Home / Popular / Bikin Geleng Kepala, Inilah Minuman Beralkohol Termahal di Dunia

Bikin Geleng Kepala, Inilah Minuman Beralkohol Termahal di Dunia

Bikin geleng kepala, inilah minuman beralkohol termahal di dunia. Minuman alkohol memang dilarang di Indonesia, karena bisa memabukkan. Namun, di belahan dunia lain yang menjadi langganan mampirnya musim dingin, menenggak minuman alkohol adalah salah satu cara untuk menghangatkan badan yang paling efektif. Memang, alkohol bisa memberikan efek panas bagi tubuh sehingga cocok untuk cuaca musim dingin.

Namun, ada juga lho, orang-orang yang minum minuman alkohol hanya untuk menunjang prestise-nya, karena minuman alkohol tersebut selangit harganya. Penasaran? Simak ulasan berikut sampai selesai, ya!

Mendis Coconut Brandy

Salah satu minuman beralkohol termahal di dunia adalah yang satu ini. Seperti namanya, minuman ini tidak sepenuhnya berasal dari alkohol murni, melainkan campuran dari saripati bunga kelapa. Dalam proses pembuatannya, bunga kelapa ini dikumpulkan selama satu tahun, baru kemudian akan diproses serta dimatangkan sampai dua tahun berikutnya di sebuah wadah yang terbuat dari kayu Hamilla.

Melihat prosesnya yang rumit dan lama ini, tidak heran jika banyak yang mengatakan bahwa minuman satu ini mempunyai rasa yang sangat nikmat. Jangan heran juga jika harganya pun melejit sampai 1 juta dolar. Atau, jika dirupiahkan menjadi 13 miliar rupiah! Wah!

Bombay Sapphire Revelation

Minuman beralkohol termahal di dunia yang satu ini dikemas dalam sebuah botol super eksklusif yang berasal dari Garrard. Garrad sendiri merupakan salah satu rumah perhiasan mewah yang sangat populer di London. Perancang botol tersebut juga merupakan seorang seniman kelas atas bernama Karim Rashi. Tidak tanggung-tanggung, botol ini terbuat dari kristal baccarat, berlian, dan juga safir. Pengerjaannya pun manual.

Bimbay Sapphire Revelation adalah minuman jenis gin yang paling mahal di dunia. Tak hanya dari penampilan botolnya yang mewah saja, rasa gin-nya pun akan sangat nikmat. Jangan heran kalau harganya selangit, ya. Butuh merogoh kocek sampai 2,6 miliar rupiah untuk bisa menikmati satu botolnya.

BACA JUGA  4 Penemuan Hebat dan Salah Satunya Anda Gunakan Sehari-hari Ini, Ternyata Terinspirasi dari Alam

Penfoulds Ampoule

Ingin minum anggur yang tak hanya nikmat tapi juga berkelas? Pilihan minuman beralkohol termahal di dunia yang satu ini adalah alternatifnya. Tak hanya mencecap rasanya yang super nikmat, pengalaman visual karena cantiknya penampilan minuman ini juga akan sangat terasa. Penfoulds Ampoule merupakan anggur merah Penfold terbaik yang ada di dunia. Kemasan botolnya sangat eksklusif dan unik yang menyerupai ampul obat.

Seorang seniman kaca mahsyur dari Australia, Nick Mount lah yang merancang bentuk botol ini. Selain itu, ampulnya juga masih dilindungi oleh kotak kayu eksklusif buatan tangan. Kabar buruknya, minuman anggur merah ini hanya diproduksi sebanyak 12 buah saja. Jadi, siap-siap merebutnya dengan merogoh kocek sebesar 2,5 miliar rupiah untuk bisa membawa pulang satu botol, ya!

The Macallan 64

Minuman beralkohol di dunia yang satu ini menawarkan scotch paling eksklusif dengan kemasan botol yang sangat ikonik. Ini adalah produk Macallan yang paling mewah, bahkan sudah diperam sampai 64 tahun lamanya. Botol untuk Macallan 64 ini dibuat dari kristal murni secara manual. Sayangnya, jumlah produksi Macallan 64 hanya satu botol saja, dan untuk porsi sekali minum. Untuk memperebutkan satu botol eksklusif ini perlu merogoh kocek sampai Rp6,5 miliar!

Nah, itu dia beberapa minuman beralkohol termahal di dunia yang harganya bikin geleng-geleng kepala. Bagaimana, tertarik untuk membeli sebagai koleksi?