Inilah Beberapa Fakta Mencengangkan Tentang Luar Angkasa. Kamu Sudah Tahu?

Inilah beberapa fakta mencengangkan tentang luar angkasa. Kamu sudah tahu? Multiverse atau alam semesta adalah sebuah bilangan yang tidak terbatas. Jika kita hanya mengetahui bumi yang luasnya juga tidak bisa terukur secara pasti, maka ada satu lagi yang selalu menjadi misteri dan keingintahuan manusia. Luar angkasa.

Para ilmuwan berlomba menyibak tabir luar angkasa yang luar biasa tersebut. Nyatanya, tetap saja ada fakta-fakta yang mencengangkan dan kadang tidak terpikir oleh nalar berkaitan dengan luar angkasa ini. Apa saja? Simak ulasan berikut sampai selesai, ya!

Sangat-sangat Sunyi

Pernahkah kamu merasakan keheningan yang sangat sunyi sehingga suasana begitu mencekam? Bagi manusia bumi, kuburan atau makam mungkin merupakan tempat paling sunyi yang bisa ditemui. Waduh, kamu akan terkaget saat tiba di luar angkasa, karena kesunyian di kuburan tidak ada apa-apanya dibanding sunyinya luar angkasa.

Pada dasarnya, gelombang suara butuh suatu medium untuk bisa menghantarkan bunyi. Nah, tahukah kamu fakta mencengangkan tentang luar angkasa yang satu ini? Di sana tidak ada medium yang bisa digunakan oleh gelombang suara untuk bergerak. Akibatnya, yang ada di belantara luar angkasa hanyalah kesunyian semata. Duh, jadi merinding gimana gitu, ya?

BACA JUGA:  Inilah Fakta Aneh Wanita Jepang yang Bakal Bikin Kamu Geleng-geleng Kepala

Bintang sangat Banyak Jumlahnya

Pernahkah kamu mencoba menghitung bintang di langit? Ketemu berapa jumlahnya? Jangan terlalu pusing memikirkan itu ya, karena jumlah bintang yang sebenarnya memang tidak terhitung. Para ilmuwan dengan bekal ilmu pengetahuan mereka saat ini bisa menyimpulkan jumlah bintang di galaksi Bima Sakti saja.

Ketika mereka mencoba mengalikan bintang yang ada di Bima Sakti dengan jumlah seluruh galaksi di semesta alam, maka hasil yang ditemukan sangat fantastis. Peneliti dari Australian National University memperkirakan jumlah bintang adalah 70 sextilion. Ini adalah fakta mencengangkan tentang luar angkasa yang sungguh fantastis, karena 70 sextilion bintang setara dengan 70.000.000.000.000.000.000.000 bintang!

Jejak Kaki Astronot

Kalau ingin mengabadikan diri, kamu bisa mencoba hal yang satu ini, yakni dengan menjejakkan kakimu di bulan seperti para astronot. Bulan diketahui tidak mempunyai atmosfer, sehingga tidak memiliki angin dan air. Hal inilah yang akan membuat jejak kaki para astronot tidak terhapus dari permukaan bulan. Diteliti, jejak kaki tersebut akan bertahan di sana dalam waktu yang sangat lama, bahkan mencapai 100 juta tahun!

BACA JUGA:  Viral, Apakah benar perusahaan China menggunakan koin untuk membayar gaji karyawannya?

Namun, meski begitu, jejak kaki astronot tidak akan selamanya ada di bulan karena lingkungannya yang dinamis. Contohnya saja, bulan paling sering terjatuhi meteroid yang bisa mengubah keadaan lingkungannya. Ini adalah salah satu fakta mencengangkan tentang luar angkasa yang mempesona!

Hitungan Waktu di Venus

Pernah bercita-cita ingin menjelajah planet Venus? Jika iya, jangan heran ketika kamu sampai di bumi, maka orang-orang yang kamu kenal sudah bertambah tua. Hal ini terjadi karena perbedaan waktu yang cukup besar antara venus dan bumi. Satu hari di sana setara dengan 243 hari di bumi alias satu tahun lebih! Hal ini disebabkan karena rotasi venus yang sangat lambat dibanding dengan bumi. Selain itu, di sana kamu juga harus siap gelap-gelapan karena matahari hanya akan terbit dua kali dalam satu tahun. Waduh!

Nah, itu dia beberapa fakta mencengangkan tentang luar angkasa yang harus kamu tahu. Bagaimana, setelah tahu kamu pasti berpikir bahwa bumi adalah yang terbaik, bukan? Maka dari itu, ayo sayangi bumi kita!