Menakutkan, Ini Dia Hantu Paling Legendaris dari Berbagai Belahan Dunia

Menakutkan, ini dia hantu paling legendaris dari berbagai belahan dunia. Bicara soal makhluk halus atau hantu, yang terbersit dalam pikiranmu tentu adalah kata yang satu ini: menakutkan. Makhluk halus memang makhluk Tuhan yang nyata adanya, yang memang konon berwujud seram sehingga membuat manusia ketakutan.

Bagi mereka yang punya indra khusus yang bisa melihat hantu ini, mungkin sudah terbiasa dengan wajah seramnya, ya. Tapi, bagi orang awam, tentulah kehadiran hantu menjadi hal yang tidak diharapkan. Apalagi kalau hantu tersebut merupakan hatu legendaris dari berbagai negara yang konon paling seram di antara hantu lainnya. Apa saja? Simak ulasan berikut!

Okiku (Jepang)

Hantu-hantu dari Negeri Sakura ini memang terkenal menyeramkan. Salah satu yang paling legendaris yakni Okiku. Dikisahkan, Okiku merupakan seorang asisten rumah tangga yang dibunuh oleh majikannya lalu dibuang ke sumur. Konon, Okiku sudah menghilangkan barang favorit milik sang majikan.

Ini sebabnya kenapa di Jepang sana sumur menjadi benda keramat yang tidak boleh didatangi saat malam hari. Konon, sering terdengar suara tangis Okiku dari sumur yang meminta tolong pada majikannya untuk mengeluarkan dia. Hi, seram ya!

BACA JUGA:  Hiiy! Berani Tidur dengan Guling Pocong Ini

White Death (Skotlandia)

Hantu paling legendaris berikutnya datang dari Skotlandia. White Death adalah hantu anak kecil yang membunuh semua anggota keluarganya setelah dia sendiri mati bunuh diri. Di sana, White Death ini sering sekali merasuki anak-anak kecil supaya mereka juga membunuh keluarganya. Saat akan datang, konon White Death akan memberi pertanda dengan mengetuk-ngetuk pintu yang makin lama makin keras. Jangan dibukakan, ya!

Vampir (China)

Berikutnya, hantu yang berasal dari negeri China ini juga sangat legendaris. Kamu pasti sudah tahu ya, si vampir atau Jiang Shi dalam bahasa China ini berarti mayat yang kaku. Vampir merupakan mayat hidup yang gentayangan dan cara berjalannya adalah dengan melompat-lompat. Vampir akan membunuh manusia  yang ditemui dengan mencekik dan mengisap darahnya. Seperti di film-film, penangkal vampir adalah kertas bertuliskan mantra yang ditempelkan di wajahnya.

La Llorona (Amerika Latin)

Hantu paling legendaris dari Amerika Latin adalah yang satu ini. Legenda La Llorona adalah seorang arwah wanita yang ditolak masuk surga karena telah membunuh anak-anaknya dengan cara menenggelamkan mereka ke danau. La Llorona sendiri dalam bahasa Indonesia artinya adalah perempuan yang menangis. Seperti namanya, hantu ini bergentayangan sambil menangis karena mencari anak-anak yang terlah dibunuhnya sendiri.

BACA JUGA:  Fakta Mengejutkan Ted Bundy, Pembunuh Legendaris Tampan Penuh Kharisma

Pocong (Indonesia)

Kalau hantu yang satu ini kamu pasti sudah sangat mengenalnya, ya. Di antara banyaknya jenis hantu di Indonesia, Pocong adalah hantu yang paling legendaris di sini. Konon, Pocong adalah jenazah yang pada saat dikubur, tali pocong atasnya tidak dilepas. Jika kejadian seperti ini, jenazah tersebut bisa bergentayangan dalam bentuk pocong yang jalannya melompat-lompat. Hantu yang satu ini memang mengerikan dan bikin tidak bisa tidur, ya!

Aswang (Filipina)

Hantu paling legendaris selanjutnya adalah Aswang yang berasal dari Filipina. Konon, di siang hari Aswang akan menyamar menjadi manusia yang pendiam dan misterius. Namun, saat malam tiba, wujudnya akan berubah menjadi sosok hantu menyeramkan berwujud beruang berwajah manusia. Aswang ini terkenal kejam dan brutal saat membunuh manusia yang ditemuinya. Seram, ya!

Nah, itu dia beberapa hantu paling legendaris yang ada di berbagai penjuru dunia. Menurutmu mana yang paling seram?