Hal-hal gila ini cuma bisa kamu temukan di Thailand, semuanya bikin melongo

Hal-hal gila ini cuma bisa kamu temukan di Thailand, semuanya bikin melongo! Mendengar kata Thailand, apa yang pertama kali terlintas dalam benak kamu? Aktor dan aktris yang cakep dan cantik, atau bahasanya yang sering kali bikin tertawa? Yang pasti, Negeri Seribu Pagoda ini memiliki hal-hal gila yang cuma ada di sana.

Kamu penasaran? Ada baiknya kamu tahu dulu sebelum benar-benar jalan-jalan ke Thailand. Supaya tidak terkaget-kaget nanti di sana, ya, inilah hal gila di Thailand yang bakal bikin kamu melongo!

Pria-pria Cantik

Yap! Satu lagi yang paling terkenal di negara ini adalah para waria yang konon, kecantikannya justru mengalahkan wanita-wanita asli. Benar, lho, saat kamu berkunjung ke Thailand, bisa saja kamu akan tertipu karena tidak bisa membedakan mana wanita asli atau ladyboy. Di sana memang trend sekali isu transgender yang membuat banyak pria memermak tubuh dan wajahnya laksana seorang wanita.

Mulai dari tampilan fisik, kecantikan wajah, bahkan gestur tubuhnya akan sama persis dengan wanita asli. Nah, salah satu cara untuk membedakannya adalah dengan menguntit mereka saat pergi ke toilet. Meski casing-nya wanita, para ladyboy ini tetap pergi ke toilet pria, kok! Kecuali yang sudah operasi kelamin juga, sih.

BACA JUGA:  Bikin Merinding, Ini Dia Beberapa Kejadian Mengerikan yang Tertangkap Drone

Topi Anti Contek

Hal gila di Thailand berikutnya adalah yang satu ini. Mencontek sepertinya memang sudah jadi kebiasaan para pelajar di mana pun mereka berada, ya. Tidak terkecuali di Thailand. Namun, pemerintah Thailand sangat ingin menurunkan kebiasaan tersebut di negara mereka. Alhasil, setiap kali ujian para siswa akan dikenakan topi anti contek yang bentuknya mirip kacamata kuda, hanya ukurannya lebih besar.

Wah, tentu siswa akan jadi sangat kesulitan mencontek dan cara ini pun sukses. Namun, beberapa pihak memprotes kebijakan pemerintah yang satu ini lantaran dianggap merendahkan siswa karena dianggap seperti kuda. Konon, peraturan tersebut akhirnya dihapuskan. Sayang sekali, ya?

Pasar Maut

Ini juga menjadi salah satu hal gila di Thailand yang akan kamu temui. Kalau di Indonesia, mungkin kamu akan menanggung risiko terserempet motor, angkot, dan sebagainya jika berbelanja di pedagang yang menggelar lapaknya di jalan besar, ya. Namun, di pasar Maeklong di Thailand ini, bukan angkot atau motor lagi yang bersiap menyerempet, melainkan kereta api.

BACA JUGA:  Budaya Unik Milik  Indonesia

Ngeri, bukan? Pasar ini memang berada di jalur rel yang masih aktif dipakai. Para pedagang di sana mempunyai toko yang bisa dilipat, sehingga saat kereta lewat barang dagangannya akan tetap aman. Nah, bagaimana dengan pembelinya? Duh, silakan cari aman sendiri!

Hidup Berdampingan dengan Ular

Apa reaksi kamu saat bertemu dengan hewan melata yang satu ini? Teriak bahkan lari mungkin, ya! Nah, jangan kaget saat kamu berkunjung ke desa Ban Kok Sa-Nga yang ada di Thailand. Seluruh penduduk di desa ini sangat mencintai ular. Bagi mereka, ular adalah sahabat sehingga hampir setiap rumah memelihara bahkan menernak ular di pekarangannya. Bukan hanya orang dewasa, bahkan anak-anak kecil dan balita sudah terbiasa bermain dengan ular-ular ini. Duh! Gara-gara hal tersebut, desa ini sekarang menjadi destinasi para wisatawan.

Nah, itu dia beberapa hal gila di Thailand yang bikin melongo. Bersiaplah dengan hal-hal gila tersebut saat kamu berkunjung ke sana. Jangan sampai kelihatan norak karena tidak tahu, ya! Hehe.