Main ke Mall, Uang Saku Anak SMA di Yogyakarta Bikin Kau Melongo

Bhaca – Tak sedikit si kecil-si kecil sekolah di Yogyakarta yang menghabiskan waktu di mall atau sentra perbejaan dikala waktu senggang. Tapi, kira-kira berapa uang saku mereka, ya?

Dikutip dari laman guideku.com, Pergaulan si kecil SMA (Sekolah Menengah Atas) di setiap daerah memang berbeda-beda, secara khusus jika berada di kota-kota besar. Adat siswa SMA di Yogyakarta umpamanya.

Tak sedikit dari mereka yang menghabiskan waktu di mall, seperti yang kami dapatkan di Plaza Ambarrukmo. Rata-rata di setiap lantai, terdapat si kecil sekolah yang berseragam. Entah di daerah makan atau malah perbelanjaan barang.

BACA JUGA:  10 Potret Masjid Nasir Al-Mulk di Iran yang Bikin Motivasi Beribadah

Tapi, pernah enggak terlintas dibenak kau, berapa banyak uang saku mereka yang masih sekolah untuk berkunjung dan jajan di mall? Rupanya lumayan banyak lho. Malahan mungkin lebih banyak dari anggaran jajan kau sehari-hari.

Anak SMA. (Irwan Febri Rialdi)
Anak SMA. (Irwan Febri Rialdi)

Seperti segerombolan siswa SMA BOPKRI satu ini umpamanya, Josahes Ephraim, Kaeanu Tristan, Matthew Yobel, dan Dionysius Ikar. Mereka minimal membawa uang sebesar Rp100 ribu untuk sekedar nongkrong di food court.

“Ya sekitar Rp50-100 ribu lah, minimal ada Rp100 ribu buat ke sini doang,” kata mereka kompak.

Tapi, mereka berdalih, uang itu ialah tabungan mereka sehari-hari. Cuma saja tak segala, salah satu dari mereka sesungguhnya ada juga yang rutin menghabiskan uang saku Rp50 ribu per hari.

BACA JUGA:  Melepas Rindu dengan Baginda Nabi Muhammad SAW di Banten

“Saya sehari 30 ribu dan jarang main. Ngumpulin uang, terus Sabtu buat main. Kadang sudah bawa bekal kan, jadinya uang harian enggak kepake,” imbuhnya.

Berhubungan fenomena si kecil SMA Yogyakarta yang nongkrong ke mall, menurut mereka sudah hal yang lumrah. Bagi Joshes Ephraim cs, zaman memang sudah berubah dan tak dapat dibandingkan seperti zaman dulu.

Bagaimana guys, uang jajan kau lebih besar mana sama si kecil SMA di Yogyakarta?

About Debbie Valerie

Inspirasi: Mimpimu tidak mempunyai tanggal kadaluarsa, Ambil nafas dalam-dalam dan coba lagi.