Home / Kuliner / Deretan Minuman Super Aneh di Jepang, Bikin Tepuk Jidat Banget

Deretan Minuman Super Aneh di Jepang, Bikin Tepuk Jidat Banget

Jepang memang tempatnya yang aneh-aneh. Dalam arti, banyak sekali hal nyeleneh yang cuma ada di Negeri Sakura ini. Salah satunya seperti minuman super aneh. Jepang sendiri sangat terkenal dengan minuman sake, yang mengandung alkohol dengan racikan khas tradisional. Namun, di samping itu ada pula minuman super aneh lainnya yang bisa bikin Anda geleng-geleng. Apa saja?

  1. Morinaga Pancake Drink

    Morinaga Pancake Drink
    Morinaga Pancake Drink

Kalau makanan pancake pasti semua orang sudah tahu, ya. Mau beli di kafe atau bikin sendiri bisa. Tinggal tuangkan adonan ke teflon lalu tunggu hingga matang, jadilah pancake yang bulat-bulat. Tapi, apa jadinya kalau pancake dijadikan rasa minuman? Jadi, Morinaga Pancake Drink ini adalah minuman rasa pancake. Wah, praktis banget, deh. Bahkan tidak perlu dikunyah, Anda bisa langsung teguk pancake-nya. Mau buat sarapan?

  1. Unagi Obori

    Unagi Obori

Belut goreng untuk lalapan sepertinya enak, dimakan dengan sambal bawang dan nasi hangat. Di Jepang, belut juga biasa diolah menjadi street food. Namun, yang ini bukan belut goreng lalapan maupun jajanan street food Jepang, melainkan minuman. Jadi, minuman Unagi Obori ini rasanya rasa belut. Hm, sepertinya ada sensasi gurih rasa ikan, deh.

  1. Water Salad

    Water Salad
    Water Salad

Water Salad adalah minuman kaleng yang diproduksi oleh Coca Cola di Jepang. Di kemasan kalengnya, kita bisa melihat gambar-gambar sayur dan buah yang menjadi bahan komposisi rasa air minuman salad tersebut. Mulai dari anggur, lemon, paprika, apel, wortel, tomat, hingga kubis, semua ada. Biasanya salad segar dan krenyes, sih. Tetapi, kalau dijadikan minuman? Pantas dicoba.

  1. Wan Wan Sparkling

    Wan Wan Sparkling
    Wan Wan Sparkling

Minuman anggur biasanya mengandung alkohol. Namun, minuman yang ini lebih bersahabat buat Anda yang intoleran alkohol. Jadi, Wan Wan Sparkling merupakan minuman anggur non alkohol. Meminumnya serasa meneguk minuman buah biasa dengan rasa anggur. Sepertinya aman untuk yang baru belajar minum anggur.

  1. Bilk

    Bilk
    Bilk

Apa ya, ini? Berry milk atau banana milk? Bukan, yang benar ini adalah beer milk. Cukup unik, minuman ini memadukan susu dengan bir. Memang, seperti dilansir dari The Viveur, produsen membuatnya dengan citarasa yang lebih familiar di lidah wanita. Jadi, Bilk atau beer milk ini cocok buat Anda yang ingin mencicipi perpaduan rasa lembut susu bercampur bir yang keras.

  1. Kid’s Beer

    Kid’s Beer
    Kid’s Beer

Satu lagi minuman bir yang unik di Jepang. Seorang pemilik restoran di Jepang mengubah nama minuman soda Guarana menjadi Kid’s Beer di menu mereka. Berawal dari kesuksesan restoran tersebut, perusahaan Tomomasu secara resmi membeli paten minuman tersebut. Lalu, mereka mempertahankan rasa sodanya, namun membuatnya lebih pekat. Tetapi, apa benar bir ini ‘aman’ untuk anak-anak?

  1. Pepsi Salty Watermelon

    Pepsi Salty Watermelon

Sebentar, ini minuman atau makanan, ya? Minuman tapi asin itu seperti apa maksudnya? Jadi, Pepsi Jepang memang suka bereksperimen dengan citarasa baru yang unik. Kali ini mereka menciptakan Pepsi rasa semangka namun dengan sedikit campuran asin pada minuman bersodanya. Lebih aneh mana, ya, dengan Pepsi Ice Cucumber yang memiliki rasa mentimun? Sudah pernah coba dua-duanya?

Seperti itulah beberapa minuman dari Jepang yang memiliki citarasa aneh. Jangankan minuman, makanan aneh saja membuat Anda berpikir dua kali untuk mencobanya. Minuman juga pasti sama-sama bikin bergidik. Pasalnya, ini adalah minuman namun memiliki rasa makanan, yang aneh pula. Meski demikian, kalau sedang jalan-jalan ke Jepang, tampaknya boleh banget, nih, dicoba.

BACA JUGA  8 Pantangan setelah makan durian

About indry

Mimpimu tidak mempunyai tanggal kadaluarsa. Ambil nafas dalam dalam dan coba lagi.

Tinggalkan Balasan