Home / Popular / Sudah Tahu? Inilah Hal-hal Unik di Dunia yang Mungkin Tidak Terpikir Olehmu

Sudah Tahu? Inilah Hal-hal Unik di Dunia yang Mungkin Tidak Terpikir Olehmu

Sudah tahu? Inilah hal-hal unik di dunia yang mungkin tidak terpikir olehmu. Tahukah kamu, dunia ini diselingi dengan hal-hal unik yang mungkin sama sekali tidak pernah terbersit dalam benak. Hal-hal yang sering kali kamu anggap aneh atau tidak mungkin, nyatanya benar-benar pernah ada, lho!

Nah, apa saja hal-hal unik di dunia yang sebaiknya diketahui itu? Simak ulasan berikut ini sampai selesai, ya!

Hujan Katak di Berbagai Penjuru

Kalau hujan air mungkin sudah biasa, ya, terjadi di berbagai belahan dunia karena memang sudah siklus alam seperti itu. Kalau hujan katak? Kamu bisa membayangkan seperti apa jadinya? Hal yang terlihat hanya ada di negeri dongeng ini nyatanya pernah benar-benar terjadi. Pada tahun 1997 silam, di salah satu kota di bagian Meksiko pernah mengalami hujan katak. Namun, rupanya tidak hanya di Meksiko saja, melainkan kejadian langka tersebut merata di seluruh negeri. Geli, ya?

Benda Pos Terbesar yang Pernah Dikirim

Kalau zaman sekarang ekspedisi paling-paling hanya memuat barang-barang paketan yang relatif berukuran kecil, beda dengan salah satu hal-hal unik di dunia ini. Dulu, seorang pengusaha muda yang bernama William H. Coltharp membangun bank barunya di daerah Vernal, Utah. Tentunya, sang pengusaha ini tidak bisa mengirimkan bangunan jadi lewat pos, ya. Karena itulah, dia memiliki akal lain untuk mengirim bangunan itu dengan cara dinding per dinding.

Dia meminta batu bata yang berjumlah 80.000 buah diletakkan dalam 40 peti yang beratnya masing-masing mencapai 22 kilogram. Peti-peti ini dikirim melalui kantor pos dari perusahaan batu bata yang ada di Salt Lake. Alasan sang pengusaha, karena mengirim lewat kantor pos adalah cara yang paling murah untuk mengapalkan batu bata bakal konstruksi banknya. Karena ulah pengusaha muda ini, mulai saat itu Kantor Pos di AS tidak mengizinkan pengiriman barang melebihi berat 90 kg per harinya sejak tahun 1916.

BACA JUGA  Ini Dia Beberapa Fakta Unik dan Menarik Nepal yang Harus Anda Ketahui

Astronot Tidak Boleh Makan Kacang

Hal-hal unik di dunia yang satu ini benar-benar unik. Untuk kamu yang menggemari kacang, sebaiknya jangan bercita-cita sebagai astronot, ya. Kenapa? Karena seorang astronot tidak diperbolehkan makan kacang. Hal ini disebabkan, kacang bisa memicu seseorang untuk lebih sering kentut atau buang angin. Sementara, di luar angkasa sana, gas kentut bisa merusak baju astronot dan menyebabkan hal yang fatal. Duh!

Fakta Aneh Buaya

Tahukah kamu kalau buaya sebenarnya lebih cerdik daripada yang dikira manusia selama ini? Untuk bisa menyelam ke air yang lebih dalam dan memburu mangsa dengan ganas, buaya dengan sengaja menelan banyak kerikil dan batu-batuan. Pantas saja ya, mereka betah berlama-lama di dalam air?

Beruang Kutub yang Penyayang

Hal-hal unik di dunia yang satu ini mungkin akan membuat kamu berpikir bahwa sebuas apa pun binatang, mereka tetap punya rasa sayang, khususnya terhadap anak-anak mereka. Seekor beruang kutub dewasa, hanya akan memakan lemak dan kulit dari mangsanya. Sementara itu, beruang-beruang dewasa ini akan memberikan daging buruan untuk anak-anak atau pun untuk predator lainnya. Cukup menyentuh, bukan?

Fakta Pil KB

Tidak hanya berguna untuk mengatur kehamilan bagi manusia, rupanya pil KB juga berfungsi untuk melakukan hal yang sama pada gorila, lho!

Nah, itu dia beberapa hal-hal unik di dunia yang mungkin tidak terpikir olehmu sebelumnya. Semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan