Home / Kuliner / Ini Dia Makanan Aneh dan Mengerikan yang Bikin Merinding Sebelum Dicicipi

Ini Dia Makanan Aneh dan Mengerikan yang Bikin Merinding Sebelum Dicicipi

Ini dia makanan aneh dan mengerikan yang bikin merinding sebelum dicicipi. Bicara soal makanan khas, tentu masing-masing daerah dan negara punya menu kebanggaannya sendiri, ya. Nah, bagi kamu yang doyan berwisata kuliner, jangan ngaku pecinta kuliner sejati sebelum menjajal makanan-makanan aneh yang bisa dibilang mengerikan ini.

Makanan mengerikan tersebut ada di berbagai negara Asia, termasuk Indonesia, lho! Apa saja? Simak ulasan berikut sampai selesai, ya!

Kelamin Kambing

Makanan aneh dan mengerikan yang satu ini mungkin kerap ditemui di Indonesia, ya. Rupanya, kelamin kambing ini juga termasuk salah satu makanan yang digemari di China. Di sana, penyajian kelamin kambing bahkan dilakukan dengan cara bermacam-macam, mulai dari dibakar seperti sate, dan sebagainya. Kata orang-orang yang pernah menyantapnya, rasa dari penis kambing ini agak tawar dan biasa saja.

Nah, kalau di Indonesia sendiri, yang biasa diolah menjadi makanan adalah testisnya atau yang biasa disebut dengan Torpedo. Konon, torpedo ini bisa meningkatkan kecantikan bagi wanita dan meningkatkan gairah seksual untuk pria. Kamu berani coba?

Arak Ular

Makanan aneh dan mengerikan ini mungkin akan membuatmu bergidik lebih dulu saat melihat tampilannya. Di Vietnam, arak ular merupakan minuman yang populer, lho! Rasa dan baunya yang menyerupai daging busuk berasal dari cara pembuatannya. Ya, arak ular ini dibuat dengan cara merendam lebih dulu bangkai ular dalam setoples arak.

Negara yang pertama kali memopulerkan arak ular ini adalah China. Di sana, arak ular digunakan sebagai sarana pengobatan untuk berbagai penyakit, juga bisa menumbuhkan kembali rambut yang botak. Duh, kalau kamu pilih mana nih, menderita kebotakan atau minum arak ular?

BACA JUGA  Aneka Burger Unik di Jakarta Wajib Dicoba Para Foodies

Tarantula Goreng

Yang satu ini termasuk dalam deretan makanan aneh dan mengerikan yang dari penampilannya saja sudah membuat merinding. Namun, di Kamboja sana, tarantula adalah makanan yang populer, lho! Bahkan, salah satu kota di Kamboja yakni Skun, sangat terkenal dengan tarantula gorengnya. Dari orang-orang yang sudah menjajal, konon rasa tarantula ini seperti daging ayam dan ikan yang digabung. Makanan unik ini pernah dicoba juga oleh aktris Hollywood papan atas, Angelina Jolie saat dia berkunjung ke Kamboja. Wah, gimana nih, kamu mau coba juga?

Gurita Hidup

Memakan gurita hidup-hidup, pernah membayangkannya? Sannakji Hoe adalah makanan khas Negeri Ginseng Korea yang mengerikan. Hoe dalam bahasa Korea artinya makanan mentah, sementara Nakji berarti gurita kecil. Seperti namanya, makanan ini memanglah gurita kecil yang dipotong-potong dan disajikan saat masih hidup. Saat memakannya, kamu akan ditemani dengan beberapa bumbu tambahan seperti garam, lada, dan sebagainya.

Karena masih hidup, makanan aneh dan mengerikan yang satu ini tentu masih menggelepar-gelepar dan kamu harus berhati-hati benar saat memakannya. Biasanya, tentakel gurita masih aktif dan bisa menempel di mulut bahkan tenggorokan. Ini bisa membuat kamu tersedak atau lebih parah dari itu. Ngeri, ya?

Balut

Makanan yang satu ini mungkin akan membuatmu mual kalau tidak benar-benar terbiasa. Balut merupakan telur bebek yang hampir menetas, yang menjadi makanan populer di Filiphina. Balut ini biasanya akan disajikan dengan bir, dan diolah dengan cara merebus telurnya, dan dimakan langsung dari cangkang.

Selain di Filiphina, makanan ini terkenal juga di Laos dan Vietnam, dan biasa dijual di pinggir-pinggir jalan. Selain tampilannya yang menjijikkan, memakan balut ini artinya kamu membunuh bakal anak bebek yang hampir menetas. Tega?

BACA JUGA  6 Street Food yang Dapat Anda Temukan, Beli dan Makan di Lisbon

Nah, itu dia beberapa makanan aneh dan mengerikan yang ada di Asia. Kamu tertarik untuk mencoba yang mana?