Fakta Paling Menarik Tentang Dunia

Fakta Paling Menarik Tentang Dunia. Sekitar 200 negara dan lebih dari 7,5 miliar orang di dunia ini penuh dengan orang, tempat, dan hal yang menarik dan menyenangkan.

Korea Utara dan Kuba adalah satu-satunya tempat yang tidak dapat membeli Coca-Cola

Ke mana pun perjalanan kita, sangat menyenangkan mengetahui bahwa dapat menikmati Coca-Cola. Karena hampir di setiap tempat ada minuman tersebut. Minuman bersoda ini dijual hampir di mana-mana. Namun fakta paling menarik adalah minuman soda ini belum secara resmi ada dan diperjualbelikan di Korea Utara atau Kuba. Karena negara ini berada di bawah embargo perdagangan jangka panjang Amerka Serikat.

Ada lebih banyak kembar sekarang dari pada sebelumnya

Kita berpikir bahwa anak kembar jarang terjadi, tetapi fakta paling menarik-nya mereka sebenarnya menjadi lebih umum dari sebelumnya. Dari sekitar 1915, ketika catatan statistik dimulai hingga tahun 1980. Sekitar satu dari setiap 50 bayi yang lahir adalah kembar.

Angka tersebut mulai meningkat pada tahun 1995 mencapai 2,5 persen. Angka tersebut melampaui 3 persen pada 2001 dan mencapai 3,3 persen pada 2010. Hal ini membuktikan bahwa satu dari setiap 30 bayi yang lahir adalah kembar.

Cabai terpanas di dunia sangat panas sehingga bisa membunuhmu

Fakta paling menarik di dunia lainnya adalah Lada Cabai “grade-senjata” Naga begitu panas hingga benar-benar mematikan. Jika makan satu, itu berpotensi menyebabkan jenis syok anafilaksis, membakar saluran udara dan menutupnya.

BACA JUGA:  Seorang warga California mengunjungi Disneyland selama 2000 hari berturut-turut

Pulau terpadat di dunia adalah ukuran dua lapangan sepak bola

Santa Cruz del Islote di Kepulauan San Bernardo di lepas pantai Kolombia mungkin hanya seukuran dua lapangan sepak bola (AKA dua hektar). Namun pulau buatan itu memiliki empat jalan utama dan 10 lingkungan. Lima ratus orang tinggal di pulau itu di sekitar 155 rumah. Dengan begitu banyak orang yang dikemas dalam ruang sekecil itu. Namun pulau tersebut adalah pulau terpadat di dunia, menurut The Guardian.

Lalu Apa Fakta Paling Menarik Lainnya?

Indonesia adalah rumah bagi beberapa orang terpendek di dunia.

Terdapat orang pendek dan orang tinggi di mana-mana, bahkan di seluruh dunia. Namun fakta paling menarik yaitu di negara Indonesia. Dimana Indonesia dijuluki rumah bagi beberapa orang terpendek di dunia. Menurut data yang dikumpulkan dari berbagai sumber global oleh Telegraph pada 2017.

Saat memperhitungkan kedua jenis kelamin antara laki-laki dan perempuan. Rata-rata orang dewasa 5 kaki 1,8 inci. Namun orang di Bolivia tidak lebih tinggi dari itu. Tinggi rata-rata orang dewasa 5 kaki  2,4 inci. Orang tertinggi di antara kita tinggal di Belanda di mana tinggi rata-rata orang dewasa disana 6 kaki.

BACA JUGA:  Unik, Malaysia mengharamkan warna kuning

Hanya ada tiga negara di dunia yang tidak menggunakan sistem metrik.

Demi kesederhanaan, fakta paling menarik ini sebagian besar dari lebih dari 200 negara di dunia menggunakan sistem metrik saat menggambarkan hal-hal seperti panjang atau massa. Namun, ada tiga negara yang menonjol: Liberia, Myanmar dan Amerika Serikat.

Empat bayi dilahirkan setiap detik.

Fakta paling menarik dari setiap detik, menyambut empat bayi baru ke dalam populasi secara keseluruhan. Lakukan sedikit perhitungan maka akan mengetahui bahwa itu berarti ada sekitar 250 kelahiran setiap menit, 15.000 setiap jam, dan 360.000 setiap hari. Dalam setahun penuh, ada sekitar 131,4 juta bayi yang lahir di Bumi, menurut Jaringan Global Ecology.

Muhammad dianggap sebagai nama paling populer di dunia.

Fakta paling menarik datang dari nama paling populer di dunia diyakini adalah Muhammad. Menurut Independent, diperkirakan 150 juta pria dan anak lelaki di seluruh dunia bernama Muhammad. Popularitasnya berkat tradisi Muslim yang menyebut setiap putra sulung dengan nabi Islam.