Home / Popular / Panorama Terindah di Dunia yang Harus Kamu Kunjungi, Sangat Memukau

Panorama Terindah di Dunia yang Harus Kamu Kunjungi, Sangat Memukau

Panorama terindah di dunia yang harus kamu kunjungi, sangat memukau! Bicara soal jalan-jalan atau traveling, ini sudah seperti menjadi gaya hidup bagi sebagian besar masyarakat milenial, ya. Jalan-jalan memang bisa melepas penat selama bekerja dan stres pun akan hilang. Nah, karena itulah kamu perlu tahu beberapa destinasi tempat yang mempunyai panorama paling indah di berbagai penjuru dunia. Siapa tahu kan, suatu saat kamu bisa mengunjunginya. Simak ulasan berikut sampai selesai!

Air Terjun Horsetail

Salah satu panorama terindah di dunia yang harus dikunjungi adalah yang satu ini. Kamu akan disuguhi pemandangan air terjun yang tidak biasa. Pasalnya, air terjun ini biasa disebut juga dengan air terjun api. Tenang, ini bukan berarti yang mengalir di air terjun tersebut adalah api atau lahar dan sejenisnya. Melainkan, posisi air terjun Horsetail lah yang membuat airnya terlihat seperti api karena berada di posisi yang tepat dengan pantulan cahaya matahari.

Namun, kamu hanya bisa menikmati pemandangan air terjun api ini satu kali saja dalam setahun, tepatnya di bulan Februari. Saat matahari terbenam di bulan ini, air terjun akan berubah warnanya menjadi merah persis seperti lahar. Selain fenomena tersebut, air terjun ini juga berada di ketinggian 480 meter sehingga kamu bisa menikmati pemandangan dengan leluasa.

Pantai Merah Panjin

Panorama terindah di dunia yang satu ini juga tidak boleh dilewatkan. Jika kamu sudah terbiasa melihat pantai dengan pasir putih dan laut yang membiru, maka berbeda dengan pantai Merah Panjin ini. Pantai yang berada di China ini, seperti namanya yakni Pantai Merah, memang berwarna semerah darah. Hal itulah yang kemudian membuat para turis berbondong-bondong ke sana untuk menyaksikan secara langsung keunikannya.

BACA JUGA  4 Penemuan Hebat dan Salah Satunya Anda Gunakan Sehari-hari Ini, Ternyata Terinspirasi dari Alam

Rupanya, warna merah di pantai ini disebabkan rumput-rumput berwarna merah yang menutupi 6000 hektar dasar laut. Memang, dari jauh pantai ini terlihat berwarna merah darah, tapi saat didekati, kamu akan melihat bahwa airnya berwarna keruh seperti laut biasa. Hanya saja, pada bulan September dan musim gugur, rumput-rumput laut yang semula berwarna hijau berubah menjadi merah sehingga menimbulkan kesan tersebut.

Gua Marmer Chili

Bagi kamu yang suka traveling di gua, maka kamu harus mengunjungi Gua Marmer Chili, salah satu tempat dengan panorama terindah di dunia. Dengan menggunakan jasa travel agen di negara ini, kamu bisa mengitari dalam gua selama 30 menit dan menikmati keindahannya. Menurut sejarawan, gua ini terbentuk dari danau yang membeku sekitar 6000 tahun yang lalu. Selain guanya yang mengkilat seperti marmer, air di dalam gua ini juga sangat bening. Kamu tidak akan merasa seperti sedang berada di dalam gua saat berkeliling di dalamnya.

Zhangye Danxia

Kamu juga tidak boleh melewatkan tujuan jalan-jalan yang berada di Tiongkok ini. Di sini, kamu akan disuguhi dengan panorama gunung-gunung yang berwarna cerah, memberikan kesan seakan gunung tersebut benar-benar dilukis dengan cat berwarna-warni. Namun, warna-warni ini sebenarnya memang terjadi secara alami karena fenomena alam. Selain warna-warni gunungnya yang memukau, fenomena matahari terbenam di sini juga sangat indah.

Tapi, untuk mengunjungi tempat yang satu ini kamu harus datang di luar musim dingin. Saat musim dingin tiba, suhu di gunung ini bisa sangat rendah, juga seringnya angin kencang yang menerpa dan tidak baik untuk kesehatan.

Nah, itu dia beberapa panorama terindah di dunia yang bisa kamu jadikan referensi untuk dikunjungi. Semoga bermanfaat!