Tradisi Budaya Unik Di Seluruh Dunia

Tradisi Budaya Unik Di Seluruh Dunia. Setiap masyarakat di dunia memiliki tradisi budayanya sendiri. Agar dianggap sopan ketika mengunjungi negara lain, pelajari beberapa tradisi budaya dan kebiasaan unik di seluruh dunia. Beberapa negara ini mungkin pernah kalian kunjungi sebelumnya.

Tradisi Budaya Unik

Jangan Meminta Garam Saat Makan Di Mesir

Dalam banyak negara, seperti di Amerika Serikat, boleh saja meminta garam untuk ditambahkan ke makanan. Tetapi jika makan bersama teman dan kolega di Mesir, ingatlah untuk menghindari meminta garam. Tradisi budaya unik ini dianggap sebagai penghinaan bagi tuan rumah, karena orang Mesir menganggapnya Anda dihalau oleh rasa makanan yang disajikan oleh tuan rumah.

Tidak Ada Kertas Toilet, India

Banyak pelancong akan terkejut menemukan bahwa di  India kertas toilet tidak umum ditemukan di kamar mandi . Bahkan, air dari ember kecil yang ditemukan di sebelah toilet digunakan sebagai gantinya untuk mencuci. Menggunakan kertas toilet umumnya adalah ide yang buruk, karena dapat menyumbat pipa dan menghasilkan limbah tambahan.

Tidak Menggunakan Kamar Mandi Setelah Menikah, Indonesia

Di komunitas Tidong di Indonesia memiliki tradisi budaya unik, pasangan yang sudah menikah tidak diperbolehkan pergi ke kamar mandi selama 3 hari setelah menikah. Jika mereka melakukannya, itu dianggap nasib buruk bagi pernikahan mereka. Pengantin baru diawasi oleh anggota keluarga mereka yang memastikan mereka tidak melanggar tradisi ini, sementara diberikan sejumlah kecil makanan dan air.

BACA JUGA:  Ternyata negara Thailand memiliki 18 jenis kelamin

Sapa Orang Lain Dengan Meludah, Maasai

Sementara meludah dianggap kasar di banyak budaya, di suku Maasai Kenya itu adalah cara biasa untuk menyapa dan menunjukkan rasa hormat. Anggota suku akan meludah ke tangan mereka sebelum mengguncang mereka , dan mereka juga melakukan ini pada bayi yang baru lahir atau bahkan pengantin wanita untuk memberkati mereka dan membawa mereka keberuntungan.

Jangan Memberi Hadiah Mawar Kuning, Meksiko

Mawar adalah hadiah yang bagus untuk menunjukkan emosi di mana saja di dunia. Namun, ketika memilih warna, beberapa negara mengaitkan makna khusus dengan mawar tertentu. Tradisi budaya unik di Meksiko, lebih baik berpegang pada mawar merah tradisional daripada mawar kuning yang berarti kematian dalam budaya Meksiko.

Apa Saja Tradisi Budaya Unik Di Dunia?

Menghancurkan Piring Sebelum Pernikahan, Jerman

Beberapa minggu sebelum pernikahan di Jerman, sebuah tradisi budaya unik yang dikenal sebagai  Polterabend terjadi. Tamu pasangan membawa tembikar yang dihancurkan di rumah pasangan . Setelah itu kedua mempelai harus membereskan kekacauan. Suatu tindakan yang diyakini membawa keberuntungan dan mendorong kerja tim untuk pernikahan mereka yang akan datang.

BACA JUGA:  Ikon 34 Provinsi di Indonesia serta Ibukotanya

Melempar Kayu Manis Pada Orang Lajang, Denmark

Tradisi Denmark pada abad ke-16 masih bertahan sampai sekarang. Jika ada seseorang tetap melajang pada hari ulang tahun mereka, teman-teman mereka akan menghujani mereka dengan kayu manis . Tradisi budaya unik ini merujuk pada pedagang rempah-rempah Denmark yang sering tidak punya waktu untuk menikah karena perjalanan mereka di seluruh benua.

Mengenakan Topi Lucu Saat Lajang, Perancis

Di Prancis, tanggal 25 November merayakan Sainte Catherine , santo pelindung muda wanita yang belum menikah. Pada hari ini, wanita yang telah mencapai usia 25 tahun mengenakan topi hijau dan kuning yang menandakan kebijaksanaan dan iman . Sementara beberapa “Catherinettes” merayakan hari dengan harapan menikah segera, yang lain dengan bangga merangkul kehidupan lajang mereka.

Membuang Furnitur Ke Luar Jendela, Afrika Selatan

Pada malam tahun baru banyak negara merayakan dengan kembang api, sementara di  Afrika Selatan berbagai jenis tradisi budaya unik telah bertahan sejak akhir apartheid. Untuk menelepon di tahun baru, orang melemparkan furnitur mereka ke luar jendela dan ke jalan-jalan di bawah. Tradisi ini dipantau oleh pasukan polisi untuk memastikan tidak ada yang terluka.