Home / Misteri / Inilah Hewan Laut Dalam Paling Aneh dan Seram, Hati-hati Saat Menyelam, Ya

Inilah Hewan Laut Dalam Paling Aneh dan Seram, Hati-hati Saat Menyelam, Ya

Inilah hewan laut dalam paling aneh dan seram, hati-hati saat menyelam, ya! Lautan memang ekosistem yang sangat besar. Di dalamnya ada berbagai kehidupan, mulai dari kehidupan hewan-hewan laut sampai tumbuh-tumbuhannya. Hal tersebut haruslah dijaga karena menawarkan keindahan yang bisa kamu lihat saat menyelam.

Namun, tahukah kamu jauh di dalam sana terdapat pula hewan-hewan laut yang aneh dan menyeramkan? Habitatnya berada di lautan dalam yang mungkin tidak kamu jangkau saat menyelam. Hati-hati itu tetap perlu, ya, setidaknya kamu tahu dulu apa saja hewan-hewan tersebut!

Ikan Viper Pasifik

Hewan laut dalam paling aneh dan seram salah satunya adalah ikan Viper Pasifik. Dari namanya saja sudah terlihat di mana letak keseraman ikan ini, bukan? Benar sekali, giginya berupa jarum yang tajam dengan ukuran panjang, sampai-sampai si Viper Pasifik ini tidak bisa menutup mulutnya. Ikan ini berada di kedalaman yang sangat dalam di palung laut, mencapai 4.400 meter. Tentu saja ikan ini terbiasa hidup dalam gelap, ya. Namun, meski panjang Viper Pasifik hanya mencapai 25 sentimeter saja, daging manusia bisa terkoyak lho oleh deretan gigi panjang dan tajamnya.

Cacing Polychaete

Hewan yang aneh dan seram di laut selanjutnya adalah cacing yang satu ini. Cacing ini bisa kamu temukan di kedalaman laut mencapai 1.200 meter. Apalagi kalau kamu menyelam di lepas pantai utara di Selandia Baru. Meski warnanya mungkin sedikit unyu-unyu, yakni pink, tapi cacaing ini merupakan salah satu predator ganas yang hampir menyerupai kelabang.

Tak hanya di laut, Cacing Polychaete juga bisa ditemukan di danau dan sungai yang berair tawar. Selain itu, di darat atau terrestrial juga kerap kali ditemukan cacing ini. Warnanya yang mengkilat dan unyu mungkin akan membuatmu tergoda untuk mendekatinya, tapi jangan lakukan itu, ya! Si cacing akan langsung menggigit dengan bisanya yang berbahaya.

BACA JUGA  Inilah Rumah Sakit Paling Angker di Indonesia dengan Kisah Seramnya

Hiu Goblin

Hewan laut dalam paling aneh dan seram yang perlu kamu waspadai adalah Hiu Goblin. Hiu jenis ini pertama kali ditemukan di tahun 1985 tepatnya di perairan timur Australia. Pada tahun 2003 yang lalu, hiu ini tertangkap di daerah utara sampai timur perairan Taiwan karena adanya gempa bumi. Tidak tanggung-tanggung, jumlahnya lebih dari 100 ekor hiu.

Hiu yang satu ini bergerak lebih lambat dibanding hiu biasa, dan bisa tumbuh sampai dengan 3,8 meter dengan bentuk yang menyeramkan. Giginya menyilang-nyilang seperti kawat dan runcing sekali serta besar-besar. Duh, jangan sampai bertemu si Hiu Goblin saat kamu menyelam, ya. Melihat deretan gigi dan bentuknya yang besar saja sudah bikin merinding!

Cumi-cumi Vampir

Cumi-cumi vampir juga merupakan salah satu hewan laut dalam paling aneh dan seram yang bisa kamu jumpai di kedalaman 600-900 meter. Jika cumi-cumi lain bisa dimakan dan lezat rasanya, jangan harap yang satu ini bisa dimakan juga, ya. Cumi ini mempunyai mata yang besar karena kekurangan cahaya matahari. Untuk meraih mangsanya mereka menggunakan teknik tipuan yakni dengan mengeluarkan tinta yang bercahaya.

Kemampuan cumi-cumi ini untuk berkamuflase memang sangat menakjubkan sehingga bisa membuat predator terkecoh. Selain itu, bentuknya yang menyerupai vampir juga membuat si cumi ini semakin menyeramkan saja.

Nah, itu dia beberapa hewan laut dalam paling aneh dan seram yang perlu kamu waspadai. Jika menemukan salah satu mereka, tandanya penyelamanmu harus disudahi.