Selalu Diandalkan, Ini Dia Fakta Unik Anak Pertama

Selalu diandalkan, ini dia fakta unik anak pertama. Menjadi anak pertama atau anak sulung memang susah-susah gampang, ya. Memang, si anak pertama akan memperoleh kasih sayang yang memuaskan dari orangtua. Namun, menjadi anak sulung juga nantinya akan diandalkan untuk mengemban berbagai tugas, apalagi jika memiliki adik-adik yang lebih dari satu.

Apa kamu juga anak sulung? Jika iya, selamat, kamu hebat! Inilah fakta-fakta unik tentang anak sulung yang akan semakin membuatmu optimis bahwa kamu memang bisa diandalkan. Baca ulasan berikut sampai selesai, ya!

Mendapatkan Perhatian Lebih dari Orangtua

Seperti sudah dikatakan di atas, anak sulung memang cenderung lebih mendapat perhatian dari orangtua. Dari mulai kamu masih sendiri, sampai kamu sudah punya adik pun perhatian mereka biasanya akan lebih besar diberikan padamu. Hal ini disebabkan, karena kedua orangtuamu menganggap bahwa kamu adalah karunia terbesar mereka yang hadir pertama kali dalam pernikahan.

Jadi, tidak jarang memang kalau orangtua lebih sering membangga-banggakan anak sulung ketimbang adik-adiknya. Kalau pun kamu sedang berantem dengan adik-adikmu, orangtua juga akan memberi perhatian padamu dengan memarahimu, misalnya. Jangan salah, itu juga bentuk dari perhatian lho, ya.

BACA JUGA:  Terciduk melepaskan ikan sebanyak 300 kilogram, ini alasannya

Cenderung Lebih Kuat

Fakta unik anak pertama selanjutnya adalah memiliki kepribadian yang lebih kuat dibandingkan dengan adik-adiknya. Kuat di sini bukan sekadar kuat dari segi fisik saja, melainkan kuat secara mental juga. Jika dibandingkan dengan anak-anak yang lain, maka kamu sebagai anak sulung pasti akan lebih kuat dalam menghadapi segala permasalahan.

Kamu akan menjadi tumpuan orangtua dalam menyelesaikan masalahnya. Kamu pun akan menjadi tempat mengadu bagi adik-adik saat mereka memiliki masalah, karena kamu dianggap memiliki semuanya. Karena itulah, kamu pun akan jadi lebih sering menyelesaikan masalahmu sendiri dan jadi lebih kuat.

Dilahirkan untuk Menjadi Pembelajar

Fakta unik anak pertama yang satu ini juga sangat dekat denganmu yang seorang anak sulung, ya. Anak sulung seolah memang dilahirkan untuk menjadi seorang pembelajar sejati. Benar, kamu memang memiliki waktu yang lebih awal untuk belajar dibanding adik-adikmu. Kamu pun terbiasa dengan belajar secara otodidak, sehingga kamu akan menjadi lebih mandiri.

Mandiri adalah sifat alamiah yang secara naluri akan terbentuk dalam diri seorang anak sulung. Ketika kamu butuh bantuan sementara orangtua sedang sibuk dengan adik-adikmu misalnya, kamu pun harus menyelesaikannya sendiri sehingga terbiasa untuk mandiri.

BACA JUGA:  6 Fakta Unik Tentang Pelangi yang Masih Jarang Diketahui

Cenderung Tidak Nakal

Meski belum ada penelitian pasti yang membuktikan hal ini, tapi sebagian besar anak pertama memang memiliki gen nakal yang sedikit saja dibanding anak kedua dan seterusnya. Ini juga merupakan fakta unik anak pertama yang seharusnya membuatmu bangga, ya. Kenapa anak sulung jarang nakal, karena dari kecil memang biasanya sudah diberi apa-apa oleh kedua orangtua.

Selain itu, peranmu yang menjadi tempat mengadu juga mengharuskanmu untuk bersikap selalu matang dan bijak, sehingga tidak ada istilah nakal di dalamnya. Anak sulung adalah seorang panutan.

Lebih Sering Sakit

Fakta unik anak pertama yang satu ini sudah dibuktikan dengan penelitian. Gen yang diturunkan orangtua terhadap anak pertama mereka memang cenderung menurunkan daya tubuh. Biasanya, anak pertama akan sering mengalami alergi terhadap hal-hal tertentu. Jadi, tetap jaga kesehatan dengan pola hidup sehat, ya.

Nah, itu dia beberapa fakta unik anak pertama yang harus kamu tahu. Bangga bukan, jadi anak sulung dalam sebuah keluarga?