Fakta Rokok Membuat Anda Berpikir Dua Kali Untuk Mencobanya

Fakta Rokok Membuat Anda Berpikir Dua Kali Untuk Mencobanya. Jika anda seorang perokok, anda tahu sekarang bahwa rokok tidak baik untuk kesehatan. Bahkan telah banyak label peringatan pada kotak kemasan rokok.Tetapi pengetahuan adalah kekuatan dan kami telah mengumpulkan beberapa fakta tentang rokok yang mungkin dapat membantu anda menghentikan kebiasaan tersebut.

Fakta Tentang Rokok

Rokok Mengandung Arsenik

Tidak hanya itu, ada formaldehida, timah, hidrogen sianida, nitrogen oksida, karbon monoksida, amonia dan 43 karsinogen lainnya yang dikenal di setiap batang rokok . Nikotin sangat membuat ketagihan, dianggap hampir membuat ketagihan seperti heroin , dan mencapai otak anda hanya dalam waktu enam detik.

Richard Nixon Melarang Iklan Rokok Di TV Dan Rad

Fakta tentang rokok ini terjadi pada tahun 1965, Kongres Amerika Serikat mengeluarkan Undang – Undang Pelabelan dan Iklan Rokok Federal. Dimana mengharuskan semua paket rokok untuk membawa label peringatan

Anda Harus Berusia 20 Tahun Untuk Membeli Rokok Di Jepang

Sementara sebagian besar negara di dunia memiliki usia legal 18 tahun untuk membeli produk tembakau, di Jepang mereka telah meningkatkannya menjadi 20 tahun .

Perokok Rata-Rata Kehilangan 10 Tahun Hidupnya

Setiap batang rokok akan mengambil 11 menit hidup anda. Setiap orang yang meninggal karena merokok, setidaknya 30 lebih hidup dengan penyakit parah. Fakta tentang rokok ini berhubungan dengan berbagai penyakit seperti penyakit jantung, stroke, penyakit paru-paru, diabetes dan emfisema .

BACA JUGA:  Intip Beberapa Fakta Panda Raksasa yang Belum Banyak Diketahui Berikut Ini

Gula Membentuk Hampir 20% Dari Sebatang Rokok

Ini berita buruk bagi penderita diabetes, yang tidak menyadari sumber gula tersembunyi ini. Ini digunakan untuk mempermanis rokok dan menutupi bau asap. Efek samping dari pembakaran gula tidak diketahui tetapi diperkirakan bahwa itu adalah ‘ penyebab utama kanker paru-paru ‘.

Perokok Eropa Pertama Dianggap Berada Di Bawah Kendali Iblis

Fakta tentang rokok datang dari Rodrigo de Jerez, seorang pelaut Spanyol yang merupakan bagian dari pelayaran pertama Columbus ke Amerika pada tahun 1492. Ia dianggap sebagai perokok Eropa pertama, yang mengajarkan cara merokok oleh penduduk asli Bahaman.

Apa Saja Fakta Tentang Rokok Selanjutnya?

Ketika dia kembali ke Eropa, rokoknya begitu menakutkan tetangga-tetangganya sehingga dia dipenjara oleh Inkuisisi Spanyol selama tujuh tahun. Karena ‘hanya Iblis yang bisa memberikan seseorang kekuatan untuk mengeluarkan asap dari mulutnya’.

20 Terong Mengandung Nikotin Sebanyak Rokok

Tidak banyak orang lain tau fakta tentang rokok bahkan kandungan di dalamnya juga terdapat pada sayuran terong. Memang benar – tanaman terong terkait dengan tembakau dan keduanya mengandung alkaloid nikotinoid, meskipun terong sebenarnya diklasifikasikan sebagai berry.

BACA JUGA:  4 Fakta Unik Tentang Bunga Edelweis yang Masih Jarang Diketahui!

Merokok dan penggunaan tembakau menyebabkan lebih dari 5 juta kematian per tahun di seluruh dunia. Tren saat ini menunjukkan bahwa ini akan meningkat menjadi lebih dari 8 juta kematian setiap tahun pada tahun 2030.

Perokok biasanya menghirup sekitar 1 miligram (mg) nikotin dalam satu batang rokok.4 Bagi sebagian orang, hanya itu yang diperlukan untuk menjadi kecanduan. Fakta tentang rokok yang asapnya mengandung lebih dari 7.000 bahan kimia, 70 di antaranya diketahui menyebabkan kanker.

Hampir 9 dari 10 perokok mulai sebelum usia 18 dan hampir semua mulai merokok pada usia 26.Setiap hari, lebih dari 3.200 anak-anak dan remaja di bawah 18 tahun mengisap rokok pertama mereka. Setiap harinya ada juga 2.100 orang dewasa muda yang berubah menjadi perokok.

Untuk setiap orang yang meninggal karena penyakit yang berhubungan dengan merokok, 20 lebih banyak orang menderita penyakit yang berhubungan dengan merokok. Fakta tentang rokok ini tidak banyak yang tahu bagaimana rokok dapat membunuh pemakainya.