Home / Popular / Maskapai VietJet Air berpramugari bikini diizinkan masuk ke Indonesia

Maskapai VietJet Air berpramugari bikini diizinkan masuk ke Indonesia

Maskapai VietJet Air berpramugari bikin diizinkan masuk ke Indonesia

Bhaca.com – Maskapai dari vietnam yang dikenal dengan nama VietJet Air dan bahkan dikenal memiliki pramugari yang selalu menggunakan bikini dalam melayani. Vietjet Air diperbolehkan masuk ke Indonesia dan melayani penerbangan langsung dari Jakarta – Ho Chi Minh city dan sebaliknya.

Beberapa bulan yang lalu pihak maskapai Vietjet melakukan kerjasama dalam perizinan untuk masuk kelangit Indonesia. Namun izin tersebut tertunda dikarenakan pramugari yang berpakaian bikini. VietJet mulai diizinkan masuk ke Indonesia pada tanggal 20 Desember 2017, berita ini menjadi sangat populer di Indonesia bahkan di Vietnam.

Pemilik maskapai VietJet adalah seorang wanita berumur 46 tahun, CEO sekaligus pendiri maskapai penerbangan VietJet. Pemilik VietJet merupakan satu-satunya wanita miliarder di Asia Tenggara, ia termasuk dalam daftar orang terkaya Forbes yang baru ini diliris.

Kita pasti bertanya-tanya, bagaimana bisa VietJet bisa memiliki izin beroperasi di Indonesia. Apalagi pramugarinya selalu menggunakan bikini, di dalam pesawat tentu banyak anak-anak juga dan itu pasti tidak nyaman jika anak-anak sampai melihat yang tidak senonoh.

Dikutip dari laman detik, VietJet diminta oleh menhub agar pramugarinya tidak mengenakan bikini saat bertugas. Untuk menghargai budaya yang ada di indonesia, VietJet harus mematuhi semua peraturan agar bisa memiliki izin untuk beroperasi.

Pihak kementerian perhubungan menyakan bahwa VietJet memiliki rute khusus yang melayani dengan menggunakan pramugari berbikini. Rute yang menggunakan pramugari berbikini hanya sebagai bonus seperti dari kota Ho Chi Minh ke kota pesisir Nha Trang.

Untuk rute Indonesia, pihak VietJet sepakat tidak akan menggunakan pramugari berbikini. Menteri perhubungan budi karta juga memastikan maskapai akan sopan saat memasuki udara Indonesia dalam melayani masyarkat yang menggunakan jasanya.