Aneh Tapi Nyata, Ini 5 Fakta Hari Peringatan Unik Di Dunia!

Aneh Tapi Nyata, Ini 5 Fakta Hari Peringatan Unik Di Dunia! Hari Peringatan kerap dikaitkan dengan peristiwa berkesan yang terjadi. Peristiwa yang membuat mayarakat terkenang dan ikut merayakannya. Beberapa peringatan yang serng dirayakan antara lain ialah hari kemerdejaan, hari besar agama,dan hari pahlawan.

Siapa sangka ada banyak hari peringatan yang mungkin tidak pernah kita temui sebelumnya bahkan bisa dibilang aneh. Meski demikian, hari peringatan tersebut memang benar ada lho dan dirayakan di beberapa belahan dunia. Apa aja sih? Yuk simak 5 hari peringatan unik di dunia berikut ini!

  1. Hari Toilet Sedunia (Setiap 19 November)

Terkesan jorok, World Toilet Day atau disingkat sebagai WTD ini merupakan salah satu peringatan untuk membangkitkan kesadaran akan pentingnya sanitasi. WTD pertama kali di diperingati pada 19 november 2001 dan terus tumbuh bahkan diakui dan ditetapkan oleh PBB sebagai hari internasional PBB.

2. Hari Berpelukan (Setiap 21 Januari)

Hari peluk nasional adalah salah satu hari peringanatan unik di dunia yang dibuat oleh Kevin Zaborney. Pertama kali diluncurkan pada 21 Januari 1986 di Amerika Serikat tepatnya Clio, Michigan. Pada dasarnya hari peluk nasional tersebut dilakukan untuk mendorong orang agar memeluk keluarga dan teman sesering mungkin.

BACA JUGA:  Tradisi Budaya Unik Di Seluruh Dunia

Beberapa penlitian menunjukkan bahwa adanya kontak antar manusia bisa memberikan manfaat kesehatan baik kesehatan fisik maupun psikis. Selain itu, memeluk juga bisa menjaga sistem kekebalan tubuh dengan baik dan mengurangi adanya risiko penyakit jantung.

3. Hari Tertawa Sedunia (Setiap Minggu Pertama Bulan Mei)

Hari peringatan unik di dunia yang satu ini diperingati setiap bulai Mei tepatnya saat hari Minggu pertama. Nah, ini baik sekali dillakukan untuk mengurangi stress. Kamu bisa tertawa bersama teman dengan berbagi lelucon atau bisa juga dengan menonton komedi.

Faktanya, tertawa bisa meningkatkan sistem inum, membakar kalori, dan bisa meringankan rasa sakit. Kesempatan nih buat kamu untuk tertawa lepas bersama teman.

Apa Saja yang Disebut Hari Unik Sedunia?

4. Hari Meninju Tetangga (Setiap Mei)

Cukup menarik dan sedikit ngeri khususnya buat orang yang tidak suka genre thriller. Festival mninju tetangga di Bolivia ini termasuk dalam hari peringatan unik di dunia yang menegangkan. Pasalnya, di setiap bulai Mei aka nada pertumpahan darah di wilayah tersebut.

BACA JUGA:  Hal Menarik Yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Sleepwalker

Penduduk setempat akan berkumpul di satu lokasi dan meninju satu sama lain. Budaya ini muncul dihubungkan dengan adanya kepercayaan pada  Dewi Pachamam atau Dewi Bumi Inca. Jadi, menurut kepercayaan Dewi Bumi tersebut meminta imbalan yakni darah manusia untuk hasil panen yang melimpah. Perayaan tersebut bermula dengan minum alcohol dan diakhiri setelah adanya pertumpahan darah. Nah, buat kalian yang lagi sebel sama orang bisa nih ikut acara di Bolivia.

5. Hari Tidur Siang (Setiap Maret)

National napping day merupakan salah satu hari peringatan unik di dunia yang disukai banyak orang. Setiap bulan Maret, di Amerika Serikat akan memperingati Hari Tidur Siang Nasional. Hari tersebut memperingatkan kita tentang pentingnya tidur siang bagi performa, kesehatan, dan kebugaran tubuh. Tentu saja hari ini memiliki banyak peminat dan cock buat kamu yang setiap hari dihampiri jadwal yang sangat padat. Ingat, istirahat itu penting ya!

Meski terbilang aneh tapi nyata, beberapa hari peringatan unik di dunia tersebut masih dijadikan sebagai tradisi yang dirayakan. Jadi, kamu tertarik untuk ikut merayakan hari peringatan mana?