Home / Wisata / Sebelum Jalan-jalan Ke Korea Selatan, Ketahui Dulu Beberapa Fakta Kejam di Negara Ini

Sebelum Jalan-jalan Ke Korea Selatan, Ketahui Dulu Beberapa Fakta Kejam di Negara Ini

Sebelum jalan-jalan ke Korea Selatan, ketahui dulu beberapa fakta kejam di negara ini. Penggemar Oppa dan Eonni-Eonnie Korea? Ingin sekali pergi traveling ke Korea Selatan dengan semua keindahan dan berfoto-foto di sana? Wah, tampaknya kamu harus tahu dulu beberapa fakta mengerikan yang ada di Korea Selatan.

fakta Korea Selatan

Tak hanya terkenal dengan mie ramen atau Oppa dan Eonni-nya, ternyata ada bagian-bagian suram dari Negeri Ginseng ini, lho. Apa saja sih, fakta Korea Selatan yang suram itu? Simak ulasan berikut sampai selesai!

Cantik dan Tampan Bisa Dibeli

Yang membuat kamu tergila-gila dengan Korea tentu salah satunya adalah kecantikan dan ketampanan orang-orangnya, ya. Tidak heran, di negara itu, operasi plastik memang suatu hal yang lumrah, bahkan wajib hukumnya bagi yang berduit. Tak hanya bagi para selebritis, masyarakat biasa di Korea pun melakukan operasi plastik demi mencapai kepuasan terhadap penampilan wajahnya.

Sisi buruknya, hal ini bisa menjadi keputusasaan bagi mereka yang tidak kaya. Kamu juga harus tahu kalau kesenjangan ekonomi yang tinggi juga merupakan fakta Korea Selatan. Di sana, mereka yang lebih kaya dan bisa operasi plastik berkali-kali, bebas mem-bully orang-orang yang tidak beruntung. Wah, ngeri, ya.

Tidak Ada Kesetaraan Gender

Siapa bilang hal ini tidak jadi masalah lagi di zaman modern ini? Nyatanya, di Korea Selatan hal ini masih menjadi perbincangan hangat. Jangan harap perempuan akan mendapat perlakuan yang sama dengan laki-laki di negara ini. Meski tergolong negara maju, tapi kesenjangan gender di Korea masih sangat mencolok.

Utamanya, ini berkaitan erat dengan masalah pekerjaan dan penghasilan. Di sana, perempuan akan dipandang sebelah mata dalam urusan pekerjaan, dengan selisih gaji mencapai 30% dari laki-laki. Angka ini merupakan angka yang paling besar dibanding negara-negara lainnya, lho!

BACA JUGA  Inilah Mitos Seputar Pantai Selatan yang Akan Bikin Kamu Merinding dan Tidak Bisa Tidur

Pendidikan SMA yang Kejam

Fakta Korea Selatan yang satu ini mungkin akan membuat anak-anak SMA di Indonesia bersyukur. Pasalnya, siswa-siswa SMA di sana hampir semuanya terobsesi dengan prestasi akademik yang akan membawa mereka ke perguruan tinggi pilihan setelah lulus nanti. Hal tersebut membuat waktu mereka habis hanya untuk belajar dan belajar demi nilai yang baik.

Menurut sebagian besar siswa, sebenarnya mereka ingin merasakan masa SMA dengan bersenang-senang seperti layaknya anak muda. Namun, sistem pendidikan yang diterapkan sangat menakutkan sehingga tak jarang siswa SMA yang tertekan bahkan sampai mengakhiri hidup karena tidak tahan dengan hal itu.

Kontrak Budak untuk Selebritis

Siapa bilang menjadi seleb Korea itu enak? Kelihatan cantik, seksi, tampan, dan banyak uang! Wah, kamu belum tahu saja bahwa di sana juga ada semacam kontrak budak untuk para selebritis. Sampai saat ini, sudah terungkap lebih dari 200 artis yang terikat dalam kontrak tersebut. Mirisnya, kontrak itu dilaksanakan oleh agensi-agensi besar.

Fakta Korea Selatan yang satu ini mengharuskan para seleb untuk bekerja dalam waktu yang lama dengan bayaran yang sangat sedikit. Mereka bahkan ada yang tidak menerima royalti sama sekali. Para selebritis juga harus tinggal di asrama agensi dan mengalami pengekangan sedemikian rupa. Parahnya, waktu kontrak budak ini sangat lama, yakni sampai 13 tahun!

Nah, itu dia beberapa fakta Korea Selatan yang perlu kamu ketahui. Bagaimana, semakin tertarik dengan negara yang satu ini, atau justru ngeri?

Tinggalkan Balasan