Home / Popular / Serunya Kerja di Bidang Kreatif Yang Tak Bisa Anda Temukan di Tempat Lain

Serunya Kerja di Bidang Kreatif Yang Tak Bisa Anda Temukan di Tempat Lain

Serunya Kerja di Bidang Kreatif Yang Tak Bisa Anda Temukan di Tempat Lain

Di zaman orang tua kita dulu, jadi PNS adalah pekerjaan yang ideal. Berseragam, pakai sepatu kulit, berangkat pagi pulang sore, punya jobdesk tetap, itu semua jadi image tentang pekerjaan yang ideal. Tapi seiring berjalannya waktu dan makin majunya teknologi, image pekerjaan ideal pun berubah drastis. Pekerjaan yang dianggap asyik saat ini kebanyakan bergerak di bidang kreatif seperti desain, penulisan, dan fotografi. Coba deh, simak apa kelebihan dari pekerjaan di bidang kreatif yang tidak akan bisa Anda temukan di tempat lain:

Tak perlu pakai seragam ke kantor, bahkan tak perlu bersepatu

Ya, ciri utama dari pekerjaan di bidang kreatif adalah tak adanya seragam. Kebanyakan pekerja di bidang kreatif berasal dari generasi milenial, sehingga lingkungan kerjanya pun jauh lebih modern. Pekerjaan di bidang kreatif juga membuat si pemilik bisnis tidak membatasi kebebasan pegawainya, demi bisa tercipta masterpiece dalam pekerjaan masing-masing. Makanya jangan heran kalau Anda melihat karyawan yang pakai celana pendek, sandal jepit, atau kaos oblong sedang rapat bersama membahas berbagai project penting. Tak ada lagi deh namanya rapat pakai dasi dan jas!

Jam kerja fleksibel, bisa ngantor dari kafe

Hal menyenangkan lainnya dari pekerjaan di dunia kreatif adalah tempat kerja yang tidak terbatas. Kebanyakan kantor yang bergerak di bidang ini membebaskan karyawannya untuk bekerja dari mana saja, selama target mereka terpenuhi. Banyak juga yang nyaman bekerja di kafe atau coworking space kekinian. Kalau pun ada yang lebih memilih tetap bekerja di kantor, biasanya karena kantor mereka super seru dan memiliki banyak fasilitas menyenangkan mulai dari game hingga ruang khusus bersantai yang dilengkapi dengan komik atau TV layar lebar.

BACA JUGA  Ini Dia Beberapa Fakta Unik Dunia yang Tidak Banyak Diketahui Orang

Rekan kerja layaknya teman

Kalau bekerja di kantor formal, sudah pasti kita diharuskan untuk hormat ke atasan. Tapi di bidang kreatif, hubungan bos dan anak buah jauh lebih santai. Bahkan tidak sedikit bos dan anak buah yang bisa berbaur layaknya teman. Suasana kerja yang semacam ini pun membuat para pekerja di bidang kreatif bisa lebih bebas menuangkan ide dan kreativitas mereka tanpa terbatasi senioritas. Belum lagi teman setim yang juga sangat menyenangkan, menjadikan kerja di bidang kreatif jauh dari stres. Yang ada justru hari-hari terasa super menyenangkan karena pekerjaan serasa hobi yang dibayar.

Gaji bisa cepat naik

Bekerja di bidang kreatif juga memungkinkan Anda untuk naik gaji dengan cepat tanpa perlu menunggu masa kerja sekian tahun. Selama Anda inovatif dan mudah beradaptasi dengan lingkungan, maka ada banyak peluang kenaikan gaji yang bisa didapatkan. Tak cuma iitu saja, peningkatan karier pun bisa berjalan dengan cepat kalau Anda mau bekerja lebih keras dan terlibat dalam lebih banyak project besar. Yang jelas jangan ragu untuk selalu menawarkan diri ke dalam setiap pekerjaan, karena itu akan jadi nilai plus di mata atasan.

Asyik sekali kan, bekerja di bidang kreatif? Pekerjaan di bidang ini juga terbilang sangat menjanjikan karena pertumbuhannya cukup pesat dari tahun ke tahun. Belum lagi jika kamu cermat melihat peluang, posisi anak buah pun bisa berubah jadi bos dengan membuka startup company sendiri. Kebanyakan bisnis di bidang kreatif tak butuh modal besar kok!

About indry

Mimpimu tidak mempunyai tanggal kadaluarsa. Ambil nafas dalam dalam dan coba lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *