Home / Unik / Perusahaan Swedia Tech memasang microchip di badan karyawannya, dan ini kegunaannya

Perusahaan Swedia Tech memasang microchip di badan karyawannya, dan ini kegunaannya

Perusahaan Swedia Tech memasang microchip di badan karyawannya, dan ini kegunaannya

Bhaca.com – Episenter, pusat startup teknologi di Stockholm, Swedia telah memberikan kesempatan pada setiap karyawannya untuk memasang microchip didalam tangan mereka. Sejak 2015, udah ada 150 karyawan dari 3000 staf uang sudah mengambil tawaran untuk memasang microchip didalam tubuh mereka.

Chip berbentu salep kecil yang dapat diimplantasi seukuran butiran beras telah ada untuk sementara waktu ini. Microchip ini biasa digunakan sebagai alat identifikasi virtual untuk hewan perliharaan, atau sebagai alat pelacak. Beberapa tahun yang lalu ketiak Epicenter mulai menawarkan kesempatan ini kepada karyawannya untuk memasukkan chip tersebut kedalam tangan mereka.

Perusahaan Swedia Tech memasang microchip di badan karyawannya, dan ini kegunaannya

Dikutip dari laman odditycentral, perangkat kecil ini tidak pernah digunakan untuk menandai manusia dalam skala besar. Bagi banyak orang memiliki sebuah chip yang dimasukan kedalam tubuh mereka terdengar seperti sesuatu dari masa depan. 150 karyawan yang sudah menanam chip ditubuh mereka merasa hidupnya lebih mudah, karena teknologi ini sangat membantu mereka dalam hal pekerjaan.

Alat ini bisa melacak keberaan mereka setiap saat, mengumpulkan informasi tentang seberapa banyak mereka bekerja. Implan ini dirancang khusus untuk membantu karyawan agar lebih mudah ditempat kerja. Tidak perlu lagi menyimpan kartu akses pada mereka untuk membuka pintu, mengoperasikan printer perusahaan atau memesan makan siang di kafetaria. Dengan chip itu mereka hanya perlu melambaikan tangan didepan pemindai dan semua sudah beres.

“Manfaat terbesar yang saya pikirkan adalah kenyamanan”, kata pendiri dan CEO Epicenter, Patrick Mesterton, kepada Associated press. “Pada dasarnya chip ini menggantikan banyak hal yang Anda miliki, perangkat komunikasi lainnya, entah itu sebagai kunci ataupun kartu kredit”.

Perusahaan Swedia Tech memasang microchip di badan karyawannya, dan ini kegunaannya

Implan microchip telah menjadi sebuah kebiasaan bagi perusahaan Epicenter, sejak Mesterton sendiri memasukannya ketangannya, dua tahun yang lalu. Peruashaan menawarkan penggunaan chip ini kepada karyawannya secara gratis, dan mereka akan mengadakan pesta jika seseorang memutuskan untuk menanam chip ketangan mereka.

BACA JUGA  Cafe India Memberikan Sensasi Makan di Sebelah Mayat

Cara pemasangannya cepat dan tidak menimbulkan rasa sakit. Jowan Osterlund adalah seorang bpdy hacker yang digambarkan sendiri dari Biohax Sweden. Ia mengunjungi Epicenter setiap kali ada karyawan baru yang ingin bergabung untuk menanamkan chip kedalam tangan mereka. Ia akan menyuntikan chip kecil itu kedalam  tangan samping ibu jari. Terlihat seperti suntikan cepat dan hampir tidak ada darah yang terlihat.

Bagaimana menurut teman-teman, apakah kamu akan menamakan microchip kedalam tubuhmu jika perusahaan tempat Anda bekerja menawarkannya untuk kamu? Kalau aku sih yes, karena terlihat mempermudah kita mengakses semua kegiatan, tidak memerlukan ID untuk dibawa kemana-mana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *