Suka Musik Jenis Apa? Inilah Fakta Menarik Tentang Musik yang Harus Kamu Tahu

Suka musik jenis apa? Inilah fakta menarik tentang musik yang harus kamu tahu. Dunia akan sepi tanpa musik, mungkin itu adalah ungkapan yang sesuai seandainya musik tidak pernah ada di kehidupan ini. Musik, dengan segala jenisnya, mulai dari yang berirama kencang sampai slow, semuanya memiliki arti. Ini jugalah yang membuat orang akhirnya menyukai musik.

Nah, kalau kamu termasuk penyuka musik atau bahkan seorang penggiat musik, maka wajib tahu nih, fakta menarik tentang musik. Setelah itu, mungkin kamu akan jadi tambah senang terhadap musik karena sudah tahu beragam manfaatnya. Simak sampai selesai, ya!

Mempengaruhi Mood dan Emosi

Seperti yang disebutkan di atas, musik memang bisa mempengaruhi mood dan emosi seseorang. Misalnya saja, saat kamu mendengar musik dengan tempo cepat dan menghentak, maka kamu akan terdorong untuk bersikap agresif, bersemangat, juga tidak terkontrol. Sebaliknya, saat mendengar musik dengan tempo yang lambat, maka itu bisa membuatmu lebih tenang dan nyaman, juga untuk merileksasi diri. Karena itu, dengarkan musik sesuai kebutuhan adalah hal yang baik. Saat butuh semangat dengarkan musik-musik keras, dan musik slow saat butuh ketenangan.

BACA JUGA:  Ini Dia Fakta Unik yang Hanya Ada di Jepang. Jangan Dilanggar

Mall Menggunakan Musik untuk Menahan Pengunjungnya

Fakta menarik tentang musik yang satu ini juga mungkin belum kamu tahu. Tentunya, saat kamu bertandang ke mall atau pusat perbelanjaan, selalu ada alunan musik yang diputar bukan? Itu bukan sekadar tanpa arti lho, apalagi jika yang diputar seperti musik jazz, slow, dan sebagainya. Hal tersebut bisa membuat pengunjung betah berlama-lama karena alunan musik yang menenangkan tadi. Betul juga, ya?

Musisi Pertama yang Bisa Meraih 8 Grammy Award

Kalau kamu seorang pecinta musik, pasti sudah tidak asing dengan Grammy Award ini, ya. Ini merupakan perhelatan untuk penghargaan musik terbesar dan paling bergengsi yang ada di dunia. Nah, tahukah kamu siapa musisi pertama yang paling banyak mendapat gelar di acara bergengsi ini? Siapa lagi kalau bukan The King of Pop, Michael Jakcson. Selama berkecimpung dalam dunia musik, raja pop ini berhasil meraih 8 Grammy Award sekaligus. Kamu salah satu penggemarnya?

Kanada, Negara dengan Festival Jazz Terbanyak

Fakta unik tentang musik yang satu ini cocok untuk kamu yang gemar dengan aliran musik jazz. Sesekali berkunjunglah ke Kanada untuk mendapatkan kepuasan terhadap kesenanganmu ini. Di sana, penyelenggaraan festival jazz dilaksanakan kurang lebih 40 kali dalam satu tahun, dan merupakan yang paling banyak di seluruh dunia. Padahal, jazz bukan asli Kanada, ya, mungkin orang-orang Kanada memang suka saja.

BACA JUGA:  Aksi Perampokan Paling Konyol Sepanjang Masa, Aneh Tapi Nyata

Rock Punya Banyak Sub Genre

Kamu penyuka aliran musik yang satu ini? Jika iya, sudah tahukah kamu bahwa musik rock adalah musik yang paling banyak memiliki sub genre? Turunan dari musik yang satu ini memang banyak sekali, sebut saja black metal, death metal, nu metal, dan sebagainya. Ada juga sub genre yang dikombinasikan dengan berbagai genre lain seperti pop rock, folk rock, dan masih banyak lagi. Bagaimana menurutmu?

Bisa Pengaruhi Detak Jantung

Ingin sensasi rileks dan detak jantung melambat? Dengarkan musik jazz atau jenis musik slow lainnya. Sebaliknya, musik menghentak semacam rock bisa membuat detak jantungmu berdetak lebih cepat juga.

Nah, itu dia beberapa fakta unik tentang musik yang harus kamu tahu. Kamu penyuka musik apa nih?