Raja Kembali ke Thailand untuk Berpesta Setelah Isolasi dengan 20 Selir

raja thailand
Foto: Instagram/thairoyalfamily

Bhaca – Raja Thailand diketahui tengah mengerjakan karantina diri di hotel di Jerman bersama 20 selirnya. Sang Raja ketahuan sempat terbang kembali ke Bangkok untuk berpesta.

Dikutip dari laman detik travel, Thailand sendiri menutup diri untuk mencegah penyebaran pandemi Corona. Sekarang sudah ada 2.579 kasus Corona yang dikonfirmasi oleh Thailand. Melainkan Raja Maha Vajiralongkorn, terbang ke Bangkok untuk menghadiri Hari Chakra atau perayaan kelahiran dinasti kerajaan, minggu lalu.

BACA JUGA:  Budaya Unik Milik  Indonesia

Sang Raja tidak sendiri, dia menjemput istrinya Ratu Shutida di Zurich dengan menggunakan pesawat jet Thai Airways. Mereka terbang kembali menuju Bandara Suvarnabhumi esok harinya.

Saat tiba di Bangkok, Raja dan Ratu dijemput oleh Eurocopter UH-72A dari angkatan udara Thailand. Mereka menggunakan kendaraan beroda empat van hitam menuju hotel. Meskipun melanggar tata tertib umum soal karantina Corona, Raja konsisten menunjukkan simpati kepada warganya. Sang Raja Thailand berceramah dalam jamuan makan mewah ketika Hari Chakra.

BACA JUGA:  Perayaan Unik di Negara Indonesia

“Pandemi ini bukan kesalahan siapa pun. Pemerintah patut mengatasi masalah dengan memahami penyebabnya,” ujar Raja Maha Vajiralongkorn.

Raja juga berpesan bahwa sangat penting untuk membangun metode dan komunikasi sehingga warga dapat memahaminya dengan baik. Kedatangan Raja Rama X ke Thailand kembali menuai kritik. Hanya dalam 24 jam, sang Raja kembali ke Jerman dan melanjutkan isolasi diri.

About Debbie Valerie

Inspirasi: Mimpimu tidak mempunyai tanggal kadaluarsa, Ambil nafas dalam-dalam dan coba lagi.