Home / Peristiwa / Terciduk melepaskan ikan sebanyak 300 kilogram, ini alasannya

Terciduk melepaskan ikan sebanyak 300 kilogram, ini alasannya

Terciduk melepaskan ikan sebanyak 300 kilogram, ini alasannya

Pemancing liar sangat sering kita jumpai, terutama di kota Jakarta, tempat favorit pemancing liar salah satunya di sungai Kalimalang. Sepanjang 20 kilometer Kalimalang menjadi spot yang sangat di sukai oleh pemancing liar.

Baru-baru ini warga tionghoa terciduk melepaskan ikan sebanyak 30 kantong plastik besar, dengan rata-rata 1 kantong plastik seberat 10 kilogram. Kegiatan ini bukan dilakukan hanya satu atau dua orang, melain satu keluarga melaspaskan ikan di saluran Kalimalang.

Dikutip dari laman Brilio.net Video ini menjadi heboh lantaran banyak yang penasaran, mengapa mereka melakukan hal tersebut. Menurut percakapan yang dilakukan oleh perekam video dengan salah satu anggota keluarga ini, mereka mengaku kalau sering melakukan aktivitas tersebut. Bukan cuma hanya satu kantong, pada saat itu mereka membawa 30 plastik yang berisi ikan mas. Menurut seorang ibu di keluarga itu, satu kantong ikan beratnya sekitar 10 kilogram. Berarti jika mereka membawa 30 kantong, ada 300 kilogram ikan yang mereka lepaskan di Kalimalang pada saat itu.

Ibu itu juga mengaku kalau keluarganya rutin melepaskan ikan-ikan di saluran itu. Biasanya, mereka melakukannya dalam waktu satu bulan sekali. Tidak ada alasan khusus mereka melakukan penebaran ikan ini. Menurut pengakuan sang ibu, hanya ingin sungainya lestari saja.

Sementara itu menurut perkiraan warganet, keluarga yang tampak keturunan Tionghoa ini sedang melakukan tradisi Fangsheng. Kebudayaan China yang melepaskan makhluk hidup seperti burung dan ikan ke alam bebas ini dipercaya dapat mengikis karma buruk.

Aksi keluarga ini tentu saja mendapat reaksi positif dari warganet. Melepas ikan ke sungai tersebut bisa melestarikan dan menjaga ekosistem di dalamnya. Lantas saja banyak warganet yang terinspirasi akan melakukan hal serupa di kampung halamannya.

BACA JUGA  Cowok ini putuskan pacarnya menggunakan baliho

About indry

Mimpimu tidak mempunyai tanggal kadaluarsa. Ambil nafas dalam dalam dan coba lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *