Home / Kuliner / Mengintip Tren Kopi Aneka Rasa Yang Sedang Hits di Indonesia

Mengintip Tren Kopi Aneka Rasa Yang Sedang Hits di Indonesia

Sejak masuknya salah satu franchise kedai kopi asal Amerika ke Indonesia, pertumbuhan kafe-kafe yang menjual kopi dalam tampaknya makin pesat saja. Hampir di tiap sudut jalan bisa dengan mudah kita temukan berbagai jenis kafe yang menawarkan begitu banyak varian kopi. Ya, selama ini kopi memang identik dengan rasanya yang pahit. Namun sekarang sudah lebih banyak rasa berbeda yang bisa Anda temukan dan tidak pernah bisa dibayangkan sebelumnya. Bahkan, warna kopi yang dijual di gerai-gerai ini pun tak melulu hitam, kadang kuning atau hijau.

Hmm, penasaran kan dengan aneka rasa kopi yang saat ini sedang hits di Indonesia? Yuk, simak informasinya di sini:

Rose coffee

Rose coffee
Rose coffee

Sejak kapan bunga bisa dicampurkan ke dalam minuman? Ternyata bisa! Rose alias bunga mawar yang selama ini kita kenal cantik dijadikan pajangan dan sangat wangi, ternyata bisa dicampurkan ke dalam minuman kopi. Kopi yang Anda minum pun memiliki cita rasa harum yang unik dengan tampilan cantik karena ada kelopak mawar merah kering di atasnya. Biasanya, rose coffee ini lebih banyak disajikan panas dengan pendamping roti bagel. Katanya sih, rose coffee ini populer sebagai salah satu minuman musim dingin di Perancis.

Kopi jeruk

Kopi jeruk
Kopi jeruk

Sudah banyak ya, minuman berbahan dasar teh yang dipadukan dengan buah. Yang paling umum tentu saja lemot tea, ada pula apple tea, mint tea, dan blackcurrant tea. Tapi yang satu ini jelas masih sangat jauh dari kewajaran. Ya, ternyata ada lho kopi jeruk yang harga per gelasnya cukup mahal, mendekati Rp 50 ribu. Kopi jeruk ini dibuat dari biji kopi Kintamani yang dicampur dengan sari jeruk dan gula merah. Rasanya pun sangat unik, pahit, asam, manis, dan segar bercampur jadi satu. Kopi jeruk ini paling pas dinikmati dingin di tengah udara yang super panas. Makin nikmat lagi kalau ditemani camilan manis seperti cake atau macaroon.

BACA JUGA  6 Street Food yang Dapat Anda Temukan, Beli dan Makan di Lisbon

Kopi keju

Kopi keju
Kopi keju

Waduh, bagaimana dua hal yang sangat berlawanan ini bisa disatukan? Kopi hitam legam, keju kuning cerah. Kopi rasanya pahit, keju rasanya asin gurih. Kalau dipikir dengan logika, memang kedua hal ini tampaknya tidak akan cocok di lidah. Tapi coba dulu salah satu olahan kopi keju yang sangat terkenal di Jakarta ini, dan Anda akan terbelalak kaget karena rasanya super nikmat. Keju yang gurih dan lembut ternyata bisa mengimbangi rasa kopi yang tajam. Jangan bayangkan keju yang digunakan di dalam minuman ini seperti keju yang ada di martabak manis, ya. Kejunya sendiri sudah diolah sedemikian rupa sehingga menjadi semacam foam yang kemudian diletakkan di atas kopi susu dingin. Maknyus!

Kopi green tea

kopi green tea
kopi green tea

Ya, Anda tak salah baca! Di Indonesia sudah ada kopi green tea alias kopi yang dicampur dengan teh hijau. Rasa matcha yang sedikit pahit dan wangi, berpadu dengan kopi yang pahit asam memberikan cita rasa unik yang ternyata bikin ketagihan. Dalam paduan kopi green tea ini, komposisi teh hijaunya memang jauh lebih banyak sehingga warnanya pun hijau kecoklatan namun memiliki aroma kopi yang sangat kuat.

Nah, penasaran kan ingin mencoba berbagaii rasa unik kopi tersebut? Kebanyakan kopi-kopi unik ini bisa Anda temukan di Jakarta, meski sebagian juga sudah buka cabang di kota lainnya.

 

About indry

Mimpimu tidak mempunyai tanggal kadaluarsa. Ambil nafas dalam dalam dan coba lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *