Home / Sehat / Ingin Punya Berat dan Bentuk Tubuh Ideal Tanpa Diet Ketat? Ini 4 Kiat Mudahnya!

Ingin Punya Berat dan Bentuk Tubuh Ideal Tanpa Diet Ketat? Ini 4 Kiat Mudahnya!

Memiliki tubuh dengan bentuk yang diidamkan dan tentunya berat badan yang ideal, sudah barang tentu menjadi impian banyak orang, terutama para wanita. Memang ada orang-orang yang terlahir dengan bentuk tubuh yang bagus dan tidak mudah menjadi terlalu gemuk walaupun banyak makan, namun persentase orang seperti ini lebih kecil dibandingkan dengan orang yang hanya makan-makanan dengan kadar kalori serta karbohidrat sedikit di atas rata-rata, langsung saja badan menjadi melar.

Oleh karenanya, tidak heran kenapa mulai dari beberapa tahun belakangan ini muncul gaya hidup sehat yang dipadukan dengan olahraga teratur. Memang sebenarnya mengikuti lifesyle seperti ini adalah sangat dianjurkan kepada siapa saja, namun terkadang ada saja kendala yang akhirnya membuat program diet menjadi berantakan.

Untuk mendapatkan tubuh yang sehat, bentuk dan berat yang ideal, tidak jarang yang melakukan diet dengan berbagai cara. Mulai dari yang biasa-biasa saja, sampai dengan yang tingkat ekstrem. Namun, sebenarnya ada beberapa kiat unik dan sederhana yang dapat dilakukan tanpa harus melakukan diet ketat. Bahkan hasilnya pun cukup efektif jika dibandingkan dengan melakukan program diet. Apa saja itu? Berikut penjelasannya.

Konsisten terhadap waktu makan

Konsisten terhadap waktu makan
Konsisten terhadap waktu makan

Seperti yang banyak diketahui orang, makan utama setiap manusia dibedakan berdasarkan waktunya, yaitu pagi (sarapan), siang dan malam. Nah, jika ingin memiliki bentuk dan berat tubuh yang diidamkan, maka Anda harus makan 3 makanan berat sebanyak kali sehari, yaitu pada saat pagi, siang dan kemudian malam. Hanya saja perbedaan dengan makan cara biasa terdapat pada konsistensi waktunya. Dalam artian, contohnya jika Anda sarapan pukul 07.00, siang pukul 14.00 dan malam pukul 19.00, maka lakukan hal tersebut secara tepat dan berulang. Jangan tiba-tiba mengubah jadwal makan seenaknya sendiri. Dengan begitu, pencernaan tubuh akan menyesuaikan jadwal serta tidak akan menuntut diisi ketika belum waktunya.

BACA JUGA  Inilah Gaya Rambut Terpopuler Sepanjang Masa, Salah Satunya Terinspirasi dari Putri Inggris

Makan makanan berserat

Makan makanan berserat
Makan makanan berserat

Makanan berserat seperti salah satunya sayur-sayuran adalah sangat dianjurkan bagi siapa saja yang ingin menurunkan berat badan. Dengan memakan makanan penuh serat, maka sistem pencernaan akan bagus dan jadwal buang air besar Anda pun akan teratur setiap harinya. Selain itu, makanan-makanan berserat juga dapat membuat Anda merasa kenyang tanpa harus menambah mengonsumsi nasi atau makanan dengan kalori lainnya. Namun, Anda masih harus mengimbanginya dengan meminum air putih secara cukup atau juga jus buah-buahan.

Jangan biasakan menyimpan makanan

Makan makanan berserat
Makan makanan berserat

Memang terkadang kita sudah merasa kenyang sekali padahal makanan yang tersisa masih cukup banyak. Maka rata-rata yang dilakukan adalah dengan menyimpannya dalam lemari es atau tempat lainnya untuk dapat dikonsumsi di kemudian waktu. Sayangnya, hal tersebut justru tidak dianjurkan karena Anda akan tergoda untuk mencicipi makanan tersebut ketika ada waktu luang. Oleh karenanya, beli sesuai kemampuan konsumsi perut Anda dan jika memang tidak habis, Anda dapat membungkusnya dan memberikan kepada orang yang masih mau memakannya.

Buat perbandingan dengan foto

Buat perbandingan dengan foto
Buat perbandingan dengan foto

Maksud dari membuat perbandingan dengan foto adalah abadikan diri Anda dalam ukuran full body setiap bulannya untuk dapat dijadikan parameter dari progres menjadikan bentuk dan berat tubuh menjadi ideal dan seperti yang diinginkan. Sangat disarankan lagi jika foto yang dimaksud adalah mengenakan pakaian yang cukup minim agar setiap lekuk tubuh, seperti pada bagian perut, lengan dan paha, dapat terlihat dengan jelas dan Anda dapat membandingkan seperti apa setiap bulannya.

About indry

Mimpimu tidak mempunyai tanggal kadaluarsa. Ambil nafas dalam dalam dan coba lagi.

Tinggalkan Balasan