Home / Kuliner / Dituduh Penyebab Bapil, Inilah Fakta Unik Es Krim yang Harus Kamu Tahu

Dituduh Penyebab Bapil, Inilah Fakta Unik Es Krim yang Harus Kamu Tahu

Dituduh penyebab bapil, inilah fakta unik es krim yang harus kamu tahu. Siapa ya, yang tidak suka makan es krim? Sepertinya mulai dari anak-anak hingga dewasa akan menyebut makanan yang satu ini dalam daftar makanan favoritnya. Es krim memang bisa dinikmati siapa saja karena rasanya yang manis, segar, dan teksturnya yang unik.

Namun, sering kali es krim dituduh sebagai penyebab batuk pilek sehingga banyak orangtua yang melarang anaknya makan es krim dengan alasan tersebut. Wah, memangnya benar begitu? Simak fakta unik es krim di bawah ini, ya!

Alternatif Pengganti Susu

Seperti yang diketahui oleh semua orang ya, susu memiliki banyak sekali manfaat jika dikonsumsi secara teratur. Namun, banyak orang yang menganggap bahwa es krim adalah kebalikan dari susu, jarang manfaatnya. Padahal, es krim merupakan makanan yang bisa dijadikan alternatif untuk menggantikan susu, lho! Karena, bahan dasar dari es krim tersebut salah satunya adalah susu.

Kandungan es krim yang benar-benar berkualitas setara dengan susu. Ada juga kandungan lain seperti fosfor, kalsium, protein, vitamin, dan sebagainya. Jadi, makan es krim sebagai pengganti susu itu memang benar adanya. Tenang, es krim tidak akan membuatmu melar jika tidak dikonsumsi secara berlebihan, kok!

Bukan Penyebab Batuk Pilek

Nah, fakta unik es krim yang satu ini harus disampaikan pada orang-orang supaya tidak beranggapan buruk terus pada es krim. Nyatanya, es krim bukanlah penyebab batuk pilek semakin parah seperti yang sering kali dituduhkan. Anggapan ini keliru, karena penyebab dari batuk pilek bukanlah es krim, melainkan virus. Dan mengonsumsi es krim pun tidak akan membuat bapil menjadi lebih parah.

BACA JUGA  Enak, Ini Dia Kuliner Khas Indonesia yang Jadi Favorit Dunia

Justru, yang benar adalah sebaliknya, mengonsumsi es krim pada saat batuk pilek sangat dianjurkan. Menurut seorang konsultan divisi penyakit menular dan salah seorang profesor kedokteran, memaparkan hal ini. Mereka bilang bahwa dengan mengonsumsi es krim bisa menenangkan sakit di tenggorokan. Selain itu, es krim juga bisa memberikan tambahan kalori yang dibutuhkan tubuh saat sedang tidak nafsu makan. Bagaimana?

Bisa Mengembalikan Mood

Salah satu fakta unik es krim adalah yang satu ini. Kalau kamu sedang dilanda bad mood yang amat sangat, cobalah untuk makan es krim. Bisa saja dengan ini, mood-mu akan kembali lebih baik. Hal ini disebabkan karena ternyata di dalam es krim terdapat salah satu zat yang bisa memberikan efek rileks bagi tubuh, juga meningkatkan suasana hatimu menjadi lebih baik.

Zat tersebut yakni zat endorphin yang dapat mendorong produksi thrombotonin, di mana zat-zat ini bisa menurunkan level stres dan bisa meningkatkan mood. Fakta lain juga, es krim bisa mencegah insomnia, lho! Karena zat-zat tadi yang bisa menyebabkan tubuh menjadi rileks, kamu pun akan bisa beristirahat dengan lebih nyaman setelah makan es krim.

Dianjurkan Untuk Ibu Hamil

Ini juga merupakan fakta unik es krim yang jarang diketahui orang. Seperti disebut di atas, es krim mengandung banyak zat bermanfaat seperti juga kalori. Karena inilah, es krim dianjurkan untuk dikonsumsi oleh ibu hamil yang memiliki risiko bayi lahir dengan berat badan rendah. Biasanya, dokter kandungan akan menganjurkan bumil untuk makan es krim dan cokelat.

Nah, itu dia fakta unik es krim yang harus kamu tahu. Bagaimana, makin suka dengan si manis yang nikmat ini, kan?

BACA JUGA  Cafe India Memberikan Sensasi Makan di Sebelah Mayat