Home / Popular / Ini Dia Beberapa Fakta Unik dan Menarik Nepal yang Harus Anda Ketahui

Ini Dia Beberapa Fakta Unik dan Menarik Nepal yang Harus Anda Ketahui

Nepal merupakan salah satu negara yang sering kali dijadikan sebagai rujukan wisata oleh banyak orang dari berbagai negara. Di sini, ada banyak sekali hamparan gunung yang memukai dan keindahan laut sebagai pemandangan natural yang bisa memanjakan mata. Maka dari itu, tidak heran jika ada banyak sekali orang yang ingin berkunjung ke Nepal untuk menghabiskan waktu liburan mereka, terutama yang menyukai destinasi alam.

Jika Anda ingin pergi ke Nepal, maka ada banyak sekali flora dan fauna yang juga bisa ditemukan di sana. Dengan demikian, Anda tidak perlu merasa keindahan alam menjadi satu-satunya daya tarik di sana. Ada juga flora dan fauna yang bagus untuk dijadikan prospek pariwisata. Di samping itu, Anda juga bisa menemukan beberapa fakta unik dan menarik tentang negara yang satu ini. Seperti apa sajakah itu? Untuk mengetahuinya, Anda bisa menyimak ulasan di bawah ini.

  1. Nepal tidak mempunyai hari kemerdekaan

    Nepal tidak mempunyai hari kemerdekaan

Hari kemerdekaan adalah salah satu momen bersejarah yang selalu diperingati setiap tahun oleh setiap negara. Akan tetapi, berbeda dengan Nepal. Negara yang satu ini tidak pernah merayakan atau melakukan upacara hari kemerdekaan. Apakah Anda tahu mengapa hal ini bisa terjadi? Ya, hal ini terjadi karena Nepal merupakan negara yang tidak pernah dijajah. Oleh karena itu, negaraini pun tidak pernah merayakan hari kemerdekaannya.

  1. Koneksi internet di Nepal lambat sekali

    Koneksi internet di Nepal lambat sekali
    Koneksi internet di Nepal lambat sekali

Jika Anda merupakan orang yang tidak bisa jauh-jauh dari koneksi internet, maka ada baiknya berpikir ulang untuk berkunjung, tinggal, atau bahkan menetap di Nepal. Pasalnya, Nepal menjadi salah satu negara dengan koneksi internet paling lambat di dunia. Nepal menempati urutan kedua setelah Libya yang menduduki peringkat pertamanya. Negara ini memiliki kecepatan koneksi internet kurang dari 256 kbps.

  1. Dewi hidup di Nepal bernama Kumari

    Dewi hidup di Nepal bernama Kumari
    Dewi hidup di Nepal bernama Kumari

Ternyata, Nepal adalah satu-satunya negara yang mempunyai dewi yang masih hidup di dunia. Dewi ini disebut dengan Kumari. Kumari memiliki arti perawan. Kumari adalah sejumlah gadis yang pada masa pra puber dipilih dari anak-anak. Nantinya, para gadis ini akan dibawa dengan memakai kereta ke kuil. Mereka akan dikelilingi oleh ribuan umat Buddha dan Hindu. Hal ini berlangsung selama festival berlangsung.

  1. Nepal ialah satu-satunya negara yang mempunyai bendera bukan persegi panjang

    Nepal ialah satu-satunya negara yang mempunyai bendera bukan persegi panjang
    Nepal ialah satu-satunya negara yang mempunyai bendera bukan persegi panjang

Nepal ternyata memiliki keunikan tersendiri dari sejumlah negara di dunia pada umumnya. Bentuk bendera berbagai negara di dunia ini adalah persegi panjang, tetapi tidak dengan Nepal. Negara yang satu ini ternyata mempunyai bendera yang bentuknya tidak persegi panjang, melainkan seperti 2 buah segitiga dengan warna merah marun. Keduanya ditingkatkan satu dengan lain yang dibatasi dengan garis biru di posisi luarnya.

  1. Tidak pernah rusuh atas nama agama maupun etnis

    Tidak pernah rusuh atas nama agama maupun etnis
    Tidak pernah rusuh atas nama agama maupun etnis

Di Nepal ada sekitar 80 kelompok etnis dan 123 bahasa Nepal. Akan tetapi, di negara ini belum pernah ada kerusuhan yang mengatasnamakan agama maupun etnis. Maka dari itu, Nepal menjadi salah satu negara yang perlu dicontoh karena menjunjung tinggi persatuan serta kedamaian.

BACA JUGA  Youtuber wanita ini minum air kencing anjingnya sendiri

Itulah beberapa fakta unik dan menarik Nepal. Beberapa fakta ini belum tentu terjadi di negara lain, sehingga tidak heran jika Nepal pun dipandang sebagai salah satu negara dengan keunikan tersendiri yang menarik.

About indry

Mimpimu tidak mempunyai tanggal kadaluarsa. Ambil nafas dalam dalam dan coba lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *