Home / Popular / Kartun Legendaris Tahun 90-an yang Bakal Bikin Kamu Nostalgia

Kartun Legendaris Tahun 90-an yang Bakal Bikin Kamu Nostalgia

Kartun legendaris tahun 90-an yang bakal bikin kamu nostalgia. Generasi yang lahir di tahun 90-an sepertinya memang dimanjakan dengan berbagai hal yang menarik dan asik, salah satunya ada pada film kartun yang disuguhkan. Kamu pasti tidak pernah absen dari depan televisi dong kalau hari Minggu, karena sepanjang hari itu ada film-film kartun legendaris yang siap mengisi minggumu.

Nah, yuk, sekadar bernostalgia menilik kembali film-film kartun legendaris apa saja yang bakal bikin kamu senyum-senyum sendiri. Simak ulasan berikut sampai selesai, ya!

Powerpuff Girl

Siapa sih, yang tidak tahu kartun legendaris tahun 90-an yang satu ini? Powerpuff Girl bercerita tentang tiga gadis cilik yang menjadi superhero karena memang punya kekuatan super yang diciptakan oleh seorang profesor. Nah, karena punya kekuatan ini, mereka kemudian mempunyai misi untuk melawan para penjahat yang mengacau di kota Townsville. Kamu pasti sangat familiar dengan si hijau, merah, dan kuning ini. Aksinya yang seru dan kocak serta khas kartunnya yang apik, bikin betah nonton sampai bubar.

Tom and Jerry

Siapa juga yang tidak mengenal kartun legendaris satu ini? Kisah kucing dan tikus yang lucu dan menggemaskan ini selalu jadi pilihan saat menonton kartun. Tidak hanya anak-anak 90-an, anak-anak jaman now pun sepertinya kenal dengan kartun ini meski banyak adegannya yang kena sensor, ya. Karena, memang dalam Tom and Jerry banyak memunculkan adegan kekerasan antara tikus dan kucing yang riskan jika ditonton anak-anak tanpa bimbingan orangtua. Apa pun itu, untuk kamu yang sudah dewasa sekarang, kartun ini pasti membawa kenangan tersendiri, bukan?

Marsupilami

Kartun Legendaris tahun 90-an yang tidak boleh meleset dari list adalah yang satu ini. Huba-huba Marsupilami, kamu pasti sangat kenal dengan jargonnya, kan? Marsupilami adalah tokoh yang diangkat dari komik karya Andre Franquin yang terbit pertama kali pada tahun 1952. Sampai sekarang masih jadi pertanyaan besar lho, mengenai apa sih, sebenarnya Marsupilami ini? Bentuknya yang mirip monyet dengan warna kuning dan punya ekor super panjang yang bisa berfungsi sebagai per. Hewan apa coba?

BACA JUGA  Sudah Tahu? Inilah Hal-hal Unik di Dunia yang Mungkin Tidak Terpikir Olehmu

Doraemon

La la la, aku sayang sekali, Doraemon! Tak hanya anak tahun 90-an saja yang bisa menikmati kartun favorit sepanjang hayat ini, anak-anak zaman sekarang juga bisa. Kisah si kucing robot Doraemon dengan kantung ajaibnya menjadi sangat legendaris dan populer di berbagai belahan dunia. Kamu pasti menantikan kartun yang satu ini setiap hari Minggu, bukan? Petualangan Nobita dan kawan-kawan adalah salah satu hal yang membuat Minggumu terasa ceria.

Chibi Maruko Chan

Kartun legendaris tahun 90-an yang kini diputar kembali di televisi ini juga sangat penuh nostalgia. Siapa sih, yang tidak kenal Maruko, gadis lucu dan sering bertingkah konyol ini? Meski sekarang penulis komiknya sudah meninggal, tapi Chibi Maruko Chan masih ajdi tontonan yang sangat menghibur bagi anak-anak mau pun bagi kamu, yang selalu ingin kembali ke masa kanak-kanak. Betul tidak?

Ninja Hattori

Terakhir adalah kartun yang satu ini. Menjadi seorang ninja mungkin adalah salah satu cita-cita anak tahun 90-an dulu, gara-gara kartun Ninja Hattori. Masih ingat betul kan, bagaimana lagunya? Mendaki gunung lewati lembah, sungai mengalir indah ke samudera …

Nah, itu dia beberapa kartun legendaris tahun 90-an yang sangat berkesan untuk masa kecilmu. Duh, jadi kangen, ya?