelasan berikut.

Sebenarnya bukan satu hal yang baru tentang tren sneakers berwarna putih ini. Menurut pengamat mode dan fesyen, tren sneakers putih ini kali pertama muncul pada tahun 1960-an, di mana brand Adidas merilis produk Stan Smith sebagai tribut kepada salah seorang petenis hebat dunia, Stan Smith.

Beberapa dekade terus memproduksi sepatu model tersebut, siapa sangka popularitas Adidas Stan Smith sangat melonjak tinggi, bahkan permintaan dari berbagai negara terus datang. Untuk dapat membuat produknya tersebut terus terkenal dan dikenal, justru Adidas memiliki strategi yang dapat dikatakan cukup berisiko, yaitu menghentikan pengiriman Stan Smith ke banyak tempat. Dan tentu saja, akhirnya banyak toko sepatu, terutama di Eropa yang kehabisan stok dan Stan Smith menjadi satu fashion item yang sangat langka serta diburu berbagai kalangan.

Strategi Adidas semakin terlihat hasilnya ketika ada sebuah fashion show tingkat internasional yang digelar di Paris, Prancis waktu itu, tiba-tiba banyak perancang atau desainer yang mengenakannya. Padahal para modelnya justru mengenakan sepatu model lannya. Oleh karena itu, Stan Smith semakin banyak dicari. Bahkan tidak sedikit para artis dan selebritis papan atas meramaikan kelangkaan Stan Smith dengan mengunggah sepatu tersebut di akun sosial media masing-masing.

Tren Fesyen Sneakers Putih, Sejak Kapan dan Kenapa Populer
Tren Fesyen Sneakers Putih, Sejak Kapan dan Kenapa Populer

Adidas kembali membuat strategi baru untuk produknya itu dengan memproduksi serta menjualnya dalam jumlah terbatas. Tentu saja hanya dalam waktu singkat saja, produk yang dijual tersebut ludes terjual. Dan dari situlah banyak brand sepatu lain yang mulai berpikiran untuk memproduksi sepatu dengan warna putih. Selain untuk menyaingi popularitas Stan Smith, mereka juga ingin memanfaatkan momen. Maka beredarlah berbagai sneakers atau sepatu model lain dengan warna all white di pasaran.

BACA JUGA  30 hotel dan penginapan murah di Jogja bertarif Rp 100 ribu

Upaya banyak brand sepatu untuk memanfaatkan momen itu sangatlah tepat. Produk sepatu all white mereka juga ikut ludes di pasaran. Bahkan tidak sedikit para influencer sampai dengan fashion blogger di berbagai negara yang ikut meramaikan tren sepatu putih ini. Dan akhirnya, sepatu putih secara berkala menjadi trend item untuk fesyen dunia selama beberapa tahun.

Kegilaan akan tren sepatu putih ini terus berlanjut dan pada tahun 2014, para perancang kondang dunia mulai tertarik untuk memadupadankan desain mereka dengan sneakers berwarna putih, seperti contohnya adalah Chanel dan juga Dior yang lebih memilih untuk menggunakan sepatu putih untuk dikenakan model mereka daripada memakai sepatu high heels.

Hanya saja memasuki tahun 2015, nampaknya banyak desainer dan juga influencer dunia mulai merasa bosan dengan sneakers putih dan popularitas sepatu warna tersebut mulai mengalami penurunan walaupun tidak drastis. Banyak sepatu dengan model, bentuk serta warna yang lebih vibrant bermunculan.

Bahkan Adidas kembali merilis produk hasil kolaborasinya dengan Pharrell Williams yang mengusung berbagai warna soft. Tidak hanya itu saja, warna-warna kalem seperti abu-abu sampai dengan magenta juga banyak dipakai dari tahun 2015 ke atas. Hanya saja, tren sepatu putih ternyata belum tamat. Hal tersebut terbukti ketika fesyen bertemakan monokrom mulai bangkit, sneakers putih kembali menjadi pilihan sampai sekarang ini.

About indry

Mimpimu tidak mempunyai tanggal kadaluarsa. Ambil nafas dalam dalam dan coba lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *