Fakta Unik Tradisi Pernikahan Di Berbagai Negara Yang Belum Pernah Kamu Ketahui

Fakta unik tradisi pernikahan di berbagai negara yang belum pernah kamu ketahui! Pernikahan memang merupakan salah satu acara yang ditunggu oleh banyak orang, pasalnya pernikahan merupakan suatu acara dimana dua orang yang saling mencintai mulai mengikat janji. Entah itu dari agama yang sama maupun dengan agama yang berbeda, sekarang ini juga banyak orang yang menikah dengan berbeda negara. Hal ini dikarenakan agar bisa mendapatkan anak dari percampuran kedua negara.

Mungkin kalau di Indonesia hanya sebatas ijab kabul saja yaitu pihak pria datang ke rumah pihak wanita. Tetapi berbeda jika di beberapa negara lain seperti Eropa, Asia dan Afrika. Setiap negara pasti memiliki tradisi yang berbeda – beda antara satu negara dengan negara yang lainnya. Apalagi setiap tradisi pastinya memiliki makna tersendiri bagi negara yang menjalankan tradisi pernikahan tersebut. Tradisi bisa berpengaruh pada pernikahan yang akan dijalankan. Mau tahu? Cek di bawah ini, ya!

India

Siapa, sih, yang tidak kenal dengan negara India? Banyak orang yang berpendapat bahwa India merupakan negara yang kumuh, ehh tunggu dulu kini ada fakta unik tradisi pernikahan di India. India memang identik dengan baju pernikahan berupa saree, biasanya saree ini akan dikenakan oleh wanita yang ingin menikah. Apalagi pada saat pernikahan, wanita beragama Hindu memang diwajibkan untuk mengelilingi api suci. Karena dengan mengelilingi api suci maka pernikahan bisa dikatakan sah.

BACA JUGA:  Foto-foto unik saat menarik uang di ATM dengan keamanan ketat

Biasanya pengantin lelaki yang akan mengelilingi lima kali putaran api suci dan selanjutnya baru pengantin wanita yang mengelilingi putaran api suci sebanyak dua kali. Bukan hanya itu saja, nanti pengantin lelaki akan memberikan sindoor (bubuk merah) kepada pengantin wanita. Tepat di atas belahan rambut wanita akan diberikan sindoor, dengan begitu pengantin wanita bisa dikatakan sah sebagai istri dari pengantin lelaki. Pengantin lelaki dan wanita juga harus melakukan sumpah pernikahan.

Polandia

Kalau sebelumnya mengenai negara India, maka kali ini berbicara mengenai negara Polandia. Fakta unik tradisi pernikahan di negara Polandia ini adalah pengantin pria dan pengantin wanita diminta untuk berdansa tepat di hari pernikahan mereka. Dan nantinya para tamu akan menempelkan uang pada pakaian pernikahan mereka.

Kenya

Biasanya wanita yang ingin menikah nantinya akan dipotong semua rambutnya sampai tidak tersisa, kemudian nanti akan diminta disirami lemak domba atau lemak kambing tepat di atas kepala pengantin wanita. Kemudian ayah dari pengantin wanita diminta memberikan ludahan tepat di atas kepalanya, hal itu dikarenakan memberikan berkat atau restu kepada mempelai.

BACA JUGA:  Sudah lihat Motor menggunakan mesin Lamborghini? Ini kekuatannya

Mauritania

Negara yang keempat ini adalah Mauritania, Mauritania juga tidak kalah dengan beberapa negara lain yang memiliki fakta unik tradisi pernikahan. Jika berada di Mauritania, maka pengantin wanita akan diminta makan sebanyak – banyak sebesar enam belas ribu kalori untuk satu hari saja. Hal ini dikarenakan jika wanita bertambah gemuk pada saat pernikahan maka bisa dikatakan pengantin wanita sangat bahagia pada hari pernikahannya.

China

Negara yang terakhir adalah China, siapa sangka China juga memiliki tradisi pernikahan yang unik. Tepat di salah satu tempat yang bernama Fujia, pengantin wanita akan diberikan waktu selama satu bulan sebelum pernikahan untuk menangis. Biasanya pengantin wanita harus menangis selama satu jam untuk per harinya. Bukan hanya pengantin wanita saja melainkan semua keluarganya harus menangis, hal ini dikarenakan agar pengantin wanita merasa bahagia pada hari pernikahannya.

Bagaimana? Tertarik dengan fakta unik tradisi pernikahan. Tradisi pernikahan memang memiliki daya tarik sendiri bagi beberapa orang terutama bagi kamu yang belum menikah alias jomblo. Siapa tahu jodoh kamu satu negara atau justru berbeda negara? Mungkin beberapa tradisi di atas bisa memberikan pemahaman mengenai tradisi pernikahan.