Bikin Heran, Inilah Hujan Paling Aneh yang Pernah Terjadi di Penjuru Dunia

Bikin heran, inilah hujan paling aneh yang pernah terjadi di penjuru dunia. Hujan identik dengan hal yang romantis. Bisa membawa kenangan, kehangatan, dan bau tanah setelah hujan reda yang khas seolah menjadi penenang hati yang gundah. Hmm, itu sih, kalau hujannya berupa gerimis romantis, ya? Nah, kalau hujan yang turun dari langit bukan berupa air, melainkan benda-benda aneh, bagaimana? Masih disebut romantis juga?

Nyatanya kejadian hujan yang tidak biasa ini pernah lho, terjadi di beberapa penjuru dunia. Apa saja? Simak ulasan berikut sampai selesai, ya!

Hujan Ikan

Apa kabar kalau di Indonesia terjadi hujan ikan? Bersiap saja dengan payung yang terbalik ya, karena hujan paling aneh ini katanya sudah umum terjadi. Beberapa kasus hujan ikan sudah tercatat, khususnya di Lamanjuru Australia, kejadian ini sudah terjadi sampai tiga kali. Tepatnya di tahun 1974, 2004, dan 2010 ikan-ikan ini berjatuhan dari langit dalam keadaan hidup, ada juga yang sudah mati.

Hipotesis pun mulai bermunculan, dari yang masuk akal sampai yang ngawur. Sebagian orang bilang hujan ikan adalah pertanda buruk. Namun, secara ilmiah para ilmuwan telah membuktikan fenomena ini dengan tornado air. Yang mana, ikan-ikan akan masuk ke dalam pusaran tornado, terbawa arus, kemudian berjatuhan dari langit. Lebih masuk akal, ya?

BACA JUGA:  Perayaan Unik di Negara Indonesia

Hujan Darah

Mungkin membayangkannya saja sudah ngeri, ya? Tapi, hujan paling aneh yang satu ini benar-benar pernah terjadi di India! Mulai dari tanggal 25 Juli sampai 23 September 2001 silam, Kerala, India Selatan, mengalami hujan darah ini. Saksi mengatakan bahwa hujan tersebut berlangsung layaknya hujan biasa yang disertai angin juga guntur.

Namun, para ilmuwan telah menemukan penjelasan ilmiah yang membuat semua orang lega. Hujan tersebut bukanlah hujan darah, melainkan air hujan telah bercampur dengan DNA dari Trentepohlia anuulata. Ini merupakan spesies alga yang berwarna merah, sehingga membuat air hujan tersebut juga semerah darah. Ah, tetap saja seram, ya?

Hujan Kotoran

Duh, kalau yang satu ini termasuk dalam hujan paling aneh yang menjijikkan, ya? Nyatanya hal ini pernah terjadi di Kanada pada tanggal 9 Mei tahun lalu. Seorang saksi yang bernama Susan Allan yang sedang mengendarai mobilnya, tiba-tiba mencium bau tidak enak. Rupanya, bau tersebut berasal dari kotoran yang mengenai atap mobil. Hujan kotoran ini seperti tetes-tetes lumpur yang turun dari langit.

BACA JUGA:  Guru ini tertangkap kamera menampar 38 muridnya, ini videonya

Sampai sekarang, para ilmuwan masih kesulitan mengidentifikasi asal-usul tetes lumpur ini. Beberapa di antaranya mengasumsikan bahwa kotoran tersebut merupakan kotoran burung, tapi tetap saja belum ada bukti ilmiah yang membuktikan hal itu. Hmm, bagaimana menurutmu?

Hujan Uang

Wah, kalau hujan paling aneh yang satu ini tentu dinantikan oleh semua orang. Nyatanya, hujan uang pernah benar-benar terjadi di Prancis pada tahun 1957. Kemudian, hujan serupa juga terjadi Chicago pada Desember 1975. Yang paling baru terjadi di Jerman pada tahun 2007. Seperti namanya, alih-alih menumpahkan air, langit seperti menghujankan uang-uang kertas dari atas. Sampai sekarang fenomena ini belum bisa dipecahkan dan tidak ada hipotesa yang mendekati kebenarannya. Wah, semoga hujan yang satu ini terjadi juga di Indonesia, ya, hehe…

Nah, itu dia beberapa fenomena hujan paling aneh yang tidak biasa. Bagaimana, kamu memilih hujan yang mana, nih? Hujan air saja sudah cukup sepertinya, ya.