Inilah Penyakit Paling Langka dan Mematikan yang Ada di Seluruh Dunia

Inilah penyakit paling langka dan mematikan yang ada di seluruh dunia. Berbagai jenis penyakit memang mengancam kehidupan manusia sejak zaman dahulu kala. Namun, seiring berkembangnya era dan gaya hidup manusia yang berubah-ubah, pemyakit ini juga semakin banyak saja macam dan jenisnya. Dari beberapa penyakit populer yang mungkin sudah kamu kenal, rupanya ada lho, beberapa penyakit yang sangat langka penderitanya tapi juga sangat mematikan.

Apa saja? Simak ulasan berikut sampai selesai, ya!

Kuru

Ini merupakan penyakit paling langka dan mematikan yang terjadi di Papua. Jika kamu mengira kanibalisme hanya mitos semata, kamu salah. Nyatanya, salah satu suku di Papua masih ada yang melakukan praktik ini. Bahkan, satu bagian yang wajib dimakan dalam praktik kanibalisme tersebut adalah otak. Hal itulah yang kemudian menjadi penyakit kuru bagi orang yang memakannya.

Penyakit kuru ditandai dengan lumpuhnya seseorang, tidak bisa makan, dan meninggal dalam keadaan koma antara enam hingga dua belas bulan berikutnya. Namun begitu, sekarang penyakit ini sudah menurun jumlahnya lantaran pemerintah Papua sudah mengintervensi suku tersebut untuk tidak lagi mempraktikkan kanibalisme.

BACA JUGA:  Di balik kecantikannya, ini lho fakta mengerikan Princess Disney

Smallpox

Ini juga termasuk dalam deretan penyakit paling langka dan mematikan. Smallpox merupakan cacar air yang tidak bisa sembuh. Dari dulu, penyakit cacar air memang bisa menyerang siapa saja tanpa peduli apa warna kulitnya. Namun, sekian persen dari jutaan kasus cacar air adalah penderita smallpox ini.

Tidak seperti penderita cacar air pada umumnya yang bisa sembuh dan hilang bekas cacarnya, penderita smallpox tidak bisa. Seumur hidup kulitnya akan mudah terluka dan berbelang-belang merah karena cacar air ini. Hal itu disebabkan karena minimnya kemampuan kulit beregenerasi dan menumbuhkan jaringan baru.

Morgellons

Penyakit paling langka dan mematikan selanjutnya adalah Morgellons. Hampir sejumlah 2000 orang di Amerika mengaku menderita penyakit ini. Morgellons awalnya hanya menunjukkan gejala gatal dan bentol-bentol seperti digigit nyamuk. Namun, rasa gatal ini akan berlangsung sangat lama hingga membuat panas saraf serta merasuk sampai ke tulang. Hal itulah yang kemudian membuat penderitanya mengalami kelumpuhan.

Penyakit ini akan berujung pada kematian karena sampai sekarang belum ditemukan obat dan penangkalnya. Anehnya lagi, Morgellons juga belum diketahui apa penyebabnya, menular atau tidak, dan bagaimana caranya penyakit tersebut bisa masuk ke dalam tubuh manusia. Waduh, ngeri juga ya?

BACA JUGA:  Fakta Unik Tentang Aurora, Pertunjukan Cahaya yang Mengagumkan

Field’s

Penyakit paling langka dan mematikan yang satu ini hanya menyerang anak perempuan yang kembar di dunia. Salah satu kasusnya terjadi pada anak kembar keluarga Field, yang menjadi cikal bakal nama penyakit ini. Awalnya, si kembar hanya lumpuh dan tidak bisa menggerakkan saraf-saraf tubuhnya. Namun, keadaan mereka makin lama akan semakin melemah dan muncul-muncul bercak-bercak di kulitnya.

Penderita field akhirnya hanya bisa duduk diam di kursi roda, dan akan pingsan jika memikirkan hal-hal yang berat. Waduh, kasihan ya? Sampai saat ini juga, dokter belum bisa menemukan obat bahkan penyebab penyakit tersebut bisa menyerang anak kembar perempuan.Jadi, penyakit field ini memang belum bisa ditangani.

Nah, itu dia beberapa penyakit paling langka dan mematikan yang ada di penjuru dunia. Mengerikan ya? Jadi, sudah sepatutnya kita semua bersyukur atas nikmat sehat, ya. Karena sehat memang mahal harganya. Semoga artikel ini bermanfaat!