Politisi Afrika Minta Dikubur dalam Mobil Mercedes Bututnya

Politisi Afrika Minta Dikubur dalam Mobil Mercedes Bututnya
Politisi Afrika Minta Dikubur dalam Mobil Mercedes Bututnya (Facebook)

Bhaca – Seorang politisi asal Afrika Selatan, meninggal dunia dan mempunyai satu wasiat terakhir yang sedikit aneh, dia ingin dikubur dalam kendaraan beroda empat Mercedes kesayangannya.

Dikutip dari laman suara.com, Dia ialah mendiang Tshekede Bufton Pitso, seorang mantan pemimpin Gerakan Demokrasi Bersatu (UDM) di Eastern Cape, Afrika Selatan.

Pitso meninggal beberapa minggu lalu, dikala berjalan hendak masuk ke kendaraan beroda empat variasi limousine kesayangannya itu.

Dilansir Suara.com dari Oddity Central, Pitso dikenal sebagai pencinta kendaraan beroda empat Mercedes. Dia pernah mempunyai beberapa kendaraan beroda empat merek premium pabrikan Jerman hal yang demikian tapi kemudian terpaksa dipasarkan karena jatuh miskin.

Sampai suatu hari, dia kembali membeli kendaraan beroda empat Mercedes. Kali ini dia cuma sanggup membeli kendaraan beroda empat Merci bekas berjenis limousine, Mercedes Benz E500 bekas buatan tahun 1990-an.

BACA JUGA:  Ini Dia Pabrik Like Palsu di Sosial Media

Menariknya, kendaraan beroda empat bekas itu juga dibeli dalam situasi rusak dan tak bisa dikemudikan sama sekali. Pitso cuma mengaplikasikan Merci kesanyangannya sebagai tempat melepas penat, berdiam di bangku kemudi sambil memperdengarkan radio.

Politisi Afrika Minta Dikubur dalam Mobil Mercedes Bututnya (Facebook)
Politisi Afrika Minta Dikubur dalam Mobil Mercedes Bututnya (Facebook)

Kata keluarganya, itu ialah kegiatan unggulan Pitso tiap hari. Sampai akibatnya Pitso berwasiat bahwa dirinya ingin mati dikebumikan bukan masuk ke dalam peti tapi dikubur dengan kendaraan beroda empat kesayangannya hal yang demikian.

Melewati foto-foto yang disebarkan di media sosial Facebook, jenazah Pitso terlihat didudukkan di bangku kemudi kendaraan beroda empat lengkap dengan sabuk pengaman yang melintang di badannya.

Bukan main lebar lubang makam yang harus digali. Sebab alasan itu juga, pihak pemakaman harus menggali kuburan dengan ekskavator.

BACA JUGA:  Viral! Menikah dengan Sepupu Paling Banyak Dicari di Google ketika Lebaran

“Ayah aku dulunya ialah pengusaha kaya dan mempunyai armada kendaraan beroda empat Mercedes tapi memasuki akhir dia mengalami masa-masa sulit dan kendaraan beroda empat-kendaraan beroda empat itu pergi. Sekitar dua tahun lalu dia membeli Mercedes Benz bekas. Tak lama sebelum akibatnya rusak tapi dia masih menghabiskan beberapa besar waktunya di luar rumah. Dia tak bisa mengendarainya tapi di situlah dia bergembira dan menghabiskan banyak waktunya duduk di belakang kemudi,” kata putri Tshekede Pitso yang berusia 49 tahun, Sefora Letswaka.

Nampaknya, ini bukan kasus pertama mengubur orang dalam kendaraan beroda empat di Afrika. Beberapa tahun lalu, seorang lelaki Nigeria mengubur ayahnya bersama BMW X5 baru. Dan lima tahun lalu, seorang pengusaha Nigeria lainnya mengubur ibunya dalam sebuah kendaraan beroda empat SUV Hummer.

About Debbie Valerie

Inspirasi: Mimpimu tidak mempunyai tanggal kadaluarsa, Ambil nafas dalam-dalam dan coba lagi.