Home / Misteri / Mengaku Potterhead? Sudah Tahu Fakta Tersembunyi Tentang Harry Potter Ini Belum?

Mengaku Potterhead? Sudah Tahu Fakta Tersembunyi Tentang Harry Potter Ini Belum?

Mengaku Potterhead? Sudah tahu fakta tersembunyi tentang Harry Potter ini belum? Siapa sih, yang tidak tahu tentang film sihir yang mengangkat seorang anak bernama Harry Potter? Novel garapan JK. Rowling ini hadir dalam bentuk visualisasi yang berhasil merekrut banyak sekali penggemar dari seluruh penjuru dunia. Wajar saja, meski sekarang sekuel filmnya sudah tamat, tapi para fans tidak juga berhenti mencintai Harry Potter. Begitu pula novelnya yang masih terus dicetak ulang.

Nah, buat kamu yang mengaku Potterhead, sudah tahu belum kalau ada fakta-fakta tersembunyi tentang idolamu ini? Apa saja? Simak ulasan berikut sampai selesai!

Voldemort Tewas, Harry Masih Bisa Bahasa Ular?

Untuk kamu yang mengikuti film Harry Potter dari awal, pasti di akhir sudah tahu ya, bahwa Harry merupakan salah satu horcrux yang tidak sengaja diciptakan oleh Voldemort. Karena itulah, sebagian kemampuan ajaib yang dimiliki sang Pangeran Kegelapan ini juga menurun pada hari, termasuk parseltongue atau mengerti bahasa ular.

Nah, setelah Voldemort tewas dibunuh oleh Harry, apakah Harry masih bisa ngobrol dengan ular? Rupanya tidak lagi, lho! Karena kemampuan parseltongue adalah turunan dari Voldemort, maka kemampuan itu ikut hilang saat Voldemort tewas.

Malfoy Familiy Tidak Pernah Dibui

Fakta tersembunyi tentang Harry Potter selanjutnya adalah yang satu ini. Duh, siapa sih, yang tidak kenal dengan keluarga abdi setia Voldemort yang satu ini? Keluarga Malfoy sudah terkenal dengan berbagai kejahatan yang mendukung bangkitnya Voldemort dalam dunia sihir. Namun, tahukah kamu bahwa ternyata keluarga ini tidak pernah dipenjara atas kejahatannya? Enak sekali, ya!

Si Kembar Weasley yang Super Jahil

Nah, kalau kamu salah satu penggemar keluarga Weasley, tentu tidak asing dengan dua anak kembar ini, George dan Fred Weasley. Banyak di antara fans yang gemas dengan tingkah laku iseng kedua anak ini, salah satunya yang paling fenomenal adalah saat mereka menggagalkan ujian si kepala sekolah baru di Harry Potter and The Order of The Phoenix. Tahukah kamu, keisengan ini muncul karena ternyata mereka lahir bertepatan dengan April mop! Duh, pantas saja, ya?

BACA JUGA  4 Kota Penting Nan Megah yang Sekarang Hanya Berdiri Sebagai Kawasan Berhantu Saja

Arthur Weasley Seharusnya Meninggal

Fakta tersembunyi tentang Harry Potter yang satu ini cukup menyedihkan, ya. Seharusnya, di Harry Potter kelima, JK. Rowling berniat untuk membuat Arthur Weasley meninggal. Namun, entah apa sebabnya, niat tersebut digagalkan dan yang meninggal justru Sirius Black, ayah baptis Harry. Menurutmu, mending yang mana? Ya, maunya dua-duanya tetap hidup, ya!

Di Balik Dementor Ada Depresi yang Menjadi Inspirasi

Tentu kamu sudah tidak asing dengan si penjaga Azkaban yang wujudnya menyeramkan ini, ya. Yup! Dementor yang tugasnya mengisap kebahagiaan orang sehingga hanya menyisakan kepedihan merupakan perwujudan dari rasa depresi yang pernah dialami JK. Rowling di usianya yang ke-20. Dari peristiwa itu, dia menggambarkan depresi dengan sosok Dementor yang gelap dan bertudung, serta penyedot kebahagiaan. Kreatif, ya.

Hermione Bersatu Lagi dengan Keluarganya

Fakta tersembunyi tentang Harry Potter selanjutnya adalah yang satu ini. Seperti kamu tahu, sesaat sebelum pertempuran dengan Voldemort dimulai, Hermione menghapus ingatan kedua orangtuanya supaya mereka tidak tahu apa yang sedang terjadi dan menyelamatkan diri. Namun, kamu tidak perlu sedih karena setelah perang usai dan dimenangkan kubu Harry, Hermione ternyata bisa berkumpul lagi bersama keluarganya.

Nah, itu dia beberapa fakta tersembunyi tentang Harry Potter yang harus kamu tahu. Apalagi nih, fakta yang sudah kamu ketahui?