Home / Sehat / Tanpa peralatan khusus seorang wanita dengan rok panjang berlari sejauh 50 Km dan mengalahkan 500 orang

Tanpa peralatan khusus seorang wanita dengan rok panjang berlari sejauh 50 Km dan mengalahkan 500 orang

Tanpa peralatan khusus seorang wanita dengan rok panjang berlari sejauh 50 Km dan mengalahkan 500 orang

Bhaca.com – Untuk mengikut lomba lari, setiap orang biasanya berlatih keras untuk memenangkan pertandingan. Namun tidak bagi seorang wanita dari Meksiko. Maria Lorena Ramirez adalah asli orang Meksiko yang tidak memiliki pelatihan khusus dan tidak memeiliki perlengkapan untuk berlari sejauh 50 Km. Ia hanya menggunakan rok panjang dan sandar tradisional yang terbuat dari ban karet daur ulang.

Dikutip dari laman odditycentral, alat-alat yang dianggap penting bagi pelari profesional, seperti sepatu lari berkualitas tinggi, minuman energi, dan pakaian khusus. Namun tidak dianggap penting bagi Maria yang baru berusia 22  tahun. Tidak ada yang tahu dari mana asal muncul wanita Meksiko ini, namun ia muncuk di garis start dengan pakaian tradisional dan hanya dilengkapi sebotol air dan saputangan. Ia berdiri dengan 500 pelari lainnya dari 12 negara di seluruh dunia, namun ia terlihat tidak begitu peduli.

Tanpa peralatan khusus seorang wanita dengan rok panjang berlari sejauh 50 Km dan mengalahkan 500 orang

Penduduk pribumi Raramuri atau Tarahumara memang sudah dikenal sebagai pelari terbaik di Meksiko, dan Maria dianggap sebagai pelari jarak jauh yang hebar diantara semua komunitasnya. Tidak ada yang menyangka dia akan memenangkan perlombaan ini. Selama 7 jam 3 menit Maria menyelesaikan perlombaannya dan banyak yang terkagum dan tidak percaya apa yang terjadi. Maria adalah orang pertama yang melewati garis finis dan membawa pulang hadiah uang sebesar 6.000 peso atau $320.

“Ia tidak membawa peralatan khusus atau minuman energi lainnya. Hanya dengan menggunakan sebotol air, topi, dan saputangan ia sudah bisa memenangkan perlombaan”, ucap seorang panitia perlombaan Orlando Jimenez.

Maria Lorena Ramirez tidak pernah menjalani pelatihan khusus untuk mengikuti lomba sejauh 50 Km. Ia memang sudah terbiasa menggembala domba sejauh 10-15 Km setiap hari.

Tanpa peralatan khusus seorang wanita dengan rok panjang berlari sejauh 50 Km dan mengalahkan 500 orang

Tahun lalu Maria pernah mengikuti lomba yang sama, namun perlombaan tahun lalu Maria berada diposisi kedua. Berlomba sejauh 100 Km merupakan kategori yang cukup berat dipertandingan tahun lalu. Kaum Raramuri merupakan pelari jarak jauh yang legendaris dengan memiliki daya tahan fisik yang tidak biasa. Hanya dengan menggunakan jagung bakar yang digiling dengan harus dan dicampur dengan gula untuk dilarutkan kedalam air, mereka sudah bisa membuat fisik mereka bertahan lama.

Prestasi yang dibuat oleh Maria telah memicu kontroversi dalam dunia olahraga. Dengan kemajuan teknologi atletik tidak lagi penting, karena Maria membuktikan bahwa setiap orang memang tidak selalu harus membutuhkan alat-alat cangih olahraga untuk menjadi yang terbaik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *