Pilihan Nama Bayi Unik Diilhami Dari Bunga

Pilihan Nama Bayi Unik Diilhami Dari Bunga. Salah satu kewajiban orang tua terhadap anak adalah memberinya nama yang baik. Nama dipercaya mewakili doa orang tua terhadap anaknya. Pemberian nama anak bisa diilhami dari berbagai sumber, termasuk bebungaan untuk memberikan nuansa alami dan indah.

Memilih nama untuk sang jabang bayi tidak bisa asal-asalan. Bahkan beberapa orang menyakini bahwa nama yang melalui perhitungan tanggal lahir akan lebih baik bagi sang anak. Nama yang didapat lewat berhitung akan membawa kepribadian anak yang lebih anteng. Sebaliknya, kekurangan huruf pada nama anak akan membawa ke sifat anak lebih emosional dan susah diatur.

Jika bayi Anda adalah perempuan, sudah sepantasnya diberikan nama cantik sesuai gendernya. Sebaliknya nama bayi unik untuk anak perempuan tak layak diberikan kepada anak laki-laki. Nama tersebut akan membawa kepribadian yang kemayu sehingga sisi maskulinnya jadi lemah.

Nama bayi hendaklah sesuai dengan jaman. Bukan berarti harus sulit dieja, tapi jangan pula memberi nama anak seperti nama kakeknya yang sekarang sudah langka digunakan. Hal itu bisa memicu olok-olokan teman di masa yang akan datang dan membuat si empunya nama tidak nyaman. Namun demikian, pertimbangkan agar ejaan nama tidak menyulitkan. Karena sering terjadi salah eja di bagian administrasi ketika dewasa yang akan sangat menyulitkan.

BACA JUGA:  Bikin Ribuan Fans Tertipu, Ratu Cosplay Cantik Bongkar Identitas sebagai Lelaki

Jika membahas nama cantik dan indah untuk anak perempuan, maka ada beberapa pilihan nama yang sesuai dengan kriteria di atas. Nama-nama ini diilhami dari nama bunga yang masing-masing punya makna mewakili keindahan bunganya.

Jasmine

Dalam bahasa Indonesia disebut juga Melati. Bunganya putih dan harum mewangi, seperti di syair sebuah lagu. Putihnya melati merupakan simbol cinta suci kedua orang tua bagi anak perempuan mereka.

Daisy

Salah satu tokoh kartun Disney yang terkenal adalah Daisy Duck. Sesuai namanya, Daisy mewakili tokoh yang periang, lugu dan suci. Bunga Daisy mungkin saja tak setenar bunga mawar. Tapi dia sering digunakan sebagai pelengkap di buket bunga. Bunga Aster, dalam bahasa Indonesia, merupakan nama yang paling banyak dipilih para orang tua.

Lili

Banyak juga orang tua yang memilih nama Lili untuk bayi perempuannya. Lili melambangkan rasa rendah hati, kesetiaan, kesucian dan tentu saja, kesucian sang bayi. Nama bayi unik ini mewakili semua unsur kebaikan yang harus dimiliki para perempuan Indonesia.

BACA JUGA:  Sudah lihat bantal seharga 57.000 dollar, begini bentuknya

Rose

Siapa yang tak kenal bunga ini?! Saya yakin semua tahu. Entah ingin memakai ejaan Bahasa English atau Mawar, dalam bahasa Indonesia, akan memiliki arti yang sama. Nama bayi unik dengan memilih Mawar Bunga mawar sering diberikan orang kepada kekasih, teman atau kerabat lain karena mewakili perasaan cinta, pertemanan, kebahagiaan dan gairah.

Dahlia

Black Dahlia adalah bunga yang penuh kontroversi. Namun bunga dahlia itu sendiri bergaya klasik. Dahlia melambangkan kemewahan dan harga diri yang tinggi pada seorang wanita.

Juniper

Beberapa dari Anda mungkin ada yang baru dengan bunga ini. Dia sering tumbuh diantara belukar, bentuknya ada yang kerucut dan ada yang menyerupai buah berry. Nama Juniper meski jarang tapi punya arti manis dan simpel.

Poppy

Ingin cari nama bunga yang lucu sekaligus menunjukkan sisi kegagahan maka Anda bisa pilih nama Poppy. Nama Poppy termasuk yang sesuai untuk segala jaman, dari mulai masih bayi hingga dewasa.

Demikian di atas beberapa pilihan nama bayi unik sekaligus cantik untuk sang jabang bayi. Sebaiknya disiapkan dari masa kehamilan supaya ketika dia lahir sudah bisa bernama dan tunailah janji Anda.