Pemburu Hantu Bilang Setan Malaysia dan Indonesia Lebih Agresif, Ini Alasannya

Bhaca.com, Malaysia – Padahal kita dapat menonton film horor atau membaca cerita-cerita angker setiap dikala, kebanyakan dari kita tak benar-benar berharap memiliki kehidupan nyata dengan hantu atau makhluk gaib ini.

Lalu ada orang-orang gagah. Temui grup investigasi paranormal Singapura Kraton Paranormal Activity (KPA), yang mencurahkan waktu dan tenaga mereka untuk penelitian supernatural.

Dikutip dari laman rakyatku, KPA didirikan pada akhir 2017 dan kini memiliki lebih dari 30.000 penggemar mengikuti petualangan mereka di Facebook.

Dipimpin oleh pendiri dan mediator An-Haq, member tim Rezal, Julie, dan Nizam merencanakan dan melakukan ekspedisi ke gedung-gedung tua, dalam aktivitas paranormal tinggi untuk penelitian mereka.

Pemburu hantu melakukan ritual (kiri). Hantu yang tertangkap kamera (kanan).
Pemburu hantu melakukan ritual (kiri). Hantu yang tertangkap kamera (kanan).

Menurut sebuah laporan oleh Mothership.sg, skuad beranggotakan empat beroperasi seperti halnya tim lain dengan peran yang ditunjuk, dari seorang mediator yang menentukan lahiriah dan keselamatan segala member sampai outfield yang bertanggung jawab, yang menangani logistik dan mengendalikan lokasi.

Penyediaan waktu dan tenaga untuk ekspedisi berburu hantu

Ini yaitu operasi yang cukup mengesankan untuk proyek gairah, sebab segala member memiliki profesi dan tanggung jawab penuh waktu.

Mereka menjelaskan bagaimana mereka menyediakan waktu dan tenaga untuk ekspedisi berburu hantu.

BACA JUGA:  Inilah Hewan Laut Dalam Paling Aneh dan Seram, Hati-hati Saat Menyelam, Ya

“Kami mencoba mencari hari dimana kita segala bebas, dan itu umumnya pada Sabtu malam. Dan sebab itu yaitu asa bagi kami, rasanya tak begitu melelahkan,” ujarnya.

“Tak gampang menjadi member KPA. Member yang beratensi harus memiliki sikap (positif) yang positif, disiplin, dan akan diawasi selama tiga bulan,” kata mereka, seraya menambahkan bahwa calon member harus berani dan berani.

Sebagai komponen dari ekspedisi mereka, mereka melakukan uji nyali, di mana cara spiritual dan tradisional digunakan untuk menguji eksistensi roh supranatural.

Mereka mungkin tak memiliki Paket Proton atau akselerator partikel, tetapi KPA memiliki sejumlah peralatan berburu hantu berteknologi tinggi, serta kamera penglihatan malam dan walkie talkie.

“Ada orang yang tak percaya pada budaya, jadi kami juga mengaplikasikan perangkat ilmiah sehingga ada sesuatu untuk menandakan kehadiran mereka,” terang mereka.

Merinding, Sosok 'Kuntilanak' Terlihat Jelas Terekam oleh Youtuber, Ternyata Bekas Lokasi Mutilasi
Merinding, Sosok ‘Kuntilanak’ Terlihat Jelas Terekam oleh Youtuber, Ternyata Bekas Lokasi Mutilasi

Perangkat khusus ini beberapa besar diimpor dengan masing-masing seharga antara SGD100 (sekitar RM300) sampai SGD400 (sekitar RM1.200). Peralatan mewah mereka termasuk Ghost Boxes yang mewujudkan white noise dan menolong komunikasi dengan roh.

BACA JUGA:  Rahasia mengerikan misteri wanita Amazon, tidak ada satupun pria tapi mereka bisa hamil dan memiliki keturunan

Mereka juga memiliki pompa elektromagnetik (EM) dan meteran medan EM, yang memancarkan “bahan bakar” spiritual untuk entitas dan masing-masing untuk membaca gangguan dalam frekuensi EM.
Mereka mendokumentasikan ekspedisi mereka melalui video lantas di Facebook, di mana para penggemar tampaknya sukses membikin screencap entitas supernatural.

Padahal beberapa rekaman kadang “kesemutan”, mereka merasa adegan paranormal Singapura tak “ekstrem” di banding negara-negara lain.

“Singapura yaitu negara berkembang, kami memiliki lebih bangunan baru dan tempat yang kurang hutan,” ujar pendiri, An-Haq.

Pada ekspedisi mereka yang lain ke Indonesia dan Malaysia, tim menemukan entitas lebih agresif.

“Ada dikala-dikala di mana beberapa dari kami merasakan tekanan di dada kami dan kami dapat memandang benda-benda terbang melalui kami,” Rezal berbagi.

Pada kesudahannya, kita segala sama dan mereka mengakui mereka memiliki ketakutan yang sama seperti kebanyakan dari kita, dengan menyuarakan, “Sebagai manusia, tentu saja, kita segala takut. Tapi ini sebabnya kami melakukan uji nyali yang memaksa kami lebih berani dan bertahan lebih lama.”

Mereka mengakhiri kisah mereka dengan kata-kata nasehat untuk para pemberani yang diilhami di luar sana: “Jangan melakukan pelanggaran.”

About Debbie Valerie

Inspirasi: Mimpimu tidak mempunyai tanggal kadaluarsa, Ambil nafas dalam-dalam dan coba lagi.