Berani Coba? Inilah Minuman Paling Aneh dan Menjijikkan di Dunia

Berani coba? Inilah minuman paling aneh dan menjijikkan di dunia. Minuman biasanya berfungsi untuk menghilangkan dahaga dan menyegarkan tubuh, ya. Es teh misalnya, atau es-es yang lain. Namun, bagaimana jadinya kalau minuman tersebut justru menjijikkan dan aneh? Alih-alih membuat segar tenggorokan, memandangnya saja sudah jijik.

Tapi ada lho, minuman semacam ini yang anehnya banyak digemari orang-orang. Hmm, bagaimana menurutmu? Berani mencoba? Simak beberapa minuman paling aneh dan menjijikkan di dunia ini, ya!

Tongba, Nepal

Minuman khas Nepal yang satu ini memiliki penampilan yang aneh. Tongba merupakan minuman beralkohol yang berasal dari fermentasi jawawut, yakni tumbuhan serealia yang dulunya menjadi makanan pokok warga Asia Tenggara dan Timur sebelum ada padi. Selain bahannya yang sudah unik, cara meminum Tongba ini rupanya tak kalah unik. Kamu harus menuangkan air panas di jawawut yang sudah difermentasi tadi, kemudian mendiamkannya supaya bercampur. Meminumnya pun harus dengan sedotan bambu. Meski tampilannya aneh, Tongba sangat berguna untuk menghangatkan badan khususnya jika diminum di iklim dingin.

Jus Katak, Peru

Minuman paling aneh dan menjijikkan berikutnya berasal dari Peru. Bagaimana tidak, biasanya orang-orang akan membuat jus dari buah atau sayur. Alih-alih menggunakan bahan-bahan itu, di Peru ada yang namanya jus katak. Tepatnya di Danau Titicaca, ada sebuah danau yang merupakan rumah bagi para katak tersebut, yakni Telmatobius Coleus. Katak jenis inilah yang menjadi dasar dari minuman Rana Y. Maca atau biasa disebut dengan Viagra Peru.

BACA JUGA:  Ini Dia Makanan Aneh dan Mengerikan yang Bikin Merinding Sebelum Dicicipi

Katak yang masih hidup tersebut disayat, kemudian dimasukkan ke dalam blender dan dicampur dengan kaldu kacang panas, lidah buaya, madu, serta maca. Maca sendiri merupakan akar tanman andes yang bermanfaat untuk meningkatkan stamina dan gairah. Syukurlah, sekarang ini minuman tersebut sudah dilarang oleh pemerintah Peru karena dianggap merusak ekosistem katak ini.

Wine Ular dan Kalajengking

Siapa ya, yang bisa menolak tegukan wine? Minuman yang berbahan dasar anggur atau buah lain yang difermentasikan itu memang sangat populer dan banyak penggemarnya. Namun, wine juga menjadi salah satu minuman paling aneh dan menjijikkan saat bahan dasarnya merupakan bahan-bahan yang tidak wajar. Ular atau kalajengking contohnya.

Mendengarnya saja sudah bikin merinding ya, tapi nyatanya wine semacam ini benar-benar ada. Kamu akan banyak menjumpainya di China, Thailand, juga Vietnam. Hasil fermentasi wine ini akan disajikan di dalam botol yang berbentuk khusus. Tak hanya wine saja tentunya, ular dan kalajengking pun akan turut dimasukkan ke dalam botol. Berani meminumnya?

BACA JUGA:  Aneka Burger Unik di Jakarta Wajib Dicoba Para Foodies

Urin Sapi, India

Minuman paling aneh dan menjijikkan yang satu ini akan kamu temukan di India sana. Sudah jadi rahasia umum kalau orang-orang Hindu di India menganggap sapi sebagai hewan keramat. Saking keramatnya, mereka percaya bahwa urin sapi berkhasiat untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Karena itulah, mereka memproduksi minuman dari urin sapi ini. Mereka meminumnya di perayaan-perayaan tertentu. Duh, bagaimana rasanya, ya?

Wine Penis Rusa, China

China memang ada-ada saja, ya. Para atlet di sana mengaku sudah sejak lama mengonsumsi bagian-bagian dari tubuh hewan untuk meningkatkan stamina. Salah satunya adalah minum anggur penis rusa yang satu ini. Konon, di dalamnya mengandung efedrin herbal yang bisa meningkatkan tenaga. Tak hanya penis rusa saja, penis anjing dan anjing laut pun dikonsumsinya. Waduh!

Nah, itu dia beberapa minuman paling aneh dan menjijikkan di berbagai penjuru dunia. Kamu tertarik mencobanya?