Inilah Rumah Sakit Paling Angker di Indonesia dengan Kisah Seramnya

Inilah rumah sakit paling angker di Indonesia dengan kisah seramnya. Rumah sakit memang sebuah tempat yang sering dikaitkan dengan kisah-kisah horor atau mistis. Memang, di rumah sakit ini banyak orang-orang yang meregang nyawa lantaran berbagai sebab. Jadi, di Indonesia sendiri sangat populer rumah sakit yang digunakan untuk setting berbagai film horor.

Nah, beberapa di antara rumah sakit besar yang ada di Indonesia, ada beberapa rumah sakit yang sangat terkenal dengan kisah seramnya. Rumah sakit tersebut bahkan dijuluki dengan sebutan rumah sakit paling angker. Apa saja? Simak ulasan berikut sampai selesai, ya!

RS Mardi Waluyo Blitar

Salah satu rumah sakit yang terkenal angkernya adalah rumah sakit Mardi Waluyo di Blitar. Ini merupakan salah satu dari beberapa tempat yang berdiri di tahun 1942 pada zaman Belanda. Setelah ada kejadian ibu yang melahirkan dan konon dibantu oleh makhluk gaib, rumah sakit ini jadi terkenal angkernya. Keesokan hari saat sang suami hendak menjenguk, dia kaget setengah mati karena sang istri berada di kamar mayat bersama anaknya.

Setelah diusut, rupanya tenaga medis yang menolong istrinya semalam adalah utusan dari dunia lain. Sekarang, rumah sakit ini sudah dipindahkan di tempat yang baru sehingga orang-orang sudah tidak perlu takut lagi. Namun, kesan rumah sakit paling angker masih melekat di RS ini sampai sekarang.

BACA JUGA:  10 Lagu Indonesia yang Misterius

Bandung Medical Center

Kamu tentu sudah tidak asing lagi dengan rumah sakit yang satu ini karena terkenal keangkerannya, ya. Menurut penjaga yang bernama Rohman, BMC dulunya adalah rumah sakit Sartika Asih yang berdiri sampai tahun 1995. BMC meneruskan operasinya sampai tahun 2000 saja. Namun, entah kenapa setelah bangunannya beres, rumah sakit ini justru tidak jadi diresmikan. Bangunan tersebut akhirnya terbengkalai begitu saja hingga 17 tahun lamanya tanpa kejelasan. Saat memasuki bangunannya, tentu aura mencekam akan sangat terasa. Saking populernya BMC ini, banyak orang yang ingin uji nyali di sana atau hanya sekadar kepo untuk tahu dalamnya seperti apa.

RS Dharma Medika Tulung Agung

Rumah sakit paling angker selanjutnya adalah RS Dharma Medika yang ada di Tulung Agung. Kisah ini merupakan kisah nyata yang dialami pasien liver bernama ibu Aminah. Konon, setiap malam selama tujuh hari dirawat di ruang VIP, bu Aminah diperiksa oleh seorang suster setiap pukul dua dini hari. Selama satu minggu tersebut dokter dan perawat yang merawatnya dibuat terkejut oleh perubahan baik yang terjadi pada bu Aminah.

BACA JUGA:  Jalan-jalan Lihat Hantu Jadi Bisnis Liburan Baru

Semakin terkejut lagi saat mendengar klarifikasi Bu Aminah bahwa setiap pukul dua ada suster yang mendatanginya dari arah barat. Dokter dan perawat mengaku tidak ada suster tua seperti yang disebutkan bu Aminah. Lagipula, bagian barat adalah kamar mayat. Hii, seram bukan?

RSCM Jakarta

Tentu semua orang sudah tidak asing dengan rumah sakit yang satu ini. Pernah ada satu kejadian di mana penjaga pasien nyasar di salah satu lorong yang membuatnya pingsan. Konon, di sana dia melihat sepotong kepala tersenyum ke arahnya. Saat ingin berlari, kakinya tersandung oleh tubuh tanpa kepala sehingga dia pun terjatuh. RSCM memang rumah sakit paling tua di Indonesia, ya!

Nah, itu dia beberapa rumah sakit paling angker yang ada di Indonesia. Bagaimana, masih berani ke sana?