Home / Peristiwa / Selain Joker, Ini Dia Beberapa Film dengan Karakter Utama yang ‘Sakit’

Selain Joker, Ini Dia Beberapa Film dengan Karakter Utama yang ‘Sakit’

Selain joker, ini dia beberapa film dengan karakter utama yang ‘sakit’. Joker merupakan salah satu film yang bisa dikatakan laris manis di tahun 2019 ini. Sosoknya yang legendaris sebagai musuh superhero dunia sepanjang masa, Batman, menjadi lebih gereget dengan tambahan sisi mental illnes yang dia sandang.

Nah, kalau kamu sudah nonton Joker dan ketagihan dengan film-film yang serupa itu, beberapa film di bawah ini wajib kamu tonton. Kenapa? Karena karakter utamanya sama-sama ‘sakit’. Apa saja film tersebut? Simak ulasan berikut sampai selesai, ya!

Shutter Island

Film dengan karakter utama yang ‘sakit’ ini wajib kamu tonton, apalagi jika kamu penyuka genre horor-misteri. Kamu akan dibawa oleh seorang tokoh bernama Teddy Daniels yang diperankan oleh Leonardo Dicaprio ke sebuah rumah sakit jiwa di pulau terpencil. Mungkin sepanjang durasi film ini kesakitan Teddy tidak diperlihatkan secara gamblang dan jelas. Namun, begitu mencapai akhir filmnya, kamu pun baru akan menyadari bahwa seluruh hal yang berputar di otak si Teddy ini adalah akibat dari sakit jiwanya. Aduh, plot twist yang sangat mencengangkan akan kamu temukan di sini.

The Machinist

Kamu pasti sudah tidak asing dengan sosok Christian Bale, ya. Aktor ini memang sudah memainkan banyak sekali peran di dalam film, mulai dari Batman, American Psycho, dan lainnya. Seperti yang kamu tahu, dia tidak pernah main-main dalam memainkan perannya, termasuk untuk film yang satu ini. The Machinist bercerita tentang pria bernama Trevor Reznik yang menderita insomnia parah. Selain itu, dia sakit jiwa dan gila sehingga bisa hidup tanpa rasa bersalah.

Saking totalnya memerankan peran yang satu ini, kamu pasti akan memberi nilai yang sama dengan pemeran Joker. Christian Bale bahkan harus setiap hari makan tuna, apel, dan merokok terus demi menampilkan kesan fisik yang kurus dan sinting. Film dengan karakter utama yang ‘sakit’ ini wajib banget kamu tonton.

BACA JUGA  Beberapa Adegan Ini Terpaksa Dipotong dalam Avengers Endgame. Kenapa?

The Shinning

Kalau film horor legendaris yang satu ini sepertinya semua orang juga tahu, ya. Film yang diangkat dari salah satu novel legendarisnya Stephen King ini benar-benar membuat terganggu penonton dengan karakter utamanya yang sinting. Jack Nicholson juga pernah berperan sebagai Joker, tapi di film ini totalitasnya benar-benar hebat.

Berperan sebagai Jack Towrence, seorang penulis yang diamanati direktur hotel untuk menempati hotel yang ditutup tersebut sepanjang musim dingin. Alih-alih merampungkan tulisannya dalam keadaan yang hening dan tenang itu, Jack malah siap membantai anak dan istrinya. Duh, tidak heran sih, kalau film ini termasuk dalam jajaran film dengan karakter utama yang sakit. Di sini kamu akan benar-benar dibikin deg-degan dengan kegilaan Jack.

Midsommar

Film terbaru yang paling sinting sepanjang 2019 bisa saja jatuh pada Midsommar. Pemeran utama film ini, Dani, benar-benar diceritakan dengan latar belakang yang tragis sehingga membuatnya ‘sakit’. Liburannya dan sang pacar ke Swedia pun membuatnya begitu puas karena akhirnya di antara gerombolan kelompok aneh itu, Dani akhirnya mendapatkan tempat. Beberapa adegan gore di film ini akan sangat mengganggumu. Karena itulah, di bioskop Indonesia film ini dipotong sampai dengan 9 menit karena adegan kejamnya yang keterlaluan. Siapkan kewarasan yang seimbang saat nonton film ini jika kamu tidak mau ikut ‘sakit’.

Nah, itu dia beberapa film dengan karakter utama yang ‘sakit’ yang bisa kamu tonton selain Joker. Semoga bermanfaat!