Home / Kuliner / Bikin Kangen, Inilah Jajanan Jadul Masa SD yang Kini Tinggal Kenangan

Bikin Kangen, Inilah Jajanan Jadul Masa SD yang Kini Tinggal Kenangan

Bikin kangen, inilah jajanan jadul masa SD yang kini tinggal kenangan. Kamu yang anak-anak 90-an pasti mengalami masa-masa kecil yang sangat indah, ya. Ditemani kartun-kartun legendaris, mainan tradisional yang menyenangkan, belum kenal gadget, juga masih ada jajanan yang enak dan sampai saat ini masih bikin ketagihan.

Sayangnya, jajanan legendaris tersebut sudah punah dan tinggal kenangan saja sekarang ini, ya. Penasaran apa sajakah jajanan jadul masa SD yang bakal bikin kamu nostalgia dan rindu? Simak ulasan ini sampai selesai!

Krip-Krip

Masih ingat sama jajanan jadul yang satu ini? Krip-krip adalah jajanan berisi mie kremes kecil-kecil yang ukurannya sangat mini. Tentu kamu masih ingat dong, dengan bungkusnya yang khas? Yup, warna merah, putih, berpadu dengan garis hijau dengan tulisan Krip-Krip ini sangat legendaris. Sekali makan Krip-Krip, bisa-bisa habis satu renteng ya, saking mininya jajanan ini.

Anak Mas

Masih dari spesies mie, ini dia jajanan jadul masa SD yang pasti bikin kamu kangen. Anak Mas adalah pelopor  Mie Kremes, Mie Gemez, dan jajanan serupa yang berbentuk mie utuh. Untuk makan ini, kamu harus mengkremesnya terlebih dahulu supaya mienya jadi kecil-kecil. Jangan lupa untuk menambahkan bumbu instan yang sudah tersedia di dalamnya. Waduh, jajanan yang enak dan pasti habis sampai suapan terakhir, ya!

Ribut

Snack atau jajanan yang satu ini memang memorable dan bikin kangen. Namanya Ribut, kamu pasti masih ingat dong? Saat memakan jajanan yang satu ini, kamu pasti akan merasakan pedas mericanya yang khas. Jajanan ini serupa kerupuk yang berbentuk bunga, dan penuh dengan bumbu yang sangat khas rasanya. Hmm, masih adakah Ribut ini sekarang?

BACA JUGA  9 Makanan Terpedas di Dunia yang Patut Anda Coba Sebagai Pencinta Pedas

Nyam-Nyam

Kalau jajanan jadul masa SD yang satu ini termasuk golongan agak mewah, ya. Nyam-Nyam, siapa yang tidak tahu? Iklannya yang sering kali berseliweran di TV sukses membuat anak 90-an penasaran dan menggandrunginya. Dulu, Nyam-Nyam sangat populer dengan beberapa variannya yang selalu berinovasi. Ada yang bulat-bulat kecil kemudian dicocol cokelat, ada yang berbentuk kepala macan seperti maskotnya dan dicocol cokelat, dan masih banyak lagi varian lainnya. Kamu pernah coba yang apa saja?

Es Potong

Siapa yang dulu hobinya menunggu Mamang penjual es potong yang lewat di depan rumah? Sesuai dengan namanya, es ini berbentuk panjang dan harus dipotong-potong. Rasanya yang beragam mulai dari vanilla, cokelat, strawberry, ketan hitam, melon, dan sebagainya membuat siapa saja tertarik. Selain itu, rasanya yang murah dan teksturnya yang agak creamy pasti sangat memorable sampai sekarang, ya. Es potong di zaman ini masih ada sih, tapi jarang sekali. Jadi kangen, kan?

Tic-Tic

Masih ingat dengan jajanan jadul masa SD yang satu ini? Tic-Tic memang bisa dibilang kerupuk yang berbentuk kecil-kecil memanjang. Rasanya yang khas menjadi daya tarik tersendiri untuk dicemil. Sayangnya, sekarang Tic-Tic sudah sama sekali hilang dan juga mulai tidak diingat banyak orang. Hiks!

Tini Wini Biti

Kue kering kecil-kecil dengan bentuk berbagai binatang seperti gajah, kupu-kupu, dan lain-lain ini menjadi salah satu jajanan memorable yang menghiasi indahnya masa SD. Kamu tentu masih ingat, ya, karena Tini Wini Biti selalu muncul iklannya di hari Minggu, di sela-sela tayangan kartun favoritmu.

Nah, itu dia beberapa jajanan jadul masa SD yang bikin kangen. Hmm, sungguh masa-masa yang indah dan penuh kenangan, bukan?