Tidur terlelap dalam waktu 2 menit ala tentara

Tidur terlelap dalam waktu 2 menit ala tentara

Tidur memang menjadi salah satu aktivitas yang perlu dilakukan setiap orang. Dengan memiliki kualitas tidur yang baik, kamu akan mendapatkan energi untuk melakukan aktivitas keesokan harinya.

Namun sayang, banyak orang memiliki masalah untuk bisa tidur dengan cepat. Padahal, jika mengalami kurang tidur akan menyebabkan penyakit serius, menurunnya daya ingat, dan kurang fokus.

Namun, ada cara mudah bagi kamu yang mengalami masalah tidur. Melansir dari Mail Online, untuk bisa tidur cepat ternyata militer memiliki tips simpel sehingga kamu bisa tidur hanya dalam dua menit.

BACA JUGA:  Setor tumpukan koin di bank hanya kurang 40 ribu dari total 208 juta, pemiliknya mengucapkan 1 kata yang membuat semua staf bank terdiam

Pertama buat otot wajah, lidah, dan rahang relaks. Buat pundak terasa relaks diikuti dengan lengan tangan. Ambil napas panjang dan buat kaki terasa nyaman. Ketika tubuhmu terasa santai, dalam 10 detik pastikan pikiranmu tenang.

Menurut buku Relax and Win: Championship Performance, ada tiga metode jitu agar cepat tidur.

  1. Pertama, bayangkan dirimu berbaring di sebuah kano di danau yang tenang dengan langit biru di atasnya.
  2. Kedua bayangkan dirimu meringkuk di tempat tidur gantung beludru hitam di sebuah ruang gelap gulita.
  3. Ketiga, ulangi kata-kata “jangan berpikir, jangan berpikir, jangan berpikir” dalam pikiranmu selama 10 detik.
BACA JUGA:  Misi pembuktian pemeran Kapten Amerika mirip dengan anjing jenis Golden Retriever

Metode ini sudah ditulis sejak tahun 1981. Teknik ini pun masih digunakan hingga saat ini oleh para militer. Di tengah situasi genting, militer harus tetap menjaga kualitas tidur. Maka metode ini diterapkan agar bisa segera memejamkan mata hanya dalam dua menit.

 

Sumber: Liputan6.com

About Debbie Valerie

Inspirasi: Mimpimu tidak mempunyai tanggal kadaluarsa, Ambil nafas dalam-dalam dan coba lagi.