Hari Peringatan Unik di Dunia

Hari Peringatan Unik di Dunia. Jika Anda ditanya tentang peringatan, mungkin yang ada di pikiran Anda adalah peringatan atau festival yang ada tanggal merahnya dikalender, bukan? Ya, ternyata ada begitu banyak hari peringatan lain yang mungkin tidak pernah kita ketahui sebelumnya. Meski kedengarannya aneh, tetapi serangkaian hari peringatan berikut benar-benar ada, Anda tahu. Ingin tahu tentang apa dan kapan? Ayo lihat!

  1. Hari Berpelukan

Hari peringatan unik yang pertama dinamakan sebagai Cuddle Up Day. Hari itu dirayakan setiap tanggal 6 Januari. Tidak hanya melakukannya dengan kerabat atau keluarga, Anda juga dapat melakukan Hugging Day dengan hewan peliharaan kesayangan Anda. Selain menjadi tanda bahwa Anda mencintai mereka, berpelukan juga memberi rasa aman dan dapat memicu produksi hormon oksitosin yang memainkan peran penting dalam interaksi sosial.

  1. Hari Nutella

Siapa yang dapat menolak selai hazelnut dan cokelat lezat yang satu ini? Nah, kabar baik bagi para pecinta nutella, karena ternyata, sejak 5 Februari 2007, hari itu telah ditetapkan sebagai Hari Nutella Dunia. Yum! Hari Nutella ini bisa Anda ‘nikmati’ dengan mengolesnya di atas roti, dicampur dengan adonan kue atau membuat kreasi lainnya. Dimakan langsung dari toplesnya? Itu tidak masalah.

BACA JUGA:  Unik, Seniman Belarusia Gunakan Payudara untuk Melukis
  1. Hari Tidur Siang

Hari peringatan unik satu ini mungkin akan menarik banyak penggemar. Diperingati pada tanggal 11 Maret tahun ini, Afternoon Day ini adalah peringatan yang sempurna bagi Anda yang memiliki jadwal sibuk setiap hari. Hanya butuh 2-3 jam (atau lebih jika Anda mau) untuk beristirahat dan Anda akan bangun dengan tubuh segar di sore hari.

  1. Hari Unicorn

Salah satu makhluk mitologis paling populer di dunia, unicorn, tampaknya memiliki hari jadi mereka sendiri. Hari Unicorn dirayakan setiap tanggal 9 April dan pada hari itu, Anda dapat melakukan berbagai kegiatan yang berkaitan dengan unicorn, seperti membuat kue bertema unicorn atau bahkan mewarnai rambut Anda dengan warna-warna pastel seperti unicorn.

  1. Hari Tertawa

Anda dapat berbagi lelucon atau menonton komedi untuk berpartisipasi dalam Hari Tertawa Sedunia yang dirayakan pada hari Minggu pertama di bulan Mei. Itu artinya, tahun ini, Hari Tawa Sedunia akan diperingati pada 5 Mei. Dan faktanya, selain bisa mengurangi hormon stres, tertawa juga ternyata mampu meningkatkan kekebalan tubuh, meredakan rasa sakit, dan membakar kalori lho. Ayo, jangan malu untuk tertawa ya!

  1. Hari ‘Tolong Bawalah Anak-anakku ke Tempat Kerja’

Kedengarannya rumit, tetapi hari peringatan unik ini dirayakan pada hari Senin terakhir di bulan Juni setiap tahun. Itu artinya, hari itu akan jatuh pada 24 Juni untuk tahun ini. Hari yang juga dikenal sebagai Please Take my Children to Work Day sebenarnya diperuntukkan bagi para suami sehingga sang istri dapat menikmati me time full seharian dan si anak dapat diperkenalkan ke lingkungan kerja sang ayah.

  1. Hari Lipstik

29 Juli setiap tahun ternyata adalah Hari Lipstik lho. Selain mempercantik penampilan Anda, menggunakan lipstik yang warnanya sesuai dengan kepribadian Anda juga dapat meningkatkan kepercayaan diri Anda. Jadi, warna apa yang ingin Anda gunakan?

  1. Hari Ibu Mertua

Hari Ibu mertua dirayakan pada hari Minggu keempat bulan Oktober. Itu berarti, tahun ini, Hari Ibu mertua dirayakan pada tanggal 27 Oktober. Bagi Anda yang sudah atau masih memiliki ibu mertua, ada baiknya Anda menggunakan kesempatan ini untuk bertemu atau meneleponnya dan bertanya bagaimana keadaannya.

BACA JUGA:  Tanpa Disadari! 5 Hal Unik Orang Indonesia Ini Sering Dilakukan Oleh Banyak Orang

Jadi, Anda tertarik untuk berpartisipasi dalam hari peringatan unik yang mana nih? Kalau saya disuruh memilih, saya pasti pilih nomer 6 dan 7 saja, hehe. Apapun pilihan Anda, semoga itu membahagiakan ya!