Home / Misteri / Film Horor Adaptasi dari Kisah Nyata Ini Mencekam, Berani Nonton?

Film Horor Adaptasi dari Kisah Nyata Ini Mencekam, Berani Nonton?

Film horor adaptasi dari kisah nyata ini mencekam, berani nonton? Film horor menjadi kegemaran bagi para pecinta horor yang bisa memacu adrenalin, ya. Konon, dengan menonton film horor ini, stres akan jadi hilang, tentu ini bagi kamu yang tidak takut saat  menyaksikannya.

Nah, kalau kamu memang mengaku pecinta horor, coba deh, tonton film-film yang akan disebutkan di bawah ini. Bukan horor biasa, film-film ini konon diadaptasi dari kisah nyata, lho! Seram, bukan? Apa saja? Simak ulasan berikut sampai selesai, ya!

Psycho (1960)

Genre horor gore dengan menghadirkan adegan-adegan yang membuatmu ngilu masih digemari banyak orang, ya. Biasanya, film-film ini memunculkan tokoh utama seorang psikopat gila yang membuat korbannya sengsara. Nah, film ini juga bercerita tentang seorang psikopat gila yang membuat topeng dari kulit korban-korbannya.

Bercerita tentang seorang sekretaris kantor yang mencuri dari apartemen atasannya, dan bersembunyi di lobi untuk menemukan kejadian-kejadian mengerikan dengan sang psikopat. Film ini rupanya diadaptasi dari kisah nyata pembunuh berantai yang bernama Ed Gein di Wisconsin. Ditangkap pada tahun 1950, banyak ditemukan tengkorak manusia serta topeng dari kulit wajah manusia di rumahnya.

The Dissapoinments Room (2016)

Film horor adaptasi dari kisah nyata selanjutnya adalah yang satu ini. Ini merupakan film bergenre horor psikologis yang bercerita tentang pasangan suami istri yang pindah ke rumah baru mereka. Di sana, sang istri dihantui oleh mimpi buruk tentang rumah tersebut. Usut punya usut, rumah itu memang dulunya digunakan sebagai tempat pembuangan anak-anak cacat.

Film ini diangkat dari kisah nyata pada abad ke-19 dulu tentang seorang hakim yang membuang anaknya yang cacat. Hakim itu lalu membangun ruangan tersembunyi untuk anaknya di dalam rumahnya di Rhode Island. Mengerikan, ya.

BACA JUGA  Bukti Hantu-hantu di Indonesia Sudah Kehilangan Harga Diri

The Exorcism of Emily Rose (2005)

Film horor adaptasi dari kisah nyata yang ini juga tidak kalah mengerikan. Bercerita tentang Emily Rose, gadis berusia 19 tahun yang tewas karena kekurangan gizi. Gadis ini sebelumnya telah dilakukan kegiatan pengusiran setan terhadapnya, karena dikira kerasukan. Setelah kematiannya, pastur dan keluarga yang melakukan ritual pengusiran tersebut dipenjarakan.

Kisah ini adalah adaptasi dari kisah horor nyata yang sangat legendaris tentang gadis bernama Anneliese Michel. Perempuan berusia 23 tahun ini tewas di tahun 1976 karena dehidrasi parah. Sebelumnya, telah dilakukan tindakan pengusiran setan terhadapnya hingga 67 kali. Namun, sang pastur menyimpulkan bahwa hantu yang bersemayam di tubuhnya tidak mau keluar.

The Hills Have Eye (2006)

Film horor adaptasi dari kisah nyata berikutnya adalah film tahun 2006 yang sangat mencekam berjudul The Hills Have Eye.  Bercerita tentang keluarga yang sedang melakukan perjalanan liburan. Keluarga ini tidak mengindahkan teriakan orang-orang untuk tetap di jalan raya, dan meneruskan perjalanan melewati gurun. Tak disangka, di sana ada sekelompok kanibal yang bersembunyi.

Film ini terinspirasi dari seorang kanibal bernama Sawney Bean yang berasal dari Skotlandia. Pada tahun 2013, dia pernah dibahas di The BBC. Ternyata, si kanibal ini sudah membunuh dan memakan sampai kurang lebih seribu korban di abad ke-16. Wow!

Nah, itu dia beberapa film horor adaptasi dari kisah nyata yang sangat mencekam. Tidak menyangka bukan, di dunia ini benar-benar pernah ada kejadian mistis seperti di film-film? Selamat menonton!