Inilah Kastil Paling Berhantu di Dunia, Berani ke Sana?

Inilah kastil paling berhantu di dunia, berani ke sana? Kisah-kisah seram dalam dongeng mau pun film dikemas dengan penggambaran yang mendukung, ya. Salah satu setting yang paling sering muncul adalah sebuah kastil berhantu. Nyatanya, kastil berhantu ini bukan hanya ada di kisah fiksi saja, lho!

Di beberapa negara memang terdapat kastil-kastil menyeramkan yang digadang-gadang sebagai kastil paling berhantu di dunia. Kastil apa saja dan di manakah letaknya? Barang kali kamu mau coba uji nyali, kan?

Bran Castle, Romania

Salah satu kastil yang dijuluki berhantu adalah kastil di Romania yang satu ini. Kastil ini dibangun pada tahun 1377, dan sejak saat itu pula dinamakan Dracula’s Castle. Tentu julukan ini tidak muncul begitu saja. Ada penyebabnya, ya! Tersebutlah pengusaha asal Romania yang dikenal dengan julukan Vlad Dracula yang tinggal di kastil tersebut dan sangat keji.

Dari legenda kastil paling berhantu di dunia ini terungkap bahwa Vlad telah melakukan ribuan pembunuhan di kastil tersebut. Hal ini menyebabkan kematian besar yang terjadi, bahkan masih ada banyak lorong dan ruangan yang misterinya belum terungkap sampai saat ini. Seram, bukan?

BACA JUGA:  Fenomena Misteri Dibalik Sumpah Pocong

Warwick Castle, Inggris

Dari Romania beralih ke Inggris, menjumpai kastil yang satu ini di sana. Warwick merupakan istana angker yang berada di Warwickshire di wilayah Inggris. Dibangun pada tahun 1086 oleh William, kastil ini menjadi saksi sejarah yang panjang di Eropa. Salah satunya adalah pertempuran-pertempuran yang terjadi setelah tahun tersebut.

Jika kamu bertandang ke kastil paling berhantu di dunia yang satu ini dan sedang mujur, mungkin saja kamu akan ditemui langsung oleh penghuninya. Siapa dia? Seorang bangsawan Inggris bernama Sir Fulke Greville yang dulu dibunuh oleh seorang pembunuh bernama Holborn. Konon, sampai sekarang dia masih berkeliaran di kastil Warwick. Hi!

Leap Castle, Irlandia

Kastil yang  digadang angker dan berhantu berikutnya adalah Leap Castle yang berada di Irlandia. Kastil ini memang salah satu kastil yang paling tua dan paling angker di negara tersebut. Usianya yang sudah beranjak ratusan tahun tidak membuat kastil ini roboh, justru masih berdiri kokoh sampai sekarang.

Disebut sebagai salah satu kastil paling berhantu di dunia karena dulu pernah terjadi pertumpahan darah antar saudara di kastil tersebut karena suatu perselisihan. Sampai sekarang, konon orang-orang masih sering dihantui oleh roh-roh yang bergentayangan di dalam kastil. Hmm, berani ke sana?

BACA JUGA:  Pemburu Hantu Bilang Setan Malaysia dan Indonesia Lebih Agresif, Ini Alasannya

Himeji Castle, Jepang

Tak hanya di negara-negara barat saja yang punya kastil megah, ya, negara Asia seperti Jepang juga punya, lho! Sayang, kemegahan dan keindahan kastil ini bukan salah satu daya tariknya. Kamu harus pikir-pikir lagi kalau mau ke sana karena sejarah dan kisah hantunya. Himeji Castle yang terletak di Prefektur Hyogo Kota Himeji ini sangat menyeramkan di malam hari.

Menurut sejarah, dulu ada seorang gadis bernama Okiku yang dibunuh dalam kastil itu. Tak hanya itu, jasad Okiku kemudian dilempar ke dalam sumur karena dianggap mempunyai kesalahan dan hal tersebut memang harus dilakukan. Legenda yang masih melekat sampai saat ini menyebutkan bahwa arwah Okiku masih terjebak di dalam sumur dan akan menghantui saat malam tiba. Waduh!

Nah, itu dia beberapa kastil paling berhantu di dunia yang super seram dan mengerikan. Bagaimana, kamu mau uji nyali di sana?