Home / Wanita / Ingin Jadi Miss Universe? Ini Dia Fakta Tentang si Ratu Kecantikan yang Harus Diketahui

Ingin Jadi Miss Universe? Ini Dia Fakta Tentang si Ratu Kecantikan yang Harus Diketahui

Ingin jadi Miss Universe? Ini dia fakta tentang si ratu kecantikan yang harus diketahui. Mendapat gelar Miss Universe, wanita mana yang menolak? Gelar tersebut merupakan gelar kesempurnaan untuk wanita atau paket komplit. Cantik, punya badan bagus, cerdas, dan mencintai negaranya. Belum lagi mahkota emas yang dikenakan, wah, siapa pun pasti tergiur!

Tapi tunggu dulu, sebelum kamu menggebu-gebu mendaftarkan diri sebagai calon ratu kecantikan ini, ada baiknya kamu tahu tentang fakta Miss Universe. Ternyata, ada hal-hal yang perlu dipertimbangkan juga lho, di balik gelar kesempurnaan tersebut.

Bukan Ajang Gratisan

Kalau kamu mengira menjadi kontestan Miss Universe tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun untuk seluruh fasilitasnya, kamu salah besar. Nyatanya, ajang ini bukan ajang gratisan, justru bisa dibilang ajang yang mahal. Coba saja lihat serangkaian pakaian dan gaun yang dibutuhkan, mulai dari pakaian renangnya, kostum atletik, gaun malam, juga pakaian khas negara asal. Untuk kebutuhan sandang saja, kamu bisa merogoh kocek sampai ribuan dolar, lho!

Yang lebih membuat syok, rata-rata gaun yang dikenakan para kontestan berkisar sekitar 42 juta rupiah yang hanya dipakai dalam semalam. Selain gaun, kamu juga harus menyiapkan dana untuk make up, aksesoris, instrukutur, pelatih, dan sebagainya, yang mana tidak semua biaya tersebut ditanggung oleh negara.

Para Kontestan Tidak Diberi Bocoran

Fakta Miss Universe yang satu ini juga perlu diketahui. Berbeda dengan ajang kontes kecantikan lainnya yang pesertanya sudah diberi bocoran siapa yang memenangkan kontes ini, tidak begitu dengan Miss Universe. Para kontestan ini benar-benar tidak tahu apa-apa, karena semuanya serba otentik dan asli.

Jadi, jika banyak pemenang kontes kecantikan lain yang bereaksi biasa saja saat pengumuman pemenang, beda dengan Miss Universe. Kadang, ada Miss Universe yang sampai menangis atau berteriak girang saking tidak percaya mereka bisa memenangkan kontes ini, karena memang tidak ada bocoran sebelumnya.

BACA JUGA  Dosen gokil sudah sering kita jumpai, kalau dosen yang hot? Lihat ini kumpulan fotonya

Keadaan Backstage yang Tidak Keruan

Meski di panggung seluruh kontestan tampil sempurna, tapi jangan tanya bagaimana keadaan di belakang panggungnya. Wah, fakta Miss Universe yang satu ini bisa membuat kamu berpikir dua kali untuk mengikuti ajangnya. Dikutip dari Daily Mail, di belakang panggung seluruh kesibukan tumpah ruah. Mulai kru serta para kontestan yang berlarian, berkeringat, berbagai bau parfum, hairspray, krim lotion, serta ramuan-ramuan lain berbaur jadi satu di sana.

Hal ini menyebabkan bau di area backstage menjadi luar biasa, bahkan bisa membuatmu mual kalau belum terbiasa. Tapi, kalau kamu memang mau mencari pengalaman merasakan sensasi aroma bermacam parfum dan zat-zat beracun lainnya menusuk hidungmu, belakang panggung ini memang tempat yang cocok.

Operasi Plastik, Sah-sah Saja

Fakta Miss Universe yang satu ini mungkin akan mengecewakan banyak orang yang benar-benar percaya bahwa kecantikan para kontestannya adalah hal yang alami. Nyatanya, tidak semua peserta memang secantik itu, lho! Di ajang ini, perubahan pada tubuh seperti detox, operasi plastik, sulam alis, dan sebagainya diperbolehkan.

Namun, sebagian besar orang merasa bahwa kontestan yang tidak melakukan perubahan terhadap tubuhnya dicurangi oleh kontestan yang melakukan perbaikan tubuh tersebut. Kalau menurutmu bagaimana?

Nah, itu dia beberapa fakta Miss Universe yang harus kamu ketahui. Masih tertarik untuk menjadi si ratu kecantikan ini atau tidak sekarang?

Tinggalkan Balasan