Fakta Unik Tempat  Wisata di  Tasikmalaya

Fakta Unik Tempat  Wisata di  Tasikmalaya memiliki  kisah masing-masing.  Cerita yang kita dengar secara  turun temurun.  Tasikmalaya dikenal juga sebagai julukan”Sang Mutiara  dari Priangan Timur”, merupakan  bagian dari pemerintah Jawa Barat.

Wilayah yang terdiri dari pegunungan ini memiliki berbagai tempat wisata yang  memiliki daya tarik tersendiri. Masyarakat tasikmalaya pada umumnya adalah petani dan pedagang. Kini masyarakat dari negeri seribu pesantren ini telah  berkembang.

Selain petani dan pedagang tasikmalaya juga terkenal dengan  berbagai  kuliner  khas yang mengugah selera. Ini tentu  saja menjadi potensi wisata selain tempat wisatanya yang  beraneka ragam.

Untuk anda yang  merencanakan liburan akhir tahun ini,  tidak ada salahnya  liburan kali ini ke Tasikmalaya.  Anda bisa mengunjungi  beberapa obyek pariwisata  seperti:

Kampung  Naga

Obyek wisata ini telah  dijadikan  sebuah  cagar budaya  oleh pemerintah setempat.  Lokasi wisata yang terletak disebuah lembah yang tersembunyi.  Untuk bisa sampai ke lokasi ini anda harus menuruni hampir seribu anak tangga, dan jika ingin keluar  dari lokasi anda pun harus kembali menaiki anak tangga tersebut.

Perkampungan ini merupakan perkampungan adat yang  penduduknya masih menggunakan adat istiadat leluhur.  Fakta Unik bahwa  disini  rumah- rumah penduduk  menghadap kearah yang sama, dengan model dan luas bangunan yang  hampir sama.

BACA JUGA:  Fakta unik dubai, kota terkaya di dunia yang tidak ada di negara lain

Bahan bangunan pun mengunakan  bahan yang berasal dari alam. Di tempat ini masyarakat  tidak menggunakan  listrik. Para wisatawan yang  datang akan disambut  dengan  baik, tetapi  anda juga harus  menghormati  adat istiadat  penduduk  setempat.

Gunung Galunggung

Tak lengkap rasanya ke Tasikmalaya jika tidak berkunjung ke Gunung  Galunggung. Gunung ini salah satu gunung  berapi yang masih aktif di Indonesia. Disini anda bisa berwisata pemandian air panas. Ada sungai yang mengalir secara  alami dan juga  bak penampungan air panas yang dibangun  oleh pengelola setempat.

Fakta Unik gunung yang pernah meletus  hebat ini, masih memiliki  kawah aktif. Agar bisa sampai ke lokasi  kawah anda harus menaiki anak tangga yang cukup tinggi  dan terjal. Tetapi semua itu Terbayangkan dengan  pemandangan alam yang indah di sekelilingnya

Air Terjun Ciparay

Lokasi air terjun ini berada di belakang kawah gunung Galunggung.  Letaknya yang berada di kaki gunung selain menawarkan pesona alam indah. Wisatawan juga akan berkesempatan  mandi air terjun yang terasa hangat.

Sayangnya untuk  sampai ke lokasi ini tidak mudah. Jalan raya yang ada rusak dan penuh lobang. Kurangnya marka jalan dan penerangan cukup membahayakan  jika berkendara menjelang malam maupun  hujan.

BACA JUGA:  Ini Dia Beberapa Fakta Unik Dunia yang Tidak Banyak Diketahui Orang

Pantai Cipatujah

Pantai yang berada di kabupaten Tasikmalaya ini merupakan  bagian dari  gugusan pantai selatan. Pantai ini bisa anda tempuh  melalui  perjalanan darat dari kota Tasikmalaya.  Melalui  kecamatan kawalu, anda akan menemui banyak sentra bordir tasik. Ini merupakan  salah satu komoditas wisata di Tasikmalaya.

Anda akan melalui  beberapa  kecamatan  sebelum sampai  ketujuan.  Saat sampai di tepi pantai anda akan dimanjakan dengan keindahan  pantai yang asri. Pantai ini dikelilingi  oleh  tebing curam tetapi indah Fakta Unik di pantai ini  anda tidak dianjurkan  berenang karena ombak yang besar, sangat membahayakan. Sebuah pantai  yang  masih terjaga keasriannnya.

Itulah beberapa  destinasi wisata di Tasikmalaya yang bisa menjadi pilihan anda. Bosan berlibur  keluar negeri, tidak ada salahnya anda mencoba  wisata dalam negeri yang terkenal  dengan  keindahan alamnya.

Sambil berwisata  anda juga bisa mempelajari berbagai fakta unik  yang ada pada beberapa  destinasi  wisata. Sambil bertamasya  mengenal lebih  banyak kebudayaan lokal yang ada. Tentu saja akan makin memperkaya  budaya  bangsa.