Hati-hati, Film Animasi Ini Tidak Cocok Ditonton Anak-anak

Hati-hati, film animasi ini tidak cocok ditonton anak-anak. Film dengan genre animasi atau kartun memang ditujukan untuk menghibur anak-anak, ya. Karena itu, banyak orangtua yang akhirnya memberikan suguhan film-film lucu tersebut pada anak-anak, meski kadang tidak tahu bagaimana cerita filmnya.

Nah, apabila kamu punya adik kecil, maka kamu harus selektif dalam memlihkan film animasi untuknya. Kenapa? Karena di zaman sekarang ini, ada banyak film animasi yang tidak cocok untuk anak-anak lantaran pesan atau adegan di dalamnya yang dewasa. Apa saja? Simak ulasan berikut sampai selesai, ya!

Wallace and Gromit

Kamu mungkin pernah nonton film yang rilis tahun 2005 ini, ya. Film ini bercerita tentang seorang pria yang mempunyai seekor anjing cerdas. Memang, kalau dilihat sekilas film ini tidak ada salahnya ditonton anak-anak. Namun, tahukah kamu kalau kategori film ini di Amerika sana adalah dewasa, beralih dari kategori sebelumnya yakni remaja. Kenapa? Karena, jika kamu perhatikan filmnya, kamu akan menemukan adegan-adegan kasar di film ini yang tidak layak tonton oleh anak-anak. Selain itu, kalimat-kalimat sarkasnya juga banyak sekali bertebaran, yang tentu tidak cocok untuk anak-anak, dong!

BACA JUGA:  Bikin Heran, Inilah Hujan Paling Aneh yang Pernah Terjadi di Penjuru Dunia

Coraline

Film animasi yang tidak cocok untuk anak-anak selanjutnya adalah Coraline. Film yang rilis tahun 2002 ini sama sekali jauh dari kesan animasi ceria karena genrenya pun adalah horor. Coraline bercerita tentang seorang bocah perempuan yang hidupnya sendu karena tidak mendapatkan perhatian dari orangtuanya. Apalagi setelah mereka pindah ke apartemen jelek, bertambahlah malang nasib si bocah. Di sana, dia menemukan sosok yang mirip dengan kedua orangtuanya dan lebih perhatian, padahal dua sosok tersebut ingin mengambil bola mata si bocah dan menggantinya dengan kancing. Duh!

Fankenwennie

Berikutnya adalah film besutan Tim Burton yang merupakan salah satu mantan pekerja Disney yang terkenal dengan karya humornya yang suram. Salah satunya adalah film ini yang rilis pada tahun 2012, yang mana digadang sebagai film animasi dengan adegan-adegan kejam. Tentu karena hal itu, film ini jadi tidak pas ditonton oleh anak-anak. Film ini bercerita tentang anak laki-laki yang sedih karena ditinggal mati anjing kesayangannya. Si anak pun berusaha menghidupkan kembali si anjing dengan adegan-adegan yang seram, seperti menyengat bangkai anjingnya dengan listrik, juga melakukan bedah. Jangan sampai ditonton adik kamu, ya!

BACA JUGA:  Video Mengerikan perayaan pernikahan menggunakan senjata api

Anomalisa

Film animasi yang tidak cocok untuk anak-anak lainnya adalah film yang rilis tahun 2015, berjudul Anomalisa ini. Kalau dilihat sekilas, film ini sih biasa-biasa saja. Namun, begitu kamu masuk ke dalam inti cerita, kamu akan sadar kalau film ini adalah film untuk orang dewasa. Berkisah tentang seorang lelaki yang punya kelainan, yang mana tidak bisa membedakan suara orang-orang termasuk istri dan anaknya. Nah, suatu hari dia bertemu dengan seorang wanita yang suaranya berbeda. Kenapa tidak boleh ditonton anak-anak, karena selain jalan ceritanya yang cukup rumit, dalam film ini juga terdapat adegan-adegan yang cukup vulgar bahkan mengarah ke porno. Duh, hati-hati, ya!

Itu dia beberapa film animasi yang tidak cocok untuk anak-anak karena beberapa hal yang memang seharusnya tidak cocok ditonton anak-anak. Karena itu, kamu harus pandai-pandai memilih film yang akan ditonton oleh adik-adik kamu, ya. Lihat dulu sinopsis, jalan cerita, dan cari tahu apakah di dalamnya ada hal-hal terselubung yang tidak pantas untuk anak.