Home / Popular / Makin Betah di Kamar Dengan Tren Urban Jungle Yang Instagramable

Makin Betah di Kamar Dengan Tren Urban Jungle Yang Instagramable

Hayo ngaku, siapa yang suka nongkrong di kafe cuma untuk numpang foto-foto supaya ada bahan upload Instagram? Ya, kebanyakan kafe kekinian memang sengaja memasang dekorasi unik dan lucu yang terlihat bagus saat difoto. Tujuannya tak lain untuk menarik minat lebih banyak pengunjung sekaligus mempromosikan kafe mereka di kalangan para pecinta media sosial.

Nah, salah satu desain yang paling banyak dipakai di kafe kekinian adalah gaya urban jungle. Dari namanya saja mungkin Anda sudah bisa menebak kalau gaya ini memadukan nuansa urban dengan hijaunya pepohonan. Tepat sekali! Urban jungle bisa dibilang merupakan bentuk lain dari interior tropical, di mana ada banyak nuasan alam  yang dimasukkan ke dalam ruangan.

Tapi tahukah Anda kalau gaya urban jungle yang super hits ini juga bisa dihadirkan langsung di dalam kamar? Yuk, coba intip beberapa tips mudah berikut ini:

Pilih cat atau wallpaper bernuansa pepohonan

Pilih cat atau wallpaper bernuansa pepohonan
Pilih cat atau wallpaper bernuansa pepohonan

Kalau tidak memungkinkan untuk membawa pot besar berisi tanaman ke kamar, Anda bisa memanfaatkan cat atau wallpaper dengan nuansa pepohonan. Yang sedang jadi tren saat ini adalah daun Monstera yang unik dan cantik, dengan warna hijaunya yang cerah. Memasang wallpaper dengan gambar daun Monstera atau melukisnya langsung di tembok kamar jelas akan menjadikan ruangan telrihat berbeda. Tapi kalau Anda tidak pandai menggambar, lebih baik cari orang yang memang lihat memainkan kuas supaya hasil di tembok tidak berantakan.

Perbanyak furnitur kayu

Perbanyak furnitur kayu
Perbanyak furnitur kayu

Gaya urban jungle ini memang sangat identik dengan alam, tak heran kalau penggunaan furnitur berbahan kayu lebih disarankan. Nah, cobalah untuk memasukkan lebih banyak aksesori dan juga furnitur berbahan kay di dalam ruangan. Kalau bisa sih, pilih yang warna kayunya masih sangat alami alias belum dipoles atau dicat dengan aneka warna. Di sisi lain, hindari furnitur berkesan futuristik atau klasik yang akan kurang cocok dengan tema urban jungle ini.

BACA JUGA  5 Ide Bisnis Sederhana di Luar Waktu Kerja untuk Menambah Pemasukan Anda

Mainkan paduan warna putih dan hijau

Mainkan paduan warna putih dan hijau
Mainkan paduan warna putih dan hijau

Warna terbaik untuk menonjolkan kesan alami dan asri adalah putih dan hijau. Putih akan memberikan kesan lebih terang dan luas, sedangkan hijau membuat ruangan terkesan sejuk. Anda bisa memilih karpet dan tirai berwarna putih, kemudian memberikan aksen hijau pada bantal serta sofa yang ada di dalam ruangan. Boleh juga lho, memasang pajangan dengan gambar daun atau bunga yang makin menonjolkan kesan hutan.

Tambahkan tanaman asli

Tambahkan tanaman asli
Tambahkan tanaman asli

Kalau Anda lihat di Instagram, banyak sekali  penyuka gaya urban jungle yang benar-benar memasukkan tanaman asli di dalam rumah. Hal ini bisa kamu tiru untuk menampilkan kesan asri yang lebih optimal. Tapi pastikan kamu memiliki tanaman yang  mudah perawatannya dan tidak perlu disiram karena tentu akan ribet kalau harus melakukannya di dalam ruangan. Kaktus dan beberapa jenis tanaman gantung bisa jadi pilihan terbaik untuk dipasang. Anda bisa juga meletakkan tanaman air yang cantik sebagai hiasan di atas meja.

Nah, kalau semuanya sudah siap, tinggal tambahkan beberapa aksen unik seperti keset dengan bentuk daun atau tempat sampah dengan bentuk kepik. Setiap unsur kecil akan makin melengkapi dekorasi urban jungle ini dan tentunya bikin betah di dalam ruangan. Tak perlu lagi deh, menghabiskan uang untuk nongkrong di kafe karena kini foto Instagramable pun bisa dilakukan di dalam kamar!

About indry

Mimpimu tidak mempunyai tanggal kadaluarsa. Ambil nafas dalam dalam dan coba lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *